Jadi, WATTPAD itu apa? (2)

306 13 3
                                    

Kita lanjut bahasan yang kemarin dulu ya. Sehabis BAB ini aku bakal kasih kalian gibahan menarik tentang seseorang. Hehe.



"Wattpad adalah aplikasi yang menyediakan ajang adu bakat, bersaing dengan karya, panjat sosial dan juga wadah halusinasi yang luarbiasa mengerikan."

3. Karena banyak pengguna wattpad yang menjadikan wattpad sebagai tempat "Tenar". Beberapa pengguna wattpad jaman sekarang kebanyakan menggunakan wattpad bukan hanya sebagai buku elektronik gratis dan wadah mempublikasi karya, tapi juga untuk mencari teman.

Terus, apa masalahnya Le?

Memang gak salah, tapi ada beberapa pengguna wattpad, baik itu author maupun reader yang salah menggunakan kata berteman.

Gimana Le? Gak paham!

Jadi gini, jujur aja, diakun personalku, aku beberapa kali diajak kenalan sama pengguna wattpad lain. Awalnya dia ajak kenalan, trus kita ngobrol diwall, trus beberapa hari kita sering banget mention satu sama lain, TAPI, setelah sebulan berlalu, orang itu gak pernah muncul, jarang nyapa, pas aku lagi ngecek follower, ternyata dia unfoll aku.

HAHAHAHA.

Pernah aku iseng nanya sama beberapa pelaku unfoll, "Kok aku diunfoll?"

JAWABANNYA MENGEJUTKAN SEMUA!

Ada yang jawab gini,
"Oh ya? Maaf ya, udah aku follow ulang."
"Huhu sorry, wattpadku emang suka error, suka tiba-tiba unfoll-unfollin orang :("
Dan yang paling menyebalkan adalah jawaban yang begini, "Wah maaf ya, kemaren aku abis pembersihan, soalnya banyak yang gak aktif. Udah aku follow lagi, ya, heheh." Lalu seminggu kemudian aku diunfoll lagi.

:)

CAPEK LEON MAH, PENGEN GIGIT PANTAT NEMO AJA RASANYA.

Kalo mau banyak follower tuh jangan di wattpad, sayang. Gaada gunanya:( kamu gak bakal dapet tawaran endorse juga kali.

Lalu, sebagai contoh nih ya ;
Akun @/kerlapkerlip-bintangdilangit mempublikasikan sebuah cerita yang katanya 'based on true story', cerita itu isinya penuh lika-liku, perasaan pembacanya bener-bener diombang-ambing bak lagi naik kapal. Ehh, gataunya.... yang katanya based on true story itu hanya gimmick belaka yang bahkan sama sekali gak pernah terjadi didunia nyata.

Buat apa?

Ya buat pansos. Biar bukunya laris. Hehehe, jadi keinget siapa ya? Duh, banyak sih, gak cuma satu orang, wkwkwk.

4. Alasan yang terakhir, karena populasi pengguna wattpad saat ini dikuasai oleh Fangirl dan Fanboy! HAHAHAHA, HIDUP FANGIRL! HIDUP FANBOY!

Gak menutup kenyataan, aku sendiri pun adalah seorang fan, seorang penggemar beberapa grup idol baik itu dari jepang maupun korea. Bacaan yang sering aku baca pun gak jauh-jauh dari fanfiksi. Dan kebanyakan fanfiksi juga merupakan wadah halu yang sungguh amat sangat luarbiasa menakjubkan.

Kenapa gitu?

Ya masa harus aku jelasin? Kalian sendiri juga tau kan? Author-author fanfiksi kebanyakan membuat cerita yang jauh dari kata "wajar." Ya ada sih yang wajar, tapi kebanyakan adalah khayal dan imajinasi yang terlalu tinggi, jadi itulah kenapa Leon katakan wadah halu.

Leon sering baca fanfiksi dan kebanyakan memang kalau dipikir dengan logika sangat susah untuk dicerna.

Cewek jelek, kumel, dekil, misqueen dan bodoh disukain sama cowok ganteng, tajir, bening, pinter dan idaman semua wanita.

Iya, emang gak menutup kemungkinan adanya hal seperti itu didunia nyata ini, tapi.... Haduh, kalian para author jangan terlalu melebih-lebihkan dong. Leon sebagai manusia yang memang jelek, kumel, dekil, bodoh dan misqueen ini jadi berharap disukain sama yang cakep, tajir, bening dan pinter tau!

Memang gaada salahnya bikin fanfiksi seperti itu, Leon juga gak menolak untuk membaca yang seperti itu, tapi tau kah kalian para author, kalau pembaca kalian ini jadi suka halu berlebih gara-gara membaca fanfiksi kalian?? Huhu, aku jadi suka halu! Salah aku sih, kenapa juga baca fanfiksi pake hati???

Hehehe, kok jadi curhat?

Sepertinya cukup segitu aja yang mau aku bahas soal "Apa itu Wattpad". Sampai jumpa dibab selanjutnya ya!

Oh iya, aku mau ingetin lagi untuk kalian, kalau ada bahan gibah, segera hubungi aku via dm ya! Jangan sungkan-sungkan karena aku akan menampung semua gibahan kalian. Kalo mau sebut salah satu akun juga boleh, aku orangnya netral kok, hehe. Thats all, Terima kasih!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 06, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Lambe Turah WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang