Tetangga Dari Jepang

87 6 0
                                    

"Ma, rumah Om Jinhyuk tumben rame. Ada apaan?” tanya Hyunbin sambil celingukan deket pintu.

Dia baru balik sepedaan sore-sore, trus lihat ada apaan nih rame-rame disebelah rumahnya.

Sementara Sowon lagi sibuk menata masakan karyanya, yang kemudian dipotret. Biasalah emak-emak kekinian.

“Bin jangan disitu, ngehalangin cahaya aja. Gelap ini fotonya!!!”

Yhaaaa kena omel emaknya.

“Iya maaah… aku daritadi nanya ga dijawab.” Hyunbin geser dari tempatnya yang tadi

Sowon akhirnya jawab, “Itu tuh kamu kan tahu, Om Jinhyuk dari kemaren bolak-balik ke Jepang.”

Hyunbin ngangguk-ngangguk sambil naruh sepatunya di rak deket pintu.

“Dia kemaren sibuk ngurusin kepindahan istri sama anaknya kesini.” lanjut Sowon.

“HAHH??? AKU KIRA DIA BUDJANGG?!?!?”
Hyunbin kaget banget asli.

“Ssstttt!!! Berisik aja kamu, mau dilanjutin ga ini ceritanya?”

Hyunbin ngangguk.

“Mama juga ngiranya gitu. Habisnya dia udah tinggal disini satu tahunan, tinggal sendiri pula. Mana tahu kalau udah nikah.” Lanjut Sowon.

“Kasian Om Jinhyuk, istrinya ga perhatian apa gimana. Masa suaminya ga diurusin, ditinggalin.” Cetus Hyunbin.

“Hushhh!!! Jangan ngomong gitu Bin!! Kemaren mama denger pas arisan, katanya Om Jinhyuk ini LDR-an sama istri dan anaknya."

"Om Jinhyuk kan aslinya dulu kuliah dan tinggal beberapa tahun di Jepang, trus kerja disana tapi akhirnya pindah kesini."

"Istrinya ini orang Jepang, dan kerja di Tokyo. Om Jinhyuk gabisa boyong istrinya kesini, soalnya kerjaan istrinya lagi ga bisa ditinggal. Anaknya Om Jinhyuk juga masih sekolah disana. Jadi yang pindah kesini cuma Om Jinhyuk aja.” terang Sowon panjang lebar.

Hyunbin nyomot buah potong yang ada diatas meja, terus tangannya digeplak sama Sowon.

“Aduh!!! Sakit Ma!!!” keluh Hyunbin sambil ngusep-ngusep tangannya.

“Kebiasaan kamu tuh, ga pernah cuci tangan!!! Sana cuci tangan dulu!!! Bentar lagi papa pulang, sekalian mandi habis gitu kita makannya bareng-bareng.” Sowon ngomel lagi.

Hyunbin pasrah aja, demi makanan dia nurut.

"Ada apa ini kok mama udah bawel aja."

Pak Seungcheol baru pulang kerja, dari garasi aja udah kedengeran suara toa ala istrinya.

"Ini si Hyunbin bandel banget ga mau cuci tangan. Udah gitu pegang-pegang makanan. Kebiasaan jorok, masih aja diterusin!" Sowon ngomel lagi.

Seungcheol auto pening, bininya emang hobi ngomel 24/7 nonstop.

"Yaudah Bin, kamu mandi sana." ujar Seungcheol.

Hyunbin akhirnya bener-bener masuk ke kamar mandi, udah kenyang sama omelannya Sowon.

"Gimana kerjaan? Lancar Pa?" tanya Sowon sambil naruh secangkir kopi item di depan Seungcheol.

"Lancar. Proyek yang kemarin ditunda, akhirnya jadi terlaksana. Semoga kedepannya ga ada hambatan lagi Ma." kata Seungcheol sambil menyesap kopi item bikinan Sowon.

"Aamiin Pa, ini Mama udah masak ikan bakar kesukaan Papa. Habis papa mandi, kita makan bareng." terang Sowon.

"Ma itu rumah sebelah ada apa rame-rame?" tanya Seungcheol.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 12, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ma FamilleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang