cyy.

878 156 39
                                    

Hari ini keluarga cendana mau ke kondangan, ribet? Pastinya.

Padahal tinggal pake batik samaan aja susah nya minta ampun, dutjh.

"yul! Buruan napa, gua udah panas nih diem di Mobil!" teriak seungyoun dari depan rumah, iya dia udah di dalem mobil sejak setengah jam yang lalu.

Dia kepanasan btw.

Kenapa? Karena ac nya ga boleh dinyalain kata hangyul, pemborosan ceunah.

"iya bentar, lagi ngunci pintu rumah ini!" bales nya sambil teriak juga, seungyoun ngedengernya cuman ngedecak kesel.

"sang, turun gih. Bantuin papah mu ngunciin pintu, kalo gak kamu samperin kita kapan berangkatnya coba?" eunsang yang duduk di belakang sama dohyon ngangguk ngangguk, terus keluar dari mobil.


"Pah.."


"eh iya? Kok kamu turun sang? Mau minum?" tanya hangyul.

"enggak, sini pah eunsang kunciin. Papah masuk aja ke mobil ya, " katanya sambil ngambil konci dari tangan hangyul.


"Bakal bener gak?"


"Iya udah, papah sana gih. Eunsang kunciin ini dulu!"

Hangyul nurut, dengan berat hati dia masuk ke mobilnya.


"Yah! Ayah!"

"apasi gyul?" jawab seungyoun yang lagi diem, badmood nih.


"Kalem aja kali, nyalain ac nya cepet."


"dih, P E M B O R O S A N." katanya sambil di eja di depan muka hangyul, ngebuat hangyul muak, sumpah.

"DASAR SIALAN. UDAHLAH GUA NAIK OJOL AJA, MAMPUS LO CHO SEUNGYOUN!"


brak

Iya hangyul mesen ojol.

Beneran dia.

Eunsang yang baru beres ngunciin pager heran begitu liat Hangyul naik ojol, bukannya mau bareng?

Tanpa ngelamun lama, eunsang buru buru masuk ke mobil.

"ayah ayah? Papa kenapa?" tanya nya sambil engos engosan.

"Ngambek, udahlah biarin aja. Koncinya taro di dasbor aja sang, kita berangkat ok!"

ngedenger itu eunsang cuman senyum masam.



at kondangan.


Hangyul sampe lebih cepet daripada seungyoun dan anak anak, dan apa yang terjadi?

Dia ketemu mantan.

Iya, mantannya dulu.

"GYUL? LONG TIME NO SEE!!" teriaknya dari kejauhan, hangyul yang lagi bayar ojol sontak langsung noleh.

"eh? Pulang?" gumamnya kikuk, mantan yang belasan taun ngilang tiba tiba dateng kan agak kripik.

"Hehe iya, ke kondangan buyung juga kan? Bareng ama aku aja yu!" katanya sambil ngerangkul tangan kiri hangyul, mau gamau hangyul nerima itu.

Hangyul gatau aja, beberapa meter dari sana

Anak sama suaminya liat itu.

"Yah, itu siapa?"

Seungyoun cuman senyum ke dohyon.

setelah satu jam, Hangyul baru bisa lepas dari mantannya itu. Itu juga dia ngebohong, baru dilepasin.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 27, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

keluarga cendana | seungyulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang