"Mamaaa. Shampo aku kok abis sih? Perasaan kemaren masih banyak deh?"
Gadis kecil, oke ralat. Gadis chubby lumayan gempal itu marah marah sambil meneriaki mamanya."Nggak tau. Mungkin dipake sama adek kamu kali. Roniii kamu pake shampo kakak ya?" Teriak ibunya sambil mengangkat panci di depannya.
"Hehe iya ma. Abisnya kemaren rambut aku gatel banget eh pak aku cek banyak kutunya aduduh sakit ma" protes Roni karena kena cubitan mama.
"Kebiasaan kamu tuh ya. Belum beres juga udah dicomot aja bakwannya." Mama.
"Assalamualaikum tante" tiba tiba suara serak dan sok imut terdengar.
"Abi. Eh kamu udah makan belum nak? Ayok sini makan sama kita" mama datang dengan membawa sesendok cumi balado dan menyuapi abi.
"Emm masakan tante emang juara hihi" ucap abi.
"Mah. Udah deh itu si tiang listrik ga usah ditawar-tawarin gitu. Biasanya juga dia langsung comot adaww. Bambang ngapain lu getok pala gua dah" reya mengusap-usap kepalanya.
"Ya abisnya elu sih nyrocos mulu kaya tu mulut diciptain buat ngoceh doang aja. Inget tu mulut jangan cuman dipake buat makan sama nyrocos. Badan lu tuh kayak kambing lagi hamil 12 bulan tau nggak." Jawab abi.
"Eh buset. Eh emang bener kambing bunting 12 bulan bi?" Tanya reya polos.
"Mana gue tahu. Kan elu kambingnya" jawab abi sambil lari karena takut digeplak sama reya.
"Awas lu yaaa"
***
REYA POV
Sebel gua sama abi. Sekate-kate aja dia ngatain. Huhftt ya emang sih badan aku err bahenol, ralat chubby, ralat berisi, ralat gendut. Okey fine gue akuin kalo gue emang gendut. Gendut gendut manis gimana gitu hehe. Tapi sumpil beneran gua emang manis kok. Bisa dibilang cantik jiga sih. Ehh iya gue lupa sekarang kan hari senin.
"Mahhh.. Aku mau pergi dulu ya hari ini hari senin aku mau..." belum selesai gue ngomong eh si emak tereak.
"Astagaaa iya ini kan hari senin ya. Eh itu si Abi kemana. Eh kamu mau kemana reyaa. Aduhh ini ibunya abi mbak mala kan mau kesini ya katanya . eh itu adek kamu si Roni buruan panggil. Suruh bantuin mama." Yahh mulailah mama dengam segala kepanikannya. Emangnya ada apa sih.
"Emang ada apaan sih mah?. Abi kayaknya tadi mandi di kamarnya Roni deh. Roni paling lagi antri nungguin abi selesai mandi" gua cuman garuk garuk kepala pusing ngeliatin nyokap lagi wara wiri beresin piringlah apa lah.
Karena ngga tega ngeliat mama makanya gua dengan sigap langsung bantuin mama sambil teriak
"Ronii. Sini suruh bantuin mama nih."
Tiba tiba aja si tiang listrik muncul.
"Abi my best friend love. Bantuin gue nyuci piring sini. Lo kan tadi ikut makan sama kita." ya jelaslah dia harus ikut beresin kan dia ikut makan juga. Kebiasaan emang tuh orang dateng dateng numpang makan doang. Pasti karena mamanya ngomel di rumah gegara dia ngga nikah-nikah makanya dia sering banget dateng pagi-pagi kerumah gua.
"Iya iya bawel"
dia jawab sambil ngucek-ngucek rambutnya yang basah. Gue melongo. Jujur dia emang ganteng banget. Putih mancung tinggi. Dia mendekat berasa slow motion. Berasa di drama-drama korea. Mata gue otomatis merem. Gue udah bayangin kaya di drama-drama gitu. Pria idaman yang tampan datang dengan gerakan slow motion si perempuannya merem lalu ehmm. Harumnya semakin mendekat dan wangi banget. Eh tunggu bentar. Gue gerak-gerakin hidung. Berasa tertampar oleh kenyataan gue melek lagi.
"Abi. Lu pake shampo di kamar mandinya Roni ya?"
"Iya. Emang kenapa? Wangi. Enak banget makanya gua pake aja" Dia dengan polosnya ngejawab sambil ngambil piring lalu ikut menyabuni.
"Whatttt? itu shampo gua. Shamponya roni abis. Dan gue yakin sekarang shampo gue udah ga bersisa pasti" reya memberengut "gua belum mandi ge".
"Ya Ampun Reya kamu belum mandi sana mandi." Perintah mamaku tersayang dan buru-buru aja gua mandi.
Huhftt air yang seger. Haish samponya tinggal dikit. Gapapalah yang penting sampoan hihi. Ahh segernya abis mandi. Saatnya turun ke bawah deh. Eh tapi kayak ada suara berisik berisik apaan ya.
"Apaaa. Ngga ma. Reya itu sahabat abi ma. Abi ngga mau kita jadi canggung dan persahabatan kitah hancur gara-gara perjodohan ini. Lagi pula abi bukan tipe reya. Begitu pula sebaliknya." Suara abi yang gelegar gitu nyaring banget di kuping gue.
"Eh reya dah selesai mandi nak. Sini duduk yuk samping mama" Seketika semua orang pada ngeliatin ke reya. Waduh mampus ada apaan ini. Dan perjodohan apaan? jangan bilang...
"Ma ini ada apaan? Siapa yang mau dijodohin?" Dengan mata yang bingung tengok kesana kemari meminta jawaban atas ketidakpahaman gue.
"Gini jadi kamu mau dijodohin sama abi" suara papa bagaikan bom atom di siang hari yang menghancurkan dunia princess.
"Whattt.. Pa nggak. Aku ngga mau nikah sama tiang listrik yang sok kegantengan ini pa. Kita tuh udah barengan dari bayi piyik. Selama 25 tahun kita bareng pa. Aku udah tau buluknya dia sifatnya dia. Abi yang suka ngentut dibalik wajah sok coolnya. Abi yang suka ngupil dibalik hidung mancung kebanggaan dia. Abi yang suka naro upilnya di meja belajar aku. Abi yang suka merintah-merintah aku buat masak. Dan segala keusilan dia bakalan aku rasain seumur hidup aku ngga sanggup pa" Protesku dengan memelas menunjukkan kalo gue tuh emang udah bener bener angkat tangan sama sikapnya abi.
"Eh babi ngesot. Gua juga ngga mau kali nikah sama buntelan karung kaya lu. Ya sih emang gue tuh jahil dan jorok dan suka merintah lu buat masakin gue. Tapi kan gue ngga sejelek yang elu omongin. Yaa masih mending kan ntar gue ngga malu-maluin kalo diajak kondangan. Biasanya juga elu minta gue buat jadi pasangan elo kan kalo mau kondangan. Dasar bajo" dia ngelak terus. Kebiasaan si tiang listrik.
"Bajo paan dah?" Tanya gue sambil ngeliatin dia yang lagi ngupil
"Babi jomblo ahahahahahaha ah aha ha" dia ketawa sambil ngupil eyuhhh.
"Udah udah. Nah justru karena kalian sama-sama udah saling menherti bahkan memahami satu sama lain. Makanya kita ingin jodohin kalian. Pokoknya kalian harus mau titik. Seminggu lagi pernikahannya. Dan besok kalian bisa cari cincin nikah sama cari gaun buat foto preweding ya" mamanya abi keliatan gembira san excited banget sama acara perjodohan ini.
Huhftt benar-benar senin yang melelahkan.
Segini dulu ya gaes part 1 nya. part 2 nya dipost bsok ya kalau udah selesai. Stay tune
KAMU SEDANG MEMBACA
fatty wife
Romancegendut, jelek, culun, cupuu.. huhft sudah biasa dikatai seperti itu. bagaimana pun fisikku aku tak peduli karena tak semua yang indah fisiknya juga indah hatinya. -reya. hahh gua tampan punya segalanya tinggi putih mancung kenapa sampai sekarang gua...