2020, LA
seorang wanita berambut blonde berdiri didapur sambil mengaduk kopinya, entah sudah berapa kali wanita berambut blonde itu mengaduk2 kopinya, tangan dan pikiran sepertinya di sejalan, entah bagaimna pikirannya selalu melayang untuk memikirkan cinta hidupnya, cinta yg mungkin bertepuk sebelah tangan, atau mungkin karena sama ego untuk mengakui, entahlah, yang pasti jessica sangat mencintainya, sehingga memilih pergi dan memilih mencintai dalam diam.
Omma...
panggilan itu menyadarkan lamunannya, jessica lalu berjongkok menyamakan tinggi badan anak semata wayangnya, Jung Yi Hyeon.omma yi hyeon lapar kenapa omma lama sekali, sebentar ya omma siapkan dulu, yi hyeon tunggu di meja makan dulu.
- dimeja makan-
jessica menatap putranya yang sedang makan itu dengan mata berkaca-kaca, yi hyeon jelas mengingatkannya dengan seseorang yang sangat jessica cintai hingga saat ini, bagi jessica tidak masalah jika takdir menggariskan dia tidak pernah bisa bersama dengan taenggonya, yang penting dia memiliki mini taeyeon yang selalu mencintainya tanpa pamrihflashback
2012
sica ya, bisakah kamu menemaniku ke suatu tempat?, tentu saja taenggo, memangnya kita akan pergi kemana?, jawab jessica, kita akan pergi kerumah sakit, aku ingin Fertility Preservation, untuk masa depan sica, mempersiapkan jika terjadi sesuatu di masa depan nanti dengan diriku.
what??? kamu serius taenggo?, bagaimana bisa kamu berpikir seperti itu taenggo, astaga apa kamu salah makan? atau salah minum vitamin?. sambil menatap mata taeyeon serta membaca ekspresinya kalau-kalau mungkin taeyeon hanya membuat lelucon. aku serius sica sungguh ak sedang tidak bercanda, aku harap kamu tidak keberatan untuk mengantarku setelah kamu tau.setelah pulang dari rumah sakit, taeyeon berkata bahwa hanya kamu, dan dokter yang tau tentang ini.
hari berganti hari hingga ke tahun sampai pada tahun 2014 scandal kencan heboh leader snsd membuat seorang berambut blonde patah hati, bagaimana tidak setelah diam-diam menyimpan rasa kepada taenggonya, di sinilah dia tau bahwa taenggonya mungkin lurus.
setelah jessica berpikir selama berbulan-bulan tepatnya pada bulan september 2014 jessica memilih mundur dari bagian snsd untuk yang terbaik, untuk cita-citanya yang lain dan untuk cintanya
jessica berfikir bahwa mungkin ini memang sudah jalannya dia tidak pernah bisa bersama dengan taeyeon, tapi setidaknya jessica harus memiliki taeyeon yang lain dia ingat bahwa taeyeon telah melestarikan telurnya, sehingga dia bertemu dengan dokter ivf, dan menanyakan apakah dia bisa membawa anak taeyeon.
pada bulan oktober akhir 2014 jessica memutuskan untuk melakukan ivf dengan telur taeyeon, tanpa taeyeon tau, entah karena terlalu cinta dengan taeyeon hingga seorang jessica jung dengan suka rela membawa anak taeyeon. sebulan kemudian jessica dinyatakan hamil oleh dokter yg membantunya melakukan ivf.9 bulan kemudian lahirlah jung yi hyeon. putranya dengan taeyeon, meski yi hyeon bukan anak biologisnya tetapi yi hyeon tetap anak yang di kandungnya selama 9 bulan. yi hyeon akan selalu mengingatkannya dengan cinta hidupnya kim taeyeon.
jessica menutup rapat-rapat tetang yi hyeon hanya keluarganya saja yang tau, dan menganggap bahwa jessica sangat bodoh karena melalukan ivf, tetapi yang pasti kehadiran yi hyeon membuat jessica menjadi lebih baik dan tidak terpuruk setelah perpisahannya dengan group dan cinta hidupnya.
flashback and2020
California
jessica pov
aku tersadar dari lamunanku, ketika tangan kecil menyentuh pipiku yang basah karena tanpa sadar lagi-lagi aku menangis, kemudian dengan cepat-cepat aku menghapus air mataku dan tersenyum pada putra kecilku yg berumur 6 tahun, dia sangat tampan, sifat kesukaan semuanya mirip taeyeon. aku tidak pernah salah untuk memiliki ji hyeon di hidupku. taenggo aku mencintaimu, bisakah kita bertemu aku ingin memelukmu dan berkata taenggo ini adalah putramu, putra kita...