MY SON

3K 302 13
                                    

Sizhui melangkah meninggalkan balai perpustakaan Yun Shen Buzhi Chu dengan tangan yang penuh dengan gulungan berbagai ukuran, ia hanya menunduk rendah ketika melihat beberapa senior yang berpapasan dengannya.

" Eh.. Sizhui berhenti" Ujar salah satu senior yang ia sapa tadi, Sizhui mengehela napas pelan sebelum ia berbalik dengan senyuman teduh yang menghiasi wajahnya.

" Sizhui .. bagaimana kehidupanmu setelah memiliki seorang ibu tiri .. apakah sudah membaik atau malah semakin memburuk ?"

" Apa maksud anda Qianbei ?" Ujar Sizhui tanpa menghapus senyumannya

" Ya..seperti perkataan ku, bukankah selama ini kau itu tidak punya ibu , jadi aku hanya bertanya bagaimana rasanya saat kau memiliki ibu ?" Ujar sosok senior yang ada dihadapannya ini sambil menyeringai

" Su She lebih baik kita pergi dari sini .. bagaimana jika ada yang melihat nya"

" A- Su .. kau tidak usah khawatir .. kita aman, Hanguang – Jun sedang bersama Zewu- Jun .. mereka menunggu kedatangan anak ini kesana" Bisik pria bernama Su She pada temannya yang dipanggil Suxin. Sizhui hanya bisa terdiam melihat interaksi kedua seniornya ini, memang dia sering diganggu oleh beberapa senior disini namun pria bernama Su She ini adalah orang yang paling menyebalkan bagi Sizhui.

" Maaf Qianbei jika tidak ada yang ingin dibicarakan lagi saya undur diri" Ujar Sizhui sebelum berbalik

" Heh .. Tunggu" Ujar Su She yang membuat Sizhui menghentikan langkahnya.

" Iya Qianbei ... Lan Sizhui aku ingin kau melakukan sesuatu untuk ku" Ujar Su She dengan senyuman nista diwajahnya.

" Sizhui kau tahukan jika aku adalah senior mu .. dan tentu saja kau tahu kan jika aku bisa meminta pertolongan ataupun meminta Juniornya melakuka sesuatu bukan"

" Jika memang saya bisa membantu saya akan membantu anda Qianbei"

" Oh .. Baguslah, aku ingin agar kau ikut dengan ku untuk melakukan perburuan malam bagaimana ?... Aku ingin kau menemukan sesuatu untukku saat kita melakukan pemburuan malam nanti... tidak menerima kata tidak" Ujar Su Shen yang membuat Sizhui terdiam ini sama saja dengan memaksa ia tidak diberkan pilihan untuk menolak ajakan seniornya ini.

" Baik.. saya mengerti Qianbei" Ujar Sizhui pelan.

" Jangan katakan pada siapapun, baik itu ayahmu ataupun ibu baru mu itu kau megerti"

" Hm .. tapi rasanya itu tidak mungkin Qianbei .. saya harus meminta izin dulu pada Hangguang – Jun.. jika saya tidak di izinkan keluar saya tidak bisa ikut dengan anda Qianbei"

" Dia itu ayah mu kan kenapa kau harus takut meminta izin seperti itu ?" Ujar Su She sebelum mendekati Sizhui

" Kau hanya perlu bilang ' Ayah aku ingin melakukan pemburuan malam' .. mudah kan"

Sizhui hanya terdiam mendengar perkataan seniornya ini, selama ini ia tidak pernah meminta izin untuk melakukan pemburuan malam secara pribadi, biasanya sang ayah yang memang selalu memintanya melakukan hal ini.

" A-Yuan" Ujar seseorang yang membuat Sizhui tersenyum melihat sosok sang ibu yang datang menghampirinya.

" Ibu .. apa yang ibu lakukan disini ?"

" Aku hanya heran kenapa kau lama sekali .. akhirnya aku menyusulmu" Ujar Wuxian tersenyum manis sebelum ia terdiam melihat pria yang ada di hadapan putranya, ia rasanya pernah bertemu dengan pria ini sebelumnya, dan rasanya pria ini memiliki tabiat yang sangat buruk.

" Kau .. aku rasa pernah melihatmu sebelumnya " ujar Wuxian yang membuat Su She mengerugkan kening heran.

"Aaa.. Aku ingat kau yang dihutan itu" Ujar Wuxian menunjuk wajah Su She yang membuat orangnya memeloti Wuxian.

I love You Wei YingWhere stories live. Discover now