cinta tidak bersambut itu biasa. bagi taehyung begitu.
saling jatuh cinta namun hati tak saling tertaut, itu namanya nelangsa. taehyung tidak suka. bukan karena ia mengutuk orang-orang yang bernasib sama, tapi karena taehyung adalah salah satunya.
garis besarnya, taehyung nelangsa karena cinta.
bukan seseorang bernama cinta, omong-omong. walau kisah cinta sebelas dua belas dengan taehyung, akhir ceritanya jauh lebih baik; karena cinta bertaut dengan rangga pada ujungnya.
sedangkan taehyung, rangga versinya belum tentu berselisih takdir kembali dengannya.
dia hilang. tanpa kabar, tanpa salam perpisahan. taehyung mengumpat setiap ingat; dasar brengsek tak berperasaan.
enam tahun lewat.
tidak, sudah mau tujuh.
taehyung masih menyimpan pesan elektronik terakhir yang dikirim si brengsek tak berperasaan padanya.
berganti ponsel, si pesan berharga diselamatkan dalam memori kartu sim. taehyung tak pernah sekalipun berganti nomor.
ia berharap;
harap-harap cemas,
harap-harap semu,
harap-harap layu.
taehyung berharap si brengsek tak berperasaan itu mengontaknya suatu saat. mengganti pesan terakhirnya dengan yang baru.
nomor yang mengirim pesan itu sudah lama tak aktif.
isi pesan terakhir itu begini:
tae, gue kangen sama lo.
nama kontaknya gukkie. empat tahun lalu berubah jadi jeonggukkie. dua tahun tiga bulan yang lalu berubah menjadi jeongguk. sepuluh bulan tiga minggu dua hari yang lalu berubah lagi jadi guk. macam suara anjing menyalak.
guk.
anjing benar orang itu,
menyiksa taehyung sebegini lamanya.to: guk
mati saja sana.pesan balasannya gagal terkirim. taehyung tahu tapi masih saja dia mencoba. dia butuh lakukan itu buat lampiaskan kesal di antara nostalgia yang penuhi kepalanya.
"guk!"
yeontan, anjing kecil taehyung yang giliran menyalak. minta diperhatikan.
taehyung pejamkan matanya sejenak, lantas hela napas dan lempar ponselnya ke atas kasur. dia angkat yeontan ke pelukannya. dengan jilat-jilat kecil yang dicurahkan anjing kecilnya pada dagunya, kaki taehyung bawa mereka ke luar kamar.
jeon jeongguk bukan cinta pertama taehyung. dia bukan juga mantan pacar dia. jadian saja tidak. bilang suka kepada satu sama lain apalagi, tak pernah sempat.
KAMU SEDANG MEMBACA
dubius (kookv)
أدب الهواةtaehyung ingin melupa rasa, tapi kenyataannya sulit sekali. +kookv +reunion +revised ver 080120