Kegiatan pagi aleta dimulai dengan menyusuri jalanan untuk bergegas pergi ke sekolah sangat pagi emang justru itu yang aleta harapkan karna pagi pagi begini belum banyak orang yang sudah memulai aktifitas nya, terlalu banyak orang berlalu Lalang membuat aleta gak nyaman.
Berjalan lurus menikmati udara pagi yang sejuk ,beberapa orang sudah memulai aktifitasnya bagi aleta tidak masalah jika baru segelintir orang, mempercepat langkahnya seperti orang kesiangan padahal masih jam 6 pagi, sampai dizebracross aleta menunggu lampu berwarna hijau untuk menyebrang,
Saat lampu sudah berubah jadi hijau aleta hendak melangkah kedepan namun dia d jatuh kesenggol sama ibu ibu yang terburu-buru otomatis aleta gak bisa ngehindar terus jatuh kejalan agak tengah, lampu hijau udah ganti lagi jadi warna merah.
Aleta gak sadar kalo lampu udah ganti jadi warna merah dia sibuk menepuk-nepuk roknya yang kotor, sampai sampai mobil dengan laju agak kencang jalan menuju dimana aleta berada, aleta ngeliat mobilnya ngarah ke dia, bukannya menghindar aleta malah melotot.
Ciitttttt……
Suara mobil yang di rem dengan sekuat tenaga pun akhirnya berenti tepat didepan aleta ,hampir aja dikit lagi kena kakinya, namun saat mobilnya berenti aleta jatuh pingsan.
“sial.. hampir aja , ngapain sih cewek itu berdiri di tengah jalan udah bosen hidup apa” gerutu seseorang dari dalam mobil, namun sebelum turun orang itu memakai perlengkapan dulu masker hitam, topi, sarung tangan, dan satu lagi besi kecil seperti antena,aneh? Memang .Membuka pintu mobil dan melihat keadaan didepan.
“oy! Oy! Bangun.. perasaan gak kena deh kenapa pingsan”dia menoel- noel aleta dengan antenanya seperti enggan untuk menyentuh atau membangunkannya dengan kedua tangan nya.
“mas, mas mending bawa kerumah sakit deh kasian itu anak orang dibiarin tidur dijalan gak punya hati banget” gak sadar kan mereka berdua di kerubuni banyak orang.
“i-iya orang mobil saya gak kena kok dia pingsan sendiri”pembelaan pria tadi dan emang bener mobilnya sama sekali gak nyentuh cewek SMA ini.
“mas bantu saya dong buat angkat ini cewek ke mobil saya” pintanya kepada seorang pria salah satu yang mengerubuni mereka berdua, minta bantuan padahal dia sendiri punya tangan .“aduh maaf mas saya udah telat banget ini maaf ya..itu masnya sendiri punya tangan badan juga gede kekar lagi” berbagai alasan memang dasar hooman jaman sekarang gak punya hati banget buat nolongin.
Gada pilihan lain orang itu mau menyimpan dulu antenna besinya kedalam mobil sedikit melangkah ,tapi tiba-tiba saja aleta memegang kakinya, kaget segera melepaskan pegangan pada kakinya dan sedikit menjauh, aleta bangun dengan sedikit memegang kepala.
“kenapa sih itu orang.. aww bukannya nolongin malah mau pergi”ujar aleta yang udah bangun, gak lama aleta ngeliat jam yang ada ditangannya..
“ya! Udah mau kesiangan lagi, ah pake ada acara pingsan segala” gak lama aleta berdiri dan membersihkan rok sekolahnya lagi, melihan orang yang masih diam mematung yang hampir menabraknya.
“om lain kali kalo bawa mobil kecepatannya yang normal aja, ini jalanan bukan punya nenek moyang om” ujar aleta sebelum pergi meneruskan jalannya buat kesekolah,sedikit sempoyongan.
Sedangkan orang itu masih diam mematung menjatuhkan antenna besinya tanpa sengaja ‘beneran ini beneran? kok gak ada reaksi apa apa padahal dia nyentuh aku’ gumamnya gak jelas, namun lamunannya ini buyar sama suara klakson mobil yang dibelakang.
Tiitttt..tiittt
“woy! Lo mau diem berdiri aja di sana minggir anjir gua mau lewat” dengan teriakan mobil dibelakang dia menoleh terus ngambil antenanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
my spesial boyfriend
Novela Juvenilbaca aja langsung sapa tau nyantol :v cerita ala ala dimaklumi kita masih sama sama belajar nulis ehe :')