[O3.] 1. Jalan raya

22 3 1
                                    

Atama dan Linda sedang mengobrol. Mereka mengobrolkan sesuatu yang sangat tidak penting.

"Lin, Sabtu kemarin aku pergi ke Game Center bareng teman-temanku," ucap Atama.

"Terus?" tanya Linda.

"Ya, segitu doang. Habis gak ada topik buat dibicarain, sih," jawab Atama. "Lama kelamaan, jadi bosan, ya, berdiri disini terus," lanjutnya.

Mereka sedang berdiri di tengah Zebra Cross pada jalan utama. Mereka berhenti di tengah jalan karena sedang tidak ada mobil yang lewat.

Sambil memandangi Atama yang berjongkok di tengah jalan raya, Linda yang merupakan pacarnya itu merasakan rasa malu yang luar biasa.

Meskipun tidak ada mobil yang sedang lewat, tetap saja ada pejalan kaki yang memerhatikan tingkah laku aneh mereka.

"Atama, ayo pergi sekarang. Aku malu," kata Linda.

"Kenapa? Nanti saja, aku lagi PW disini," balas Atama.

"Lagian kamu ngapain, sih? Ini ditengah jalan, kamu malah jongkok," ucap Linda.

"Sebentar. Kalau aku berdiri sekarang, bisa-bisa kotoran ajaib yang aku tampung selama jongkok disini keluar. Soalnya sudah di ujung tanduk banget," jawab Atama.

"KALAU GITU BAHAYA, DONG!" teriak Linda.

"Hehehe," balas Atama.

"Sudah, ah. Aku pulang duluan aja," ucap Linda lalu meninggalkan Atama sendirian, berjongkok ditengah jalan raya.

" Lin, tungguin, kamu tega?" ucap Atama menjulurkan tangan kearah Linda yang perlahan meninggalkan Atama.

"Kamu kayaknya nginap aja di jalan, mumpung besok Car-Free Day," balas Linda.

Akhirnya Atama pun berjongkok sampai matahari terbenam.

Kakiku mati rasa, pikir Atama dalam hati.

Saat malam tiba, Linda pergi keluar rumahnya untuk membeli bahan memasak makan malam. Saat sampai di perempatan jalan utama, dia melihat pacarnya masih berjongkok di tengah jalan.

Tampang di wajah Atama sungguh menyedihkan, seperti anjing yang tidak diberi makan oleh majikannya selama tiga minggu.

Linda pun menoleh dan berteriak padanya.

"WOY! ATAMA! PULANG WOY BESOK SEKOLAH!" bentaknya."KALAU KAMU NGGAK PULANG KITA PUTUS!" lanjutnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 18, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

the couple storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang