JUAL BIBIT BIDARA DEMAK

Bidara Atau Widara (Ziziphus mauritiana) adalah sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering. Tanaman ini dikenal pula dengan pelbagai nama daerah seperti widara (Sd., Jw.) atau dipendekkan menjadi dara (Jw.); bukol (Md.); bĕkul (Bal.); ko (Sawu); kok (Rote); kom, kon (Timor); bĕdara (Alor); bidara (Mak., Bug.); rangga (Bima); serta kalangga (Sumba)[1]. di negara-negara lain di antaranya: bidara, jujub, epal siam (Mal.); manzanitas (Fil.) zee-pen (Burma); putrea (Kamboja); than (Laos); phutsaa, ma tan (Thai); tao, tao nhuc (Vietnam)[2]. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Jujube, Indian Jujube, Indian plum, atau Chinese Apple; serta Jujubier dalam bahasa Prancis.
Ciri – Ciri Daun Bidara

Daun bidara berwarna hijau mengkilat di bagian atas, dan pada bagian bawahnya bewarna agak keputihan atau cokelat karat. Daun bidara mengandung senyawa anti bakterial yang bekerja untuk melawan serangan penyakit. Daun bidara sejak dahulu sudah digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Daun tanaman ini dapat diracik sebagai jamu herbal, Anda bisa menumbuk daun Bidara dan dilarutkan dengan air, lalu digunakan untuk pengobatan luar untuk mengatasi masalah pada kulit, diantaranya jerawat dan jamur pada kulit.

Selain daun, buah, biji, kulit kayu, dan akarnya juga berkhasiat obat, untuk membantu pencernaan dan sebagai tapal obat luka. Di Jawa, kulit kayu ini digunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan; & kulit kayu yang dihaluskan dipakai sebagai obat sakit perut.
Untuk menanam tanaman bidara ini sebenarnya sangatlah mudah karena bibit bidara ini mampu tumbuh pada daerah yang kurang air atau kering. bibit pohon bidara mampu tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga ketinggian 500 m dpl. keunggulan bibit pohon bidara ini adalah mempunyia tingkat adaptasi yang tinggi dan daya tahan yang tinggi. pohon bidara dapat bertahan hidup di daerah kering, meskipun tumbuh di daerah kering, akan tetapi daun pohon bidara akan tetap berwarna hijau meskipun terkadang terlihat garing. Bibit pohon bidara ini juga sangat cocok untuk dibudidayakan di dalam pot (tabulampot) sebagai tanaman hias untuk mempercantik rumah anda.

Informasi Umum Bibit Tanaman Bidara :
Nama : pohon Bidara
Nama Ilmiah : Ziziphus mauritiana
Asal Daerah : Negara Arab
Bibit Berasal: Hasil Biji
Tinggi tanaman : Bibit dengan tinggi 50 cm – 70 cm
Rekomendasi dataran : dataran rendah – tinggi
Kondisi tempat tumbuh optimal : iklim panas dengan suhu 30 – 35 derajat celcius.
Kebutuhan sinar matahari : penyinaran sepanjang hari
Masa berbuah : 1-2 Tahun
Buah dapat dikonsumsi dengan cara : dimakan langsung dalam kondisi segar.
Pengiriman Dan Garansi Bibit Pohon Bidara

Kami melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia selama terjangkau oleh expedisi. Kami berkerja sama dengan beberapa expedisi ternama seperti, JET Express, Indah Cargo, Mex Barlian, POS Indonesia, JNE. kami akan memilihkan dan merekomendasikan jasa expedisi yang paling hemat dan cepat bagi anda.
Garansi kami berikan untuk dua hal berikut :
Bibit mati saat di terima yang diakibatkan kesalahan paking.Bibit terbukti bukan varietas asli.Jumlah dan jenis bibit tidak sesuai dengan pesanan.
Catatan : Pada saat bibit diterima ada kemungkinan beberapa daun rontok atau layu, terutama pada pengiriman jarak jauh yang memakan waktu lebih dari 3 hari. Hal ini wajar dan anda tidak perlu khawatir karena tanaman mengalami stress selama perjalanan. Untuk mengatasinya jangan langsung menanam tanaman di tempat yang panas atau kena sinar matahari langsung. Tempatkan bibit di tempat yang teduh dan lembab kemudian tambahkan media tanam kedalam polybag lalu siram sampai basah.
Informasi Harga Jual Bibit Bidara Unggul
Silahkan Hubungi Kami :
TELP/SMS/WA : 0821-3396-5605
Jaminan Bibit Tanaman Berkualitas Unggul Dengan Harga Murah
Tags: bibit bidara, bibit bidara unggul, bibit daun bidara, budidaya daun bidara, cara tanam bidara, dau bidara penangkal gangguan sihir, daun bidara, daun bidara dalam al quran, daun bidara dalam islam, daun bidara penangkal jin, harga jual bibit bidara, jual bibi bidara murah, jual bibit bidara, jual bibit bidara unggul, jual bibit daun bidara, keunggulan daun bidara, khasiat daun bidara, manfaat daun bidara, pohon bidara, tabulampot bidara, tanaman bidara
YOU ARE READING
Jual Bibit Bidara Demak
Non-ficțiuneKhasiat Pohon Bidara Salah Satunya Obati Sihir Dan Gangguan Jin