02. Lia

515 93 0
                                    

Selain ada murid-murid yang hitz, pastinya nggak asing lagi kalo di sekolah tuh ada aja satu dua manusia kutu buku yang kerjaannya ngabisin waktu sama buku. Contohnya ya si Lia ini. Udah nggak menonjol di sekolah, kerjaannya menyendiri sambil baca buku pelajaran pula. Gini-gini Lia masuk 3 besar sih kalo di kelas. Tapi posisinya selalu di peringkat 2 karena nggak mungkin bisa ngegeser posisi ketua kelas, Sunwoo.

Karena minggu kemarin Lia nggak masuk selama seminggu, alhasil dia mati-matian ngejar materi supaya nggak ketinggalan sama yang lain. Nyesel dia tuh nekat pulang ujan ujanan yang bikin dia nggak bisa bangun dari kasur selama seminggu. Nyesel juga Lia harus rela buku nilainya sepi angka di minggu kemarin.

Kalo begini terus, yang ada Lia kasih kesempatan ke Jongho untuk naik ke peringkat kedua. Peringkat tempatnya yang dijaga dari kelas 10.

Jadi gini lah, seharian penuh Lia belajar. Disaat temen temennya bahas acara prom sabtu nanti, Lia ma asik pacaran sama buku. Lagian, Lia mana ikut sih gituan, buang-buang waktunya belajar aja.

"Makan dulu kali,"

"Hm,"

Temen sebangkunya Lia cuma bisa pasrah. Udah paham sama sifat Lia kalo lagi belajar tuh, nggak bisa diganggu dikit. Yeji namanya, cewe yang nggak sengaja numpahin jus jeruk ke seragam Lia jaman MPLS akhirnya jadi temen sebangkunya dari tahun pertama.

"Gue mau ke kantin nih, ikut nggak?" Ajaknya.

"5 menit,"

Yeji misuh langsung depan Lia, tapi tetep aja nurut duduk lagi nungguin Lia kelar sama buku bahasanya.

"Ayoooo laper nih," Rengek Yeji.

"Duluan aja,"

Yeji ngelirik, mata Lia masih belum lepas dari buku, "Kata lo 5 menit lagi,"

"Gue nggak minta tungguin,"

Yeji langsung cubit tangan Lia bikin cewe itu meringis dan akhirnya balik natap Yeji, "Sakit Ji!"

"Sakit kan? Sama gue juga!"

"Dih apaan, gue nggak ngapa-ngapain," Lia masih mau lanjut ke halaman selanjutnya. Tapi Yeji lebih dulu nutup buku itu.

"Perut gue yang sakit nunda-nunda makan!"

Lia ketawa kecil abis itu ngangguk singkat, "Yaudah ayo,"

"Nah gitu dong!" Yeji semangat 45 berdiri sambil gandeng lengan Lia.

"Bentar bentar.." Kata Lia sambil benerin kacamatanya.

"Nah dah yuk,"

"Lo bercanda ya Li?" Yeji natap heran buku paket kimia yang ada di pelukan Lia sekarang.

"Udah ah bawel lo,"

Mereka langsung ke kantin walaupun Yeji harus jagain Lia supaya nggak kesandung. Gimana ya, Lia batu banget. Masa lagi jalan aja sempet sempetnya baca buku.

"Yahh mie ayamnya rame banget," Gerutu Yeji.

Lia letakin bukunya di meja kantin, "Siomay sepi, gue ke sana aja,"

"Tapi gue mau mie ayam,"

"Yaudah antri sana,"

Yeji niup poni sampingnya abis itu beneran ambil antrian. Sedangkan Lia sengaja ke warung yang sepi, karena mau cepet cepet makan sambil belajar kimia. Soalnya pelajaran terakhir nanti ada jamnya.

Terbukti, duluan Lia yang balik ke meja. Yeji masih jauh antriannya. Biarin aja yang penting Lia bisa belajar.

Lia belajar khidmat banget. Kantin lagi rame gini aja berasa cuma ada dia doang di situ. Fokusnya cuma ke buku sama siomay di depannya. Tangan kanan pegang sendok, tangan kirinya dipakai untuk ngebet.

Tapi selang beberapa menit Lia jadi nggak fokus karena banyak yang tiba-tiba pada ngoceh. Lia dengernya sih bla bla bla, tapi kerasa kayak lagi ramean gitu lah. Ngerti nggak sih, ya gitu deh.

Dan sedetik kemudian Lia ngerasa ada seseorang berdiri di depannya, Lia mendongak ke atas. Matanya menyipit dan keningnya berkerut.

Orang itu lebih dulu bersuara, "Dek, mau nyobain jadi gandengan gue nggak?"

Lia ngerjapin matanya dua kali, "Maaf, siapa ya?"













"Mampus lo Wooyoung," San cekikikan di balik kamera hapenya.























bersambung..

Fake Nerd | Wooyoung, LiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang