suasana dalam kelas sedang riuh padahal hari masih pagi dan ini mengejutkan tumben malik dan teman- temannya sudah datang biasanya mereka nongol pas bertepatan bel bunyi atau bisa bisa mereka manjet pager karena telat. itu ngga sehari bahkan hampir tiap hari begitu , tapi hari ini kayaknya ada yang sedikit berbeda.
" wassaf my friend , lo pada ngerasa beda gasih sama hari ini?"
" naon bang urang ga ngerti bahasa inggris ini mau minta nomor wassaf gua yah"
" bukan bodoh"
" kagak ada yang beda kok bang rang tiap hari gua tetep jadi juan" jawabnya sambil terkekeh
" buka gitu wan ah ga peka lo"
5 menit kemudian
bel pun berbunyi tanda masuk dan memulai belajar mengajar. Bu rain selaku walikelas nya mereka pun masuk , suasana yang tadi ramai kayak pasar seketika sunyi seperti kuburan tapi tidak dengan jafar. ia malah menggoda sang guru.
" pagi bu rain makin cantik aja bu hari ini"
" temen lu tuh bang urusin yah" kata raihan sambil berisikin malik
wali kelasnya hanya menanggapi dengan senyum. sekarang ini bu rain sedang menghitung semua muridnya dan ya dia lumayan kaget ngeliat jafar,malik,hendra,juan, menampakkan dirinya di kelas. perlu diketahui kalau sebenernya jeno orangnya netral terkadang bisa ikut malik ntar bisa ikut raihan, maka nya gak terlalu kaget sama jeno.
" loh tumben malik, jafar, hendra, juan , jeno tumben udah dateng biasanya telat"
" begini bu setelah saya pikir kali-kali aja jadi anak teladan kayak raihan sama chalvin ya ga?" kata malik mewakili ke 3 temannya
dilanjut oleh jafar yang nyamber kayak geledek
" kalo saya telat terus tadi yang ngomong siapa bu masa arwah saya"
raihan yang di sebelahnya hanya menatap malas karena ada aja alesan yang dibuat. kemaren telat malik bilang kalo mereka disuruh nangkep ayam pak rt dulu katanya udah ilang selama sebulan, kemaren malik bilang lagi mereka telat abis bantuin anak-anak ngejar layang-layang , 2 minggu yang lalu malik bilang katanya seprei di rumah dicuri eh taunya masih di tempat baju kotor. emang ada - ada aja. tapi pak denis yang ngawas di depan sama bu Ira tetep aja bolehin mereka masuk.
" baik semua ibu minta maaf gabisa mengajar dikarenakan ada hal penting yang harus di urus sebagai gantinya kalian kerjakan ya tugas yang sudah dikirim ke ketua kelas kalian"
semua anak serentak mengiyakan yang sudah dititahkan. sesaat setelah itu bu rain pergi kelas menjadi riuh kembali. ada yang benar-benar mengerjakan pr, ada yang mabar, ada yang ngobrol, ada yang milih tidur, bahkan baku hantam pun juga ada. kayak malik anak yang satu ini lagi bingung bimbang mau ngerjain tapi hawa-hawa malesnya masih melekat tapi ngeliat raihan, chalvin sama jeno dia mau ngerjain. sampai terpikir suatu ide.
" hendra woi jafar sama juan sini lu."