Ignorance 2

1.8K 116 20
                                    

"zhan ge,zhan ge" teriak yibo dari arah depan,ia mencari diseluruh ruangan namun tidak menemukan sosok yang ia cari.
"dimana istrimu?" tanya haikuan sambil ikut mencari sosok xiao zhan.ya mereka berencana untuk menginap malam ini dirumah yibo

30 menit yibo menunggu hingga akhirnya xiao zhan pulang menenteng kantung kecil ditangan kirinya.

"yibo...aku...." ucap pria pemilik gigi kelinci itu ragu-ragu,ketika melihat yibo duduk dan memandangnya intens.

"kau dari mana?,yibo menunggumu sejak 30 menit yang lalu" haikuan beralih mendekati xiao zhan dan mengambil kantung kecil yang ditenteng xiao zhan

"kau sakit?" tanya haikuan sambil meraba dahi xiao zhan yang terasa begitu panas.haikuan bertanya seperti itu setelah melihat kantung kecil yang di bawa xiao zhan berisi obat-obatan.

yibo menatap xiao zhan sinis.mengerti dengan pandangan benci yibo padanya,xiao zhan menarik diri menjauh dari haikuan sebelum ia berakhir dengan siksaan lagi

yibo mendekati dan menarik pergelangan tangan xiao zhan menjauh dari haikuan.

***

yibo mendorong xiao zhan hingga tubuh ringkihnya menghantam dinding.

xiao zhan mengerang tertahan,ia takut haikuan akan mendengar amukan yibo.

"sudah berani kau keluar tanpa izinku ,huh?" bentaknya sambil mencengkram krah baju xiao zhan.

rahang yibo mengeras dan giginya terkatup rapat menandakan ia sedang marah besar.

xiao zhan menunduk dan tak berani menatap yibo.salah salah ia bisa dipukuli lagi tanpa belas kasihan seperti kemarin.

"aku hanya membeli obat,tadinya aku akan menunggumu tapi seingatku kau akan pulang terlambat hari ini". tukas pria manis itu hati-hati.

"dan kau pikir aku akan peduli?aku hanya tidak suka pelayanku keluar tanpa seizinku" yibo menyeringai tajam.

"pelayan?kau anggap aku pelayanmu yibo?"
setelah berhati-hati sekian lama,akhirnya xiao zhan memberanikan diri untuk bertanya.karna ucapan yibo terasa sangat mengganjal dihatinya.

"lalu kau ingin ku anggap apa?istriku?atau seseorang yang spesial?"

yibo menatap xiao zhan intens dan tersenyum jahat.

"kau benar-benar tidak tau diri zhan ge!
bagaimana bisa aku menganggapmu seorang istri sementara aku tak pernah menyukaimu?"

xiao zhan berbalik menatap yibo kecewa.

"aku tau kau tidak menyukaiku yibo.tapi tidak bisakah kau bersikap sedikit lebih baik padaku?sejujurnya aku juga tidak menginginkan pernikahan ini terjadi,tapi ini keinginan orang tua kita"
xiao zhan mencoba meluruskan kesalahpahaman yang terjadi di antara dirinya dan yibo.agar ia tidak disakiti lagi seperti yang terjadi sekarang ini.

yibo berdehem pelan,ia menyentuh bibir tipis xiao zhan dengan ujung jarinya.

"kau benar-benar tidak tau atau berpura-pura tidak tau zhan ge? kau hanya pelayan yang dibeli oleh orang tuaku " yibo menekan dada xiao zhan dengan lengannya yang membuat dada xiao zhan terasa sesak akibat kekurangan oksigen.

xiao zhan kehabisan kata,ia memandang yibo dengan pandangan heran.

"akan ku jelaskan"seolah yibo mengerti bahwa xiao zhan tidak memahami maksudnya.

"kau ingat saat perusahaan ayahmu mengalami kebangkrutan? xiao zhan mengingat beberapa saat dan mengangguk sebagai jawaban.

"saat itu lah ayahmu datang pada orang tuaku dan meminta bantuan.ayahku setuju dan sebagai rasa terima kasih ayahmu,ia memberikan anak satu satunya pada ayahku.dan beberapa bulan setelah itu ayahmu meninggal lalu ibumu gila karenanya.2 bulan berikutnya ibumu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.dan beruntung sebelumnya ayahmu telah menjual dirimu pada keluargaku,hingga kau tak perlu hidup terlunta-lunta dijalanan.kau sudah dibeli oleh keluargaku,dan memang sepatutnya kau mematuhi perintahku ,jalang !" yibo menjelaskan dengan penuh penekanan di setiap katanya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 22, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ignorance (yizhan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang