Teman

20 8 2
                                    

Hari ini adalah hari pertama akan di mulainya pelajaran. Tak terasa sudah 3 hari kita melakukan MPLS. Devia sudah banyak mengetahui nama - nama teman sekolah, tapi sayangnya hari ini banyak siswa yang pindah kelas atau di acak kembali. Tapi Devia gak pindah kelas dan masih di kelas 7F.

"Yah, sasa pindah" ucap Devia sambil memanyunkan bibirku.
"iya ihhh, padahal seru sasa" jawab santi tak kalah sedih.

----

Siang ini, Devi dan indah jalan - jalan mencari udara di halaman sdku. Tapi pada saat sampai disana rupa nya ada 2 anak lelaki juga yang sedang bersepeda bersama.

"Dev, itu siapa?" tanya indah pada Devia.
"oh itu temenku sd" jawab Devia dengan santai.
"siapa aja namanya? Itu yang putih boleh juga hehehe" ucap indah pada Devia dengan raut wajah senang.
"Itu yang pake baju biru namanya bagas dan itu yang kamu bilang tadi putih, namanya dika" jawab Devia sambil melihat ke arah dika.
"Tapi kamu jangan suka ya ma dika! Dia cinta pertama aku, aku suka ma dia dari kelas 4 sd jadi kamu jangan suka ya? " lanjut Devia saat di rasa indah juga melihat dika.
"iya iya tenang aja" balas indah dengan santai.

"Kok aku gak percaya ya ma indah, soalnya tatapannya kek gimana gitu" ucap Devia dalam hati.

----

Pagi ini, Devia rencana nya akan jalan - jalan bersama indah dan syifa. Mumpung libur ini kan lumayan buat jalan - jalan.

Tring...

Indah

Udah siap - siap belum dev?
08.30

Udah nih, cepet kamu jemput aku!
08.30

Otw
08.31
Read

"Oh iya aku juga harus wa syifa nih" ucap Devia sambil mencari kontak syifa di hp.

Syifa

Fa syifa
08.32
Syifa!!
Buset dah ni bocahh
Syifa
Ya malah off
08.40

Devia pun langsung membanting hp dikasur dan segera berganti pakaian, toh gak bakal di tinggal walaupun akan berganti baju dengan lama. Kalaupun di tinggal dia akan pergi dengan siapa?

Setelah 10 menit ganti baju, Devia kembali membuka hp dan membaca pesan yang syifa kirimkan.

Syifa

Maaf dev, aku tadi lagi mandi
08.45
Jadikan hari ini?
08.45

Jadi syif, cepet kamu siap - siap!
08.50

Okay dev
08.50
Read

"Mana sih indah, lama amat perasaan tadi udah bilang otw juga" gerutu Devia saat indah belum juga datang kerumah.
"Devi, Devi" panggil indah di depan rumah.
"nah ini bocah nya, baru aja aku omongin akhirnya sampe juga" kesal Devia seraya berlari keluar kamar.
"darimana aja sih ndah? Katanya otw kenapa jam segini baru nyampe? Perasaan rumah kamu deket deh dari sini?" omel Devia pada indah dan di jawab dengan senyuman
"ya maaf dev, hehehe"
"yaudahlah ayo ke tempatnya syifa" ucap Devia kepada indah dan di tanggapin dengan anggukan.

"syifa, syifa" panggil Devia dan indah pada saat mereka sampai di depan rumah  syifa.
"iya" balas syifa dengan teriak.
"emang kita mau ke mana aja hari ini?" tanya indah.
"ke sd aja yuk wkwkkwk" balas Devia sambil tertawa.
"ke sd? Okay lah, aku bawa adik aku ya" jawab syifa.
"lah kenapa kamu bawa adik kamu?" tanya Devia heran kepada syifa.
"buat foto lah, masa kita hari ini gak foto? Kan kalau bawa adik aku, lumayan tuh bisa buat dijadiin fotografer kita" jawab syifa dengan tertawa.
"hahahhaha, yaudah ayo" balas indah.

----------

Teteh

Mau pulang jam berapa kamu?
13.00

Gak tau teh
13.30

Tapi inget jangan pulang malem malem, di marahin mamah nanti
13.45

Iya teh, tenang aja
13.50
Read

"syif, ndah abis ini kita mau kemana lagi? Udah sore nih aku udah dicariin mamah" tanya Devia pada syifa dan indah.
"ke jembatan aja yuk, bagus pemandangannya dan abis itu pulang deh" usul syifa cepat
"iyaa kesana yuk" jawab indah menyetujui usul syifa
"yaudahh iya, tapi sebentar kan?" jawab Devia di angguki oleh syifa dan indah.

------

"Darimana aja kamu?" tanya mamah saat Devia baru masuk ke dalam rumah.
"kan tadi via udah bilang ke mamah, kalau via main ke rumahnya syifa" jawab Devia dengan cepat agar mamah tidak curiga
"beneran kamu cuma ke rumah syifa? Tapi kenapa sampai sore?" balas mamah
"iya mahh, beneran tadi aku cuma kerumah Syifa kok" jawab Devia dengan cepat dan segera lari ke dalam kamar agar tidak terlalu di curigai oleh mamah.
"Dasar via, beda banget ma kakak nya yang gak pernah main" gerutu mamah.

T B C

Jangan lupa vote dan komennya gaes

2020, DIY

DEVIA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang