03

1.1K 157 10
                                    

Kalau ditanya Taehyung suka apa enggak sama film kartun, Taehyung pastinya bakal jawab 'enggak'. Karena faktanya emang nggak suka. Tapi kali ini, kayanya Taehyung lebih milih buat nonton film kartun daripada nonton drama favoritnya.

Sebenernya cuma kebetulan sih.

Iya, kebetulan. Kebetulan banget kalau drama favoritnya Taehyung alias 'Hotel De Luna' itu yang meranin idol favoritnya Jeongguk alias IU. Awalnya Taehyung sih fine-fine aja. Malahan dia seneng kalau drama favoritnya ternyata juga disukai Jeongguk. Mereka kan bisa jadi temen yang klop nantinya. Tapi, Taehyung jadi kesel waktu tau ternyata Jeongguk bakal seserius itu nontonnya. Taehyung serasa ngomong sama patung. Daritadi dicueki.

Karena Jeongguk sendiri fokus buat nonton film bukan karena ceritanya bagus, tapi karena yang main itu IU. Padahal cuma merhatiin muka cantiknya IU, masa cuekin Taehyung sampai segitunya? Kan Taehyung jadi kesel.

Jeongguk bukan suka sama ceritanya, tapi sama IU-nya.

Saking keselnya, Taehyung ambil remot terus matiin TV-nya. Yang jelas ngundang kekesalan di Jeongguk. Taehyung nggak peduli. Dia kantongin remotnya terus jalan santai ke kamar. Jeongguk yang berharap Taehyung bakal puter balik buat balikin remot ternyata salah. Taehyung malah ngunciin pintu kamarnya.

"TAEHYUNG!!"

Nggak tau deh apa yang bakal terjadi nantinya.

******

"Jadi Taehyung oppa sembunyiin remotnya dimana?"

"Jangan panggil gitu, Hyora."

"Terus maunya dipanggil gimana? Taehyung Eonni?"

"Dih. Emang gue cewek?"

"Hmm..."

Jeongguk cuma nontonin mereka aja sambil nyeruput es jeruk nya males. Jeongguk masih kesel sama Taehyung. Taehyung yang sadar kalau Jeongguk lagi ngambek, dia ngikutin Jeongguk kemana-mana. Kaya sekarang ini, dia ngikutin Jeongguk yang mau makan di kantin sama Hyora. Akhirnya ketambahan Taehyung di meja itu. Hyora yang paham kalau ada sesuatu di antara mereka mutusin buat nanya ke Taehyung 'kenapa'. Terus Taehyung jelasin aja.

Berakhir dengan Hyora yang ketawa habis denger cerita Taehyung.

"Jadi?"

"Hm?"

"Taehyungie hyung sembunyiin remotnya dimana?"

Taehyung mendelik natap Hyora, "Kok jadi hyung? Kan lu cewek, bodoh."

"Cewek tapi posisi atas. Nggak masalah dong kalau aku manggil hyung." Terus, Hyora langsung heboh waktu akhirnya nemu ide, "OH IYA! Kalau gitu, aku panggil Taehyung noona aja kan bagusnya?"

Taehyung menggeleng, "Nggak bisa." Jeda sebentar, Taehyung nyeruput pop es rasa melonnya bentar karena ngomong sama Hyora bikin haus, "Eh, iya. Kalau lo posisi atas, kok lu bisa suka sama si Jeongguk ini?"

"Taehyung noona, gue masih normal plis." Itu Hyora ngomongnya bisik-bisik sambil natap Taehyung kesal.

"Gimana sih? Gue nggak paham. Gue--"

"Masih belum selesai ngerumpinya?"

Itu Jeongguk yang ngomong. Dia natap Taehyung sama Hyora males. Astaga, udah moodnya rusak gara-gara Taehyung, sekarang moodnya makin rusak gara-gara dengerin dua manusia ngerumpi nggak jelas.

"Gue mau balik." kata Jeongguk sambil bangkit dari kursinya.

Taehyung jadi panik waktu Jeongguk tiba-tiba udah mau balik aja. Padahal belum apa-apa. Waktu Taehyung liat minumannya Jeongguk, ternyata emang udah abis. Jadi Taehyung ikutan bangkit buat ngekorin Jeongguk. Lagi.

******

"Jeongguk."

"Hm."

Sekarang mereka lagi ada di perpustakaan. Sedikit menguntungkan Taehyung sebenernya, karena Taehyung sendiri butuh ke perpustakaan buat ngerjain tugas fisikanya. Kebetulan juga ada Jeongguk yang pinter fisika.

"Daripada baca rumus matematika, mending ajarin gue fisika."

Jeongguk nggak jawab.

"Jeongguk. Bantuiiinnn~"

Jeongguk masih diem.

"Jeongguk, lo ngambek banget cuma gara-gara mbak IU?"

Sekarang Jeongguk noleh natap Taehyung kaya dia natap anak-anak cewek biasanya yang suka coba-coba pdkt ke dia tapi selalu gagal. Biasanya kalau ada cewek yang berusaha pdkt sama Jeongguk, Jeongguknya bakal ngeliatin datar doang terus pergi.

Sakit emang.

Dan baru kali ini Taehyung ditatap kaya gitu sama Jeongguk. Dari banyaknya orang-orang yang curhat ke dia tentang gimana cueknya Jeongguk, dan Taehyung yang selalu nyangkal karena Jeongguk nggak pernah kaya gitu ke dia. Akhirnya, Taehyung tau gimana rasanya ditatap kaya gitu sama Jeongguk. Serem sih, bawaannya bikin speechless.

"Bukan gara-gara IU."

"Terus? J-jangan gitu dong, Gguk. Serem."

"Ngapain coba gue marah cuma gara-gara IU?"

"Kan lu ngefans banget sama IU."

"Gue emang ngefans banget sama IU. Makanya tanpa sadar gue cuekin elo. Waktu itu gue lagi fokus banget dan lo sengaja matiin TV-nya. Gue kesel, Taehyung. Belum lagi lo ngunci pintu kamar, gue sampe malem nungguin lo keluar, tapi lo nggak keluar keluar. Jadinya gue tidur di sofa."

Tidur di sofa?

JEONGGUK TIDUR DI SOFA?

"HAH??"

PLAK!

Itu Jeongguk nggak sengaja mukul mulut manis Taehyung pake buku rumus matematika nya. Bikin Taehyung kaget terus usap-usap bibirnya sendiri. Jeongguk sendiri juga kaget. Jadinya dia deket-deket ke Taehyung terus nyingkirin tangan Taehyung yang lagi usap-usap bibirnya. Digantikan sama ibu jari Jeongguk yang ngusep-ngusep bibir Taehyung. Terus keempat jarinya yang lain lagi bertengger di pipi Taehyung. Ngusep-ngusep pelan sambil ngucap seribu satu kata maaf.

Taehyung jadi ambyar.

*******

ps: di chap awal dibilang kalau taehyung udah jatuh waktu pertama ketemu itu nggak serius :( cuma suka aja maksudnya kaya kagum gitu. jadi, taehyung belum jatuh. cuma suka sama sikapnya jeongguk yang terlalu baik.

-----------------

nggak jadi ujian praktek😭

Rooftop | KVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang