Ignorance 1

1.7K 103 7
                                    

Sudah satu bulan sejak pesta pernikahan wang yibo dan pria yang bernama xiao zhan dilakukan.tapi belum ada perubahan sikap yang ditunjukkan oleh seorang wang yibo.pria dingin dan sadis masih melekat dijiwanya.

Sinar hangat mentari masuk melalui celah-celah tirai jendela yang membuat xiao zhan terjaga dari mimpi indahnya.ia menguap berkali-kali.tampaknya tidur selama beberapa jam saja tidak mampu membuat tenaganya pulih kembali.sebenarnya bukan keinginan xiao zhan tidur terlalu larut,itu semua karena perdebatan panjang yang terjadi antara dirinya dan wang yibo yang berstatus sebagai suaminya.

setiap hari ada saja hal yang membuat yibo memarahinya bahkan menghinanya.entah apa salah yang ia perbuat hingga yibo begitu membencinya
jika soal pernikahan,xiao zhan juga tidak ingin menikah dengan wang yibo meskipun ia punya sedikit rasa untuk yibo.itu karena paman dan bibi wang yang memintanya menerima pernikahan ini.tentu saja xiao xhan tidak bisa menolak.

setelah beberapa saat bergelut dengan pikirannya,pria gigi kelinci itu memutuskan mandi sebelum ia benar-benar telat berangkat kuliah.

***

xiao zhan menuruni anak tangga satu persatu dan mengedarkan pandangannya ke sekeliling ruangan untuk mencari sosok seseorang.namun ia tidak melihatnya.

"aku ditinggal lagi" batinnya pelan.

sejujurnya ia sudah tau jika yibo tidak mungkin mau berangkat kuliah bersamanya.bahkan sampai sekarang ia tidak pernah mengakui pernikahannya pada orang-orang.

"zhan ge,ayo cepat" ucap seseorang dingin dari arah luar.xiao zhan berlari mengikuti sumber suara dan menemukan pria tampan itu berdiri disamping
mobilnya sambil menatap sinis pada xiao zhan.

"apa lagi yang kau tunggu?kau ingin ku tinggal?"
xiao zhan terkesiap saat mendengar teriakan yang kedua dari pria yang akrab disapa yibo itu.

tanpa pikir panjang lagi xiao zhan naik ke mobil lamborgini veneno milik yibo.ia duduk disamping kursi kemudi.

10 menit perjalanan tidak ada percakapan yang terjadi di antara mereka.dan hal itu membuat xiao zhan merasa canggung,karena ia bukan tipe seorang yang pendiam.

"yibo,kenapa hari ini kau menungguku?" xiao zhan mencoba membuka percakapan meskipun ia tau tidak akan mendapat respon yang baik dari yibo.

pria dingin itu memperlihatkan smirknya.
"kau pikir aku peduli denganmu?kalau bukan ibu yang memintaku,aku tidak akan pernah melakukannya"
yibo menatap pria gigi kelinci itu sinis.

xiao zhan berusaha menundukkan pandangannya.entah kenapa ia merasa mudah terluka dengan kata-kata yang diucapkan yibo.padahal sejak sebulan terakhir ia selalu mendengarnya.

"kapan bibi pulang?" lagi-lagi xiao zhan berusaha memperbaiki suasana diantara mereka.

yibo menoleh dengan tatapan marah
"kau bisa diam?jika tidak turunlah sekarang"
bentakan yibo berhasil membuat xiao zhan tediam entah berapa kali ia mencoba,dan sebanyak itu pulalah ia harus terluka.ia pun merasa lelah menghadapi seorang wang yibo

***

xiao zhan dan yibo turun dari mobil dan melihat decak kagum dari orang-orang yang ada disekitar mereka.
"waaw ini istrimu yibo" ucap seseorang mendekati mereka berdua dan langsung merangkul xiao zhan.
xiao zhan membalas pria bernama liu haikuan itu dengan senyuman dan langsung berdiri menjauh darinya.

"xiao zhan" pria manis itu mengulurkan tangannya untuk sekedar berkenalan dan langsung dijabat liu haikuan "aku liu haikuan.kau manis sekali,yibo beruntung memilikimu".

liu haikuan mengedipkan sebelah matanya pada xiao zhan,dan tanpa pria itu sadari ia telah membuat seorang xiao zhan yang manis merasa canggung.

"haikuan,ayo" yibo menarik tangan haikuan meninggalkan xiao zhan yang saat ini menatap yibo penuh tanya.

Ignorance (yizhan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang