2

164 19 3
                                    

Gerombolan anak kuliahan dengan jas almamater coklat terlihat ramai di koridor kelas 12 IPA 3.

"Kayanya mau ada sosialisasi dari kampus deh" Irene melihat dari dalam kelas ke arah jendela.

"Itu kampus apa sih?" Tanya Wendy begitu asing.

"Selamat siang" Pertanyaan Wendy tak sempat terjawab karena lima orang anak kuliahan itu masuk ke kelasnya.

Tanpa banyak bicara, seisi kelas hening. Memperhatikan wajah yang tak terlalu asing. Tapi siapa mereka?

"Maaf mengganggu waktunya ya adik-adik, perkenalkan, kami adalah alumni SMA 5 Bandung dan kami dari Universitas Katolik Parahyangan" Salah satu laki-laki berbadan tinggi memberi salam perkenalan mewakili temannya.

"Ooooh" Seisi kelas membulatkan mulutnya sambil mengangguk.

"Haha iya, siapa nih yang belum tau UNPAR?" Laki-laki itu menatap seisi kelas, tapi tak ada yang mengangkat tangan.

"Berarti udah tau UNPAR dong ya. Tau kan kita kesini mau apa?"

"Tauuu" Jawab mereka serempak.

Seperti biasa, sebelum mulai sosialisasi. Lima orang yang berjejer itu memperkenalkan diri mereka. Dimulai dari laki-laki tinggi tadi.

"Perkenalkan nama saya Kris Wu, alumni SMA 5 Bandung, sekarang kuliah di jurusan Teknik Sipil angkatan 2008" Kris memberi estafet ke sebelahnya.

"Halo, nama saya Lucas Wong. Alumni SMA 5 Bandung, jurusan Teknik Informatika angkatan 2008" Lucas melirik ke sebelahnya.

"Eh ganteng ya kak lucas" Bisik Wendy genit pada Joy.

"Halo semua? nama saya Kim Jennie, alumni SMA 5 Bandung, jurusan Arsitektur angkatan 2009" Jennie tersenyum kecil.

"Hai kak Jennie"

"Kak nomor hpnya berapa kak?"

Celetukan siswa genit itu membuat Jennie tertawa canggung. Jennie melirik ke sebelahnya.

"Selamat siang, nama aku Kim Jisoo alumni SMA 5 Bandung jurusan Arsitektur angkatan 2009" Jisoo mengangguk pelan kemudian melirik ke laki-laki terakhir disampingnya.

"Sehun, Hukum, 2008"

Singkat, padat, jelas, dan datar. Laki-laki paling ujung yang berkulit pucat dan berekspresi dingin itu membuat Irene mengangkat kedua alisnya terkejut.

"Jutek amat dih" Singgung Irene tak suka.

"Oke, kalian kan udah kelas 12 nih. Udah kepikiran belum kalian mau jurusan apa?" Kris kembali menarik suasana.

"Udaaah"

"Aku mau tanya deh, kamu yang paling pojok" Kris menunjuk Ten.

"Saya?" Tanya Ten dengan logat sundanya.

"Iya, kamu mau jurusan apa kuliah nanti?"

"Jurusan Ledeng-Kebon Kalapa kak"

Lawak memang. Tapi tak apa lah.

Jennie dan Jisoo yang berdiri membawa brosur UNPAR juga tertawa. Dan mereka sangat menarik perhatian murid laki-laki di kelas ini.

"Kita mau nayangin video sekilas tentang UNPAR, kita bakal ada sesi tanya jawab. Yang bisa jawab akan dapat merchandise UNPAR dari kita" Kris menunjuk merchandise yang dipegang Lucas, dan sementara Sehun hanya diam dengan laptop dan infocus.

Kelas pun menutup tirai jendelanya, sedikit gelap agar sengaja terlihat videonya. Semua orang melihat ke arah papan tulis. Infocus jaman ini masih dibilang sederhana.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 04, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Halo Bandung. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang