00

2.5K 213 13
                                    

Duh, hari Senin.

Padahal kemarin Jeongguk udah mau rekor sampe 30 waktu main flappy bird itu. Hampir aja 30, eh emak Jeon udah ngamuk-ngamuk nyuruh si Jeongguk tidur. Udah tengah malem, masih aja maen game. Ya jadilah si Jeongguk burungnya jatuh. Gajadi 30. Jadinya 29.

Pengen marah ke emaknya, tapi ya masa dia jadi durhaka begitu.

Jadinya si Jeongguk matiin aja lah komputer kesayangannya itu, terus tidur. Nurutin emak bisa nambah pahala tuh.

Sekarang, guru Kim lagi jelasin perihal matematika. Alasan Jeongguk sekolah sebenernya karena matematika, bukan karena pacar, cinta-cintaan, masih banyak lah. Dunia Jeongguk itu 25% matematika, 25% makanan, 50% game. Udah, itu aja kali ya?

Jeongguk sama sekali nggak tertarik sama urusan percintaannya. Dia belum pernah suka sama orang. Kasih sayang orangtuanya itu udah cukup. Jodoh nanti aja.

Sekarang Jeongguk lagi nggak fokus banget buat dengerin gurunya ngoceh. Pengennya--

"JEON JEONGGUK KELUAR!"

--tidur aja.

Hadeh, guru Kim emang galaknya kebangetan sih. Gak peduli mau Jeongguk murid terbaik atau murid terburuk, kalau dia gak merhatiin, bakalan diusir dari kelasnya. Alhasil Jeongguk beranjak dari kursi, terus buru-buru keluar kelas.

Gak peduli sama Mingyu yang ngomong 'enak banget lu.' banyak banyak.

-----------------------

Kayanya ini pertama kalinya Jeongguk diusir keluar kelas. Baru kali ini juga dia ngelamun mikirin game nya yang tinggal satu lagi rekor itu. Karena biasanya Jeongguk nggak pernah gagal kalau udah menyangkut masalah game nya.

Baru kemarin aja dia keterusan sampe tengah malem main game. Biasanya dia tuh, habis ngerjian tugas sekolah, main game, makan, baru tiduran.

Tapi nggak tau aja kemarin dia habis ngerjain tugas sekolah, tiba-tiba aja si laki-laki yang jatuh dari tangga lewat di otaknya. Bukan kenapa-kenapa, kebetulan kemarin ada anak laki-laki yang jatuh dari tangga tepat di depan Jeongguk. Biasanya dia juga nggak bakal peduli, mau gimanapun juga. Tapi kayanya yang kemarin ini jatuhnya sengaja? Dia sengaja jatuh di depan Jeongguk apa gimana? Soalnya kemarin cuma ada Jeongguk disitu.

Caper, kalau Jeongguk boleh bilang sih.

Karena capek di cap 'laki-laki ganteng tapi cuek se-sekolahan.', akhirnya Jeongguk tolongin aja dia. Tapi dia mukanya datar aja gitu. Kaya serasa nggak ada apa-apa.

Kebanyakan mikir bikin laper.

Tadinya Jeongguk mau belok ke kantin, tapi kayanya mending ke atap aja. Bentar lagi juga pergantian jam, pelajaran udah ganti, bukan matematika lagi. Nggak tau apa. Jadi waktu bel, Jeongguk harus balik ke kelas.

Mending dia habisin waktu di atap aja deh. Sejuk bener.

Baru aja dia nginjek lantai atap, eh dia liat laki-laki yang lagi berdiri di depan pager pembatas.

Bentar,

Tapi itu kan laki-laki kemarin yang jatuh dari tangga?

Jeongguk langsung buru-buru lari deketin si laki-laki itu waktu dia ngelangkahin kakinya berusaha loncat melewati pager pembatas.

Jadi, yang kemarin itu nggak sengaja.

Dia emang mau mati.

Rooftop | KVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang