04

1.1K 134 23
                                    

dari kemarin tugas nambah terus. satu selesai satu lagi muncul :))

*****

Kelasnya Taehyung lagi sepi banget sejak dua jam yang lalu. Taehyung sendiri lagi nyatet tugas fisika nya Jimin. Harusnya sekarang itu jamnya olahraga, tapi Taehyung alasan sakit. Soalnya habis olahraga langsung fisika. Taehyung sama sekali belum ngerjain tugas fisika nya.

Gara-gara Jeongguk.

Omong-omong Taehyung sama Jeongguk harusnya udah baikan. Soalnya Jeongguk aslinya nggak beneran marah. Dia cuma pura-pura marah, penasaran sama kelakuan Taehyung waktu dia marah.

Justru karena Jeongguk pura-pura ngambek, gantian Taehyung deh yang ngambek. Dia ninggalin Jeongguk sendirian di perpustakaan. Dan berakhir nyalin tugas fisika nya Jimin.

Kenapa nyalin tugas fisika sampai dua jam?

Kenapa enggak. Mungkin bapaknya emang lagi nggak mood, kan. Makanya ngasih tugas seratus soal esai semua. Bayangin aja, seratus soal, esai, mana fisika lagi. Taehyung rela di gepukin aja kalau bapaknya lagi nggak mood. Daripada fisika seratus soal esai.

"Ayo, Taehyung. Dua puluh soal lagi. Jam olahraga sisa satu jam." monolog Taehyung sambil ngeliatin jam tangannya panik.

Itu aja masih ada yang dia loncatin nomernya.

Akhirnya Taehyung milih buat berusaha lebih tenang lagi tanpa panik-panik sambil terus-terusan ngeliatin jam kaya tadi. Taehyung hela nafas pasrah. Terus ngerjain tugasnya cepet-cepet.

"Lagi ngapain?"

Karena denger suara yang tiba-tiba itu, Taehyung kaget. Matanya membola lebar, terus mulutnya terbuka lebar. Natap objek yang cuma bisa senyum-senyum nggak ngerasa bersalah sama sekali. Taehyung langsung lanjutin tugasnya tanpa meduliin laki-laki di depannya yang kayaknya penasaran banget sama yang dilakuin Taehyung sekarang.

"Tae," anak itu sengaja nyenggol tangan Taehyung yang lagi nulis. Alhasil, tinta-tinta di bolpoin Taehyung langsung membentuk garis yang berantakan. Hampir mencoret bagian penting juga.

"Jeongguk, lo diem deh. Kerjaannya bikin emosi mulu."

Taehyung buru-buru ngambil tip-ex terus hapus coretan panjang tadi. Ngelanjutin tugasnya tanpa peduli kenyataan kalau Jeongguk sekarang lagi ada di depannya.

"Sini, gue ajarin."

"Dih, telat. Udah mau selesai ini."

"Apaan udah mau selesai. Itu masih banyak."

"Bodoamat tinggal nyalin doang mah selesai."

"Mau gue bantu yang bolong bolong, nggak?"

"Nggak usah."

Jeongguk senyum manis banget ngeliatin Taehyung yang lagi serius ngerjain tugas. Alisnya ketekuk terus bibirnya manyun lucu gitu. Jeongguk pengen cubit, tapi gak boleh.

Karena gabut, Jeongguk coba ambil buku paket fisikanya Taehyung terus liatin isinya. Mau nyoba bantuin tugas Taehyung yang masih bolong bolong. Sebenernya kalau Jeongguk nggak liat buku sih masih bisa aja. Tapi Taehyung kayanya nggak mau dengerin dia jelasin. Jadi mending dia kasih tau jawaban langsung di bukunya aja.

Rooftop | KVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang