Chapter 2 Usil

23 2 0
                                    

Terlambat mungkin kata itu ga asing lagi buat temen gue, dari senin sampe jum'at ga mungkin lah kalo dia datang tepat waktu. Yah temen gue siapa lagi kalo bukan si kunyuk Alea. Bahkan ketika hari senin dia selalu jadi cibiran anak-anak lain. Iya gimana engga, Rasya yang bertugas untuk mengamankan siswa yang telat dan dia selalu aja ada di barisan orang-orang yang telat. Lu bayangin tuh doi lu yang ngedisiplinin dan lu selalu jadi orang yang minta di displinin. Tapi itu engga masalah buat si Alea.

Dan hari ini kejadian lagi.. Gue denger Alea teriak-teriak minta dibukain gerbangnya.

"Pa, buka dong pa." Teriaknya ke Pa Satpam. Gue cuma bisa senyum miring lihat tingkahnya.

"Ngapain lu senyum-senyum Del?"

"Hah, engga ko gue gapapa." Jawab gue, tapi fokus gue lagi-lagi ke si kunyuk Alea.

"Bukannya itu si Alea pacarnya ketua osis yang rese itu yah?" Gue ngelirik kearah temen gue itu. Dan memberikan isyarat bahwa yang dia ucapin itu bener.

"Wahhh... Gila bener tuh anak."

"Pa, buka dong Pa. Paaaaaaaaa bukaaaaaaaaa." Lagi-lagi si Alea teriak. Ga lama dari itu salah satu Satpam menghampirinya.

"Lahh si neng Alea telat lagi telat lagi. Bosen neng saya liatnya." Ucap Pa Satpam.

"Lahh si bapa, ya udah ga usah diliat. Apa susahnya?"

Hah emang gila tuh anak. Bisa aja ngebela dirinya. Gue ga nyangka temen kecil gue yang dulunya polos jadi cewe macam begini. Cewe bar-bar yang siap menghantam siapa pun.

"Jam berapa ini neng? Ga bosen di hukum terus?" Tanya Satpam heran.

"Bapa ga tau yah?" Tanyanya serius.

"Del, udah balik yu kelas. Di amuk nanti sama Pa Budi."

"Oh ayo-ayo."

Gue heran kenapa si Alea ga kapok-kapok datang telat. Ah tapi bodo amat lah si kunyuk Alea ini. Pada dasarnya emang kaga bisa diomongin tuh anak. Padahal udah kelas dua belas. Heran gue.

"Si Alea itu gede juga yah nyalinya."

"Hehhhh?"

"Iya dia pacar ketua osis tapi santuy gitu yah."

"Iya paling dia mah bodo amat, makanya gitu juga kan?"

"Masa iya sih?"

"Lah ko lu ribet banget sih. Malah ngurusin idup orang."

"Yahh gue kan kepo dikit."

Gue natap Alex sinis.

"Iyalah lu mah pangeran es mana demen lu ngurusin idup orang."

"Sialan lu." Gue noyor tuh pala si Alex yang sungutnya kaga bisa di jaga.

"Noh liat dia lari-lari gitu."

"Aduh murid telatan, pagi-pagi udah olahraga aja." Teriak gue.

"Semangat olahraganya." Si Alex ikut-ikutan teriak. Lea yang ngedenger itu masang tatapan sinis.

"Alex ! Fadel ! ngapain kalian teriak-teriak." Ucap Pa Budi.

"Marahin tuh Pa, mereka abis jajan dari kantin." Teriak si Alea. Gue natap sinis si Alea dari jauh gue liat jelas dia ngejek gue.

"Ehhh, Bapa." Ucap gue.

"Lu sih Del, kena kan jadinya." Bisiknya.

"Lu malah nyalahin gue lagi!"

"Fadel!!" Bentak Pa Budi.

"Lah ko saya Pa? Alex Pa bukan saya." Ucap gue sambil nahan tawa.

"Darimana saja kalian? kelas sudah dimulai kalian masih aja keluyuran."

AleaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang