Bandung, 2010
"Selamat ulang tahun ya, ayo tiup lilinnya" Laki-laki itu tersenyum pada pacarnya yang sedang berulang tahun.
Sekolah sepi, sudah pukul tiga sore. Koridor 12 MIPA pun hanya ramai oleh suara beberapa anak yang sedang asik merayakan ulang tahun.
Gadis yang berulang tahun itu menutup mata dan menyatukan kedua tangannya. Ia berdoa yang terbaik dalam hati dan mengucap syukur atas kebahagiaan yang ia dapat hari ini.
Tak lama kemudian, ia membuka kedua mata dan meniup lilin angka 18 diatas kue black forest tersebut.
"Yeeee" Semua orang disekitar gadis itu berteriak dan tepuk tangan.
Irene Bae, biasa dipanggil Rene. Siswi famous dari kelas 12 IPA 3. Dia adalah siswi paling pintar dan dikenal berasal dari keluarga terpandang.
Dan kekasihnya, Suho Kim. Siswa idaman perempuan SMA 5 Bandung sekaligus mantan ketua osis periode kemarin.
Sudah 2 tahun berpacaran, Irene dan Suho bisa dikatakan adalah pasangan sederhana. Mereka tidak pernah pamer di sosial media, kalaupun sedang berduaan, tidak pernah berlebihan. Nanti, 3 April 2010 adalah tepat tahun ke-3 Irene dan Suho berpacaran.
"Foto dulu atuh foto" Celetuk Kai yang sudah siap membawa kamera, karena disuruh Suho jadi dokumentasi.
"Foto dulu, Ren" Ajak Suho dengan senyum kecilnya.
Suho pun merangkul Irene tanpa ragu dan sedikit mendekatkan badannya pada Irene. Senyuman manis sangat terlihat dari bibir keduanya, membuat Seulgi, Wendy, Chanyeol dan Kai sangat iri.
"Kapan ya aing bisa langgeng kaya mereka?" Wendy melamun ke arah Irene dan Suho.
"Nanti, sama aku langgengnya" Jawab Chanyeol tiba-tiba.
Wendy langsung tersadar dari lamunannya, ia mendongak kepala ke arah Chanyeol si cowok tinggi di sebelahnya. Wendy memutar bola matanya malas, seakan ucapan manis dari Chanyeol sangat tidak mempan bagi Wendy.
Berbeda dengan Seulgi, yang daritadi melihat ke arah Kai yang menjadi fotografer dadakan. Di kepalanya, ia membayangkan bahwa Kai dan Seulgi lah yang foto berdua disana.
Maklum, dari kelas 10 Seulgi sudah naksir sama cowok ini.
"Mantap" Kai mengacungkan jempolnya sembari melihat hasil foto.
Suho menatap kekasihnya itu, ah cantik sekali. Tidak bosan dipandang, apalagi Irene sedang banyak tersenyum hari ini.
"Makasih ya" Ucap Suho.
"Makasih apa? aku yang harusnya makasih" Irene senyum kikuk.
"Makasih karena kamu adalah Irene, Irene untuk Suho" Suho tertawa pelan.
Irene tersipu malu, kedua pipinya memerah. Suho melihat ke arah Seulgi seakan ingin berkata sesuatu pada Kai.
"Eh Kai, foto tuh sama Seulgi. Dia pengen foto" Suho menunjuk Seulgi dengan dagunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Halo Bandung.
RomanceBandung, tempat dimana kenangan sakit dan indah menjadi satu.