1

18 3 1
                                    



05.20

"Alika bangunnn udah pagi" seruan perempuan yang berumur 30 an namun masing terlihat cantik dan muda .

Iya dia mama dari Alika yang bernama Lani dewi andrawan , seorang ibu yang berpendidikan dan termasuk orang yang sangat sabar dalam mengurus kehidupan keluarganya . Selain itu Lani juga sangat enjoy dan seperti teman jika sudah berhadapan dengan anak2nya , tetapi jangan tanya kalau sudah dengan kedisiplinan atau coba2 membuatnya marah? Siap-saja untuk menutup telinga dengan kasur . so apa pendapat kalian?

"Hhh iya ma " jawab gadis yang sedang di dalam mimpinya itu sambil kembali memeluk gulingnya

Brak

Sontak alika langsung terduduk kaget karena gebrakan pintu dari mamanya itu
"Kamu dari tadi iya-iya tapi gamau bangun" mamanya datang dengan menggebrak pintu dan berkacak pinggang

"Kalau ga mau sekolah bilang? Nanti tinggal tutup buku buka terop!" Kecam mamanya. "Itu juga kalo ada yang mau sama anak mageran kayak kamu likaa2" mamanya gedek2 sambil keluar kamar untuk memasak.

(Terop: kek pesta pernikahan gitu)

"Ish mama mah , ya pasti ada dong "
"Tuh buktinya bebeb jungkook maw sama lika , ya kan kookie sayang?" Tanyanya terhadap poster jungkook yang di kamarnya sambil tersenyum.

"OOH MAU MAMA BUKAIN TEROB BENERAN!"
Teriak mamanya dari dapur

"ISH MAMA IYA INI OTW MAMAKU SAYANG"
Alika mulai turun dari tempat tidurnya dan mengambil keperluan mandinya.

Selesai mandi dan berdandan , Alika mulai sarapan pagi seadanya , yaa sekarang ini dia makan nasi telur mata sapi dengan kecap diatasnya, sederhana memang.

Setelah alika makan , dia mulai memakai sepatunya di depan dengan adik laki2 nya . Iya dia punya adik namanya Rian Val Andrawan . Umurnya jauh dengan alika , umur adiknya 9 tahun ,cukup jauh bukan ? Tapi jangan tanya soal tengilnya . Beuhhh mampus aja kalian kalo mau tempur sama ni bocah.

"Mah" alika menodongkan kedua tangannya di depan mamahnya . "Kenapa kamu?" Tanya mamanya ," kamu ga akan ngemis kan buat beli album blekping lagi?" Sambil memegang dada mamanya pura2 terkejut .

"Ishh mama ,bukan lah" alika kesal dan mencak2 tidak jelas di depan mamanya . "Awokawok" , "wait bentar , mama tadi bilang apa?" Alika mulai mendekatkan kepalanya di depan mamanya . "Ish" mamanya menoyor dahi alika hingga alika kesal .

"Mama kok bilang awokawok" alika heran ,"siapa yang ngajarin?" Sambil menyangklong tasnya dia bertanya . " dari kamu lah lik" mamanya membuka dompet untuk mengambil uang dan memberikannya kepada alika dan adiknya untuk uang jajan.

"Lah lika kapan ngajarin mama?" , "kan mama baca chat kamu sama temen kamu " mamanya memakai helem dan menggandeng adiknya untuk segera menaiki sepeda motor . " ohhh" , lalu alika tersadar dan melotot hingga matanya akan keluar .

"Lah apa2 an ini maa huhuu" alika mencak2 tidak karuan , "kok mama tega si buka2 hape lika , lagian tau dari mana sandi alika?" Tanya alika menelisik.

"Mah ayo berangkat aku udah telat nih" suara adiknya yang tiba2 mengintrupsi membuat alika paham , kalau adiknya lah pasti yang memberi tahu mamanya kata sandi hp nya . Jika kalian bertanya dari mana adiknya tau , karena adiknya selalu melihat kakaknya yang bermain hp dan melihat kakaknya mengetik kata sandi hp nya .

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 30, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Thank you Sir!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang