Awal

45 12 6
                                    

"Via ayo bangun, hari ini kan hari pertamamu masuk SMP" Ucap seorang wanita yang merupakan mamah dari seorang gadis yang sedang di bangunkan.
"eugh... 5 menit lagi mah" balas Devia sambil menguap.
"Gak ada 5 menit 5 menitan via, ayo sekarang mandi nanti kamu terlambat!" ucap mamah sembari menarik selimut Devia dengan cepat.
"iya mahh iyaa via mandi nihh" jawab Devia seraya beranjak dari kasur menuju kamar mandi.

-------
"Ayo mah cepetan, nanti telat lo aku mah" ucap Devia saat mamah masih memanaskan motornya.
"iya bentar, kamu habisin dulu makanannya. Kakak kamu bangunin sana, udah mau siang gini tapi belum bangun juga" jawab mamah seraya mematikan motor dan menyuruh Devia membangunkan kakaknya.
"okay mah" jawab Devia sambil lari ke kamar kakaknya.

"Teh, bangun tehh. Astagfirullah udah mau jam setengah tujuh lohh masa belum bangung juga " ucap Devia sambil mengedor ngedor pintu kakaknya, tetapi tetap saja tidak ada respon dari dalam kamar tersebut.
"ishh dasar kebo" kesal Devia seraya berjalan keluar rumah.

"ayo mah berangkat" ucap Devia saat melihat mamah sudah menaiki motornya.
"udah bangunin kakak kamu?" tanya mamah saat mendengar suara Devia.
"udah mah, tapi tetap aja gak bangun. Yaudahlah mah berangkat aja dari pada aku telat, toh nanti juga bangun sendiri" balas Devia lalu menaikkan diri ke atas motor.
"iya iya" ucap mamah segera melajukan motornya.

------
"Nanti pas pulang jangan lupa wa kakak kamu ya. Jangan nakal di sekolah ya, jaga diri baik - baik ya via" ucap mamah saat Devia turun dari motor.
"iya mah, yaudah via pamit ke dalam ya mah" jawab Devia segera mencium tangan mamah dan masuk ke dalam kelas.

VII F
Ya 7F adalah kelas Devia. Di kelas ini Devia sekelas dengan teman terbaiknya yaitu syifa.

"Permisi kak, apa benar ini kelas 7F?" ucap Devia kepada kakak - kakak osis yang ada di depan pintu kelas.
"iya dek benar, silahkan masuk" ucap kakak osis itu dengan ramah.
"makasih kak" ucap Devia memasukki kelas.

Jika kalian bertanya, kenapa ada osis di daerah sekitar kelas. Jawabannya adalah karena hari ini adalah hari pertama masuk sekolah dan nanti akan ada kegiatan mpls yang dimana osis menjadi penanggung jawab acara tersebut.
Banyak siswa/i yang sudah masuk tetapi kursi sebelah kananku masih belum datang, berarti dia terlambat.

"Permisi mba? Boleh aku duduk disini?" ucap seseorang, yang sepertinya belum Devia kenal dan bertemu sambil berdiri di depan mejanya.
"Oh boleh, silahkan" jawab Devia dengan senyuman yang manis.
"Oh ya mba, perkenalkan nama saya Santi, nama mba siapa?" ucapnya sembari menjulurkan tangannya ke arah Devia.
"Nama saya Devia, kamu boleh panggil aku Devi atau Via dan jangan panggil mba ya, mungkin kita seumuran" jawab Devia dengan membalas uluran tangan nya. Devia memang tidak mau di panggil mba oleh temen sekelas ataupun temen seumuran kecuali kalau adik kelas, atau adik sepupu devia baru membolehkannya.

Kakak kakak osis masuk ke dalam kelas saat dirasa jam sudah menunjukkan jam 8 pagi, yang berarti acara pengenalan lingkungan akan dimulai. Ya pengenalan lingkungan sekolah akan di lakukan selama 3 hari. Tapi sepertinya syifa belum masuk kedalam kelas.

"Hallo adik adik semua, hari ini kita awali dengan memperkenalkan diri agar teman - teman yang lain bisa kenal satu sama lain" Ucap kakak osis yang paling tinggi.
"okay kak" jawab kita semua.

Perkenalan pun di mulai, tanpa terasa sudah waktu nya istirahat.

"Via, ayo ke kantin" tanya santi saat jam bel istirahat berbunyi.
"ayo" jawab Devia dengan segera menarik tangan santi.

"Eh via, kamu sekolah disini juga to" ucap seseorang yang ternyata adalah kakak kelasku saat sd dan merupakan tetanggaku.
"hehhe iya, ketemu lagi nih kita" balas Devia kepadanya.
"yaudah kita duluan ya kak" ucap Devia pada kakak kelas tersebut, dan cuma diterima dengan anggukan.

Setelah membeli jajan, kita memutuskan untuk segera kembali kedalam kelas, dan memakan jajanan tersebut di kelas sembari bercerita.

"Via, kamu di sekolah ini udah kenal siapa aja?" tanya santi dengan nada yang santai.
"hm, aku disini kenal dengan syifa, indah dan ada 4 orang teman sd ku dikelas yang berbeda" jawab Devia sambil memakan jajanan yang tadi dia beli.

Tak terasa bel berbunyi bertanda pulang sekolah pun terdengar.

T B C

hallo gaess, hehehe ini cerita pertama ku semoga kalian semua suka ya, jangan lupa untuk vote dan komen nya.
Kalau ada typo komen aja ya, panggil aja aku via ya..
Lope you all...

2020, DIY

DEVIA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang