01

33 7 0
                                    

Mengeluh tak akan mengubah keadaan, tetap berusaha dan berserah kepadaNya adalah pilihan terbaik.

**

Gadis yang sedang bergelung di bawah selimut dengan berpelukan guling kesayangannya itu terusik dengan orang yang berusaha membangunkannya. Siapa lagi kalo bukan Bi Asih. Yang sudah bekerja lama dengan keluarga nya.

"Non ara sudah pagi. Entar telat loh non kesekolah nya. Ini itu hari Senin." Ujar bi asih dari luar kamar Amara.

Amara yang kerap di panggil Ara dari kecil itu pun mau gak mau harus bangun. Karna dia gak mau kesiangan apalagi sampe di hukum guru garong itu. "Iya bi Ara udah bangun kok". Ucapnya serak khas bangun tidur.

Bi asih yang sudah mendengar suara anak tuan nya itu segera menuju kedapur untuk melanjutkan pekerjaannya.

**


Tiga puluh menit Ara membutuhkan waktu untuk bersiap siap berangkat sekolah. Dengan gaya khas seorang Amara. Yang tidak pernah memakai make up atau segala macam hanya bermodalan bedak my baby dan lipblam. Senatural itu aja cantik gimana kalo dia make up.


Dia menuruni tangga sambil melihat isi rumah nya yang selalu sepi. Ayah dan bunda nya jarang dirumah. Karena mereka gila kerja kerja kerja!!. Seakan akan dengan kerja mereka bisa hidup selalu bahagia. Padahal yang di inginkan Amara itu hanya berkumpul dan dikasih perhatian seperti anak di luaran sana.

Dia menghembuskan nafas kasar. Karena dia tidak mau orang lain lihat dia yang suka mengeluh. Walaupun di luaran sana masih banyak yang kurang dari dirinya.

Dia menuju ke ruang makan. Dan duduk di meja makan sambil memakan sarapan yang di buat kan bibi asih. Oiya, bi asih itu udah Amara anggap seperti orang tua nya sendiri. Karna dia yang selalu ada di saat Amara terpuruk, bukan orang tua nya.

Setelah di rasa sudah selesai, Amara pun memperlihatkan jam di pergelangan tangannya. " Hmm masih 15 menit lagi." Gumam nya. Dia pun bangkit dari duduk nya dan bergegas ke gerasi dimana mobil nya terletak.
Dia itu tidak manja makanya dia tidak di antar oleh supir, melainkan bawa mobil sendiri.

**

Lain hal nya dengan Amara.

Seorang lelaki tampan masih bergelung di bawah selimut. Seakan akan gedoran yang makin lama makin kuat itu dia acuhkan. Bahkan tidak merasa terusik sama sekali tidur nya. Siapa lagi kalo bukan Gibran Alfaro. Yang kerap di panggil Gibran itu.

"Dek woy anjir bangun nape sih akhh!." Ujar seorang wanita cantik yang tidak tahan dengan adek kebo nya itu. Bahkan tangan nya sudah memerah karena terlalu kuat memukul pintu di depannya ini Sambil menggantungkan almamater kuliahan nya di pundak. Siapa lagi kalo bukan kakak pertama nya Gibran. Anatasya Alfera.

Dia membuang nafas gusar frustasi melihat adek satu satu nya itu. Tidur seperti orang mati.

Terlintas lah ide di pikirannya.
"Dek kalo lo ga bangun juga, gue bakal buang ikan lele jelek Lo itu!!". Ucapnya sambil turun kebawah.

Si pelaku yang sudah buat kakak nya naik pitam pun. Langsung melompat dari tempat tidur nya saat mendengar ikan lele kesayangannya yang bewarna silver itu akan di buang.

Baru beberapa langkah ana menurun kan kaki nya ke tangga. Suara pintu pun terbuka. Ana yang sudah tau pun menampilkan senyum miring nya tapi setelah itu dia mendengus. Karena adek nya bukan nya bersiap siap. Malah lari kebawah. Bahkan melewati ana yang sudah mati matian menahan marah.

Gibran yang sudah sampai dimana ikan lele kesayangan nya itu berada pun. Mengelus dada. Karna kakak nya tidak sampai membuang ikan lele nya itu.

Kalian pasti heran kan. Cowo most wanted disekolahannya itu memelihara ikan lele. Bahkan sudah memberi nama ikan itu dengan sebutan Lecutt. Karna bagi nya lele itu terlihat imut Dimata nya.

Setelah di rasa aman. Dia pun bergegas menuju di mana kamar nya berada. Saat dia berjalan menuju kamar nya. Dia tidak sengaja melihat Kakak nya yang sudah rapi dengan jas almamater kuliahan nya itu.

Tanpa merasa bersalah pun dia melewati kakak nya yang sudah ingin mengeluarkan suara nya. Bahkan untuk kedua kali nya dia melewati kakak nya itu dengan berlari. Karna dia tidak ingin gendang telinga nya pecah pagi pagi karena suara membahana kakak nya.

Lagi lagi ana mengucap dalam hati melihat tingkah adek nya yang selalu buat dia naik darah.

Oh iya. Anatasya itu kuliah di UI jurusan Kedokteran. Dia tidak ingin kuliah jauh jauh atau bahkan keluar negeri. Karna dia tidak ingin adek nya dia tinggalkan sendirian dirumah Segede ini. Apalagi Orang tua nya memilih menetap di Jawa karena disana ayah nya melanjutkan perusahaannya.

Tidak mau berlama lama takut dia akan telat kelas pagi nya. Dia bergegas ke gerasi untuk mengambil mobil nya yang terparkir disana.
Setelah mobil nya keluar di karangan rumah nya.

Gibran pun yang sudah siap dengan style andalannya. Baju yang di keluarkan. Kancing dua atasannya tidak di kancing kan. Dan terlihatlah baju kaos warna hitam nya. Bahkan dasi dan tas pun masih tersampir di pundak nya.

Dia bergegas dimana mobil nya berada. Dan menuju keluar karangan perumahannya.


**

Menyetir sambil memasang dasi. Dia tidak sadar hampir menabrak mobil berwarna merah di depan nya itu yang berhenti tiba tiba.

Cittttt!!

Terdengar suara decitan ban mobil yang di rem. Andai dia tidak cepat mengerem. Akan tetabrak lah mobil nya dan mobil di depan nya ini.

"Sialan!" Umpat nya masih di dalam mobil. Dengan cepat dia turun dari mobil dan menuju mobil yang berenti tiba tiba. Untung jalan ini sepi. Coba kalo rame akan banyak korban ini.

Di dalam mobil yang berbeda pun sama terkejutnya dengan Gibran. Dia tidak tau kenapa mobil nya berenti tiba tiba. Dan saat dia mencoba menghidupkan kembali mobil nya. "Aduhhhh!!". Dia pun menepuk jidat nya. "Pake habis segala lagi ni minyak!." Ujar nya sendiri.

Disaat dia kebingungan. Pintu kaca mobil nya di ketok oleh seseorang.
"Aduh gawat gimana ini! Pasti dia marah sama gue karena berenti tiba tiba". Sambil mengigit jari nya. Cemas karena dia takut dimintai ganti rugi. Padahal kan dia ga sengaja.

Dengan berat hati pun dia mencoba mempastikan dia akan meminta maaf dengan orang itu walaupun mobil nya dan mobil orang itu tidak ada yang lecet.

Dengan degup jantung yang makin menebar kuat. Dia mencoba membuka pintu tersebut. Dan terlihat lah Gibran dengan mimik wajah yang dingin.

Saat dia turun dari mobil. Gibran tiba tiba terpaku dengan seseorang di depan nya ini.

"Cantik."  Batinnya.

Duh penasaran ya hehe.
Siapa sih cewe yang berenti tiba tibaaa....
Dan kenapa Gibran langsung terpaku🙄


EVER EXISTEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang