Due

19 2 0
                                    

Bel pulang akhirnya berbunyi. Laoryn yang biasanya pulang lebih lambat karena ia harus membersihkan kelas sebab nilai ulangan matematika nya selalu di bawah rata-rata. Tapi, kali ini, entah angin apa yang membuatnya menjadi lancar dalam mengisi soal.

Laoryn segera bergegas keluar dari kelas XI IPA 2, lalu berjalan dengan agak cepat menyusuri koridor lantai 2.

Di tengah perjalanan nya yang sebentar lagi sampai di anak tangga, langkah nya tercekat lagi oleh Kevin, anak basket yang tadi sok kenal dengannya.
"Eh, kakak. Maaf kak, saya ada kesalahan apa lagi, ya? Kalau tidak salah kan, bola nya sudah saya balikin." Laoryn menyapa Kevin dengan kaku. "Ah, yang tadi gausah lo pikiran kali. Gue cuma mau nyampain amanat dari Bu Thania, katanya lo kerjain soal-soal ini karena nilai ulangan lo sama kayak kemaren." Kevin menyodorkan sebuah map berisi soal-soal remedial matematika.
Loh, bukannya nilai gue minggu ini baik ya?
"Eh, ini beneran buat saya kak? Minggu ini, nilai matematika saya gak kayak kemaren-kemaren kok. Kakak salah denger kali?" ucap Laoryn dengan takut-takut.
"Maap-maap aja nih ya, kalau bukan karena Bu Thania yang nyuruh gue nganter ni map ke lo, gue juga ga kan mau kali! Mendingan gue balik! Nih, lo pegang aja dulu, lo buka, lo liat soal-soalnya, kalau soalnya susah lo bisa cari gue di kelas XII IPA 3 atau ruang osis. Lo tau gue anak osis kan?" Kevin menarik kedua tangan Laoryn dan menaruh map itu di tangannya lalu melengos pergi.

Laoryn hanya diam mematung. Dalam hatinya, ia menggeram, dan perasaan hatinya bercampur aduk. Antara kesal, bingung, marah, malu dan lainnya yang membuat rasa tak suka pada Kevin, karena ia adalah satu-satunya kakak kelas yang tahu bahwa anak nakal di jurusan ipa, tidak lulus pada saat ujian matematika. Dan lagi, baru kali ini ada lelaki yang berani membentaknya seperti tadi. "Aduh! Apaan sih, mending gue balik deh, daripada mikirin tu orang sokab! Pasti papa udah nunggu di gerbang."

Benar saja, papa Laoryn sudah menunggu di dalam mobil sedan yang sudah terparkir di halaman sekolahnya.
"Maaf, pa, Oryn telat. Tadi, ada sedikit problem hehe. Maaf ya paa.."
"Yaudah, gapapa. Kamu pasti capek kan? Itu papa sudah belikan snack dan isi kulkas lainnya." Papa Laoryn menghidupkan mesin mobil dan memacu nya dengan kecepatan standar.

"Tadi, kamu bilang ada problem makanya kamu telat. Problem apa itu nak kalau boleh papa tau?" Papa membuyarkan lamunan Laoryn. "Itu pa... Hm, tapi papa jangan marah ya... Laoryn ternyata salah sangka pa, nilai matematika minggu ini sama kayak minggu-minggu kemarin. Terus, ada kakak kelas ngasih soal-soal remedial dari Bu Thania. Oryn kaget dong. Oryn kan taunya Oryn lulus pa. Terus, Oryn marah-marah dong sama kakak itu." Laoryn menjelaskan dengan agak kesal karena muka menyebalkan Kevin terbayang di kepalanya.
"Oh... Gitu, kenapa harus dia yang mengantarkan soal nya ke kamu?"
"Yah, kebetulan dia itu wakil ketua osis pa, dia juga anak basket. Otomatis terkenal dong satu sekolah. Cukup pintar juga sih... Anak kesayangan Bu Thania."
Papa hanya mangut-mangut tidak jelas, mungkin ingin fokus menyetir.

Laoryn's POV
......................

Duh, gue males banget hari ini. Gara-gara kakak sok kepinteran itu. Huh, bikin malu gue aja. Udah ah, biar mood naik, makan snack yang dibeli papa aja, deh.

TRING!
Ada pesan LINE dari...
Siapa sih?
Astaga, si Tarisha? Darimana dia dapet id LINE gue?

tarizhabrl
Hai, Ryn

laoyaa
Knp?

tarizhabrl
Bsk kan hri minggu, temenin gue
ke mall yuk


                                                         laoyaa
Ngpain?

tarizhabrl
Temenin gue nyri baju buat mama, lusa mama gue ultah, pliss


laoyaa
Ok, jm 11 y

tarizhabrl
Ok

Chat gue dan Tarisha berakhir disitu. Yah, sebenernya gue males. Tapi, gue pikir bisa hilangin bad mood gue.                 


Apa tadi Tarisha bilang? Mama? Lusa mama nya ultah, mama gue kapan ya? Entahlah, gue ga inget. Terakhir gue serumah sama mama aja 13 tahun yang lalu, saat itu umur gue masih 3 tahun dan kakak laki-laki umur 5 tahun. Kakak gue ikut sama mama. Yang gue inget, mama minta pisah sama papa karena waktu itu kondisi ekonomi keluarga gue lagi ga baik. Gue tau, mama ga matre, mama cuma mau hidup mandiri, sama kakak gue, dan itu papa yang bilang. Padahal mama pisah bukan karena itu, gue tau.
Gue pingin ngerasain masakan mama, ngerasain berantem sama kakak gue, diajarin matematika sama kakak gue yang pintar.
Tapi, itu ga mungkin terwujud. Gue hanya bisa menatap langit ketika rindu mama dan kakak. Karena, gue, kakak, sama mama udah lost contact. Bahkan, media sosial mereka aja gue gatau.
Andaikan, mama sama kakak masih disini.
Gue kangen mama dan kak Evi.

Laoryn's POV Off
............................

Tbc.

Sori kalau kependekannn, ini udah q usahain lbh pnjg kk. Jgn lupa vote and komen uga!
See u!



                                    

More Than You KnowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang