LIA POV
selasa pk. 20.30
Sore itu, novel romance yang kupinjam dari perpustakaan kampus sangat menggiurkan untuk dikhatamkan chapternya namun kegiatanku terhenti kala mendengar bunyi notifikasi dari handphone yang memecah keheningan malam, dengan cepat aku mengambil handphoneku yang ada di nakas sebelah tempat tidur. Setelah membuka lockscreen, ternyata temanku mengirimkan pesan singkat,
"Li, besok pulang kampus kumpul kantin dulu, ada hot news"
"hotnews apaan?"
"Adalah pokoknya, ada sangkutpautnya sama lo, besok aja gue ceritanya"
"oke"
Ada sangkutpautnya sama gue? Apaan sih kok gue penasaran... apa jangan-jangan tentang Aldi? Hm.. pasti ada berita baru tentang anak itu...
"Au ah.. pusing sendiri gue nebak-nebak gajelas gini, tidur ajadeh, bodo amat mau Aldi ngecengin cewek lain lah, ngupil lah, jungkirbalik lah ato mau gelantongan juga serah dia, hidup-hidup dia juga kok," omelku sambil menaruh handphone dan novel di nakas seraya menarik selimut bersiap untuk tidur.
rabu pk. 07.10
"Hm... kampus kok masih sepi aja padahal jalanan udah rame," ucapku seraya berjalan melewati tangga yang menghubungkan lantai 1 a.k.a tempat administrasi kampus, ke lantai 2 a.k.a tempat kelas mahasiswa.
Sampai di depan kelas... aku berhenti sejenak memegang knop pintu sambil mengatur napas kelelahan akibat naik tangga. 30 detik berlalu akhirnya aku membuka pintu kelas dan seperti biasa...
"Halo Lia good morning!" sapanya dengan senyum sumringah dipipinya.
"Good morning too Gas, berani amat lu dikelas pagi-pagi gini sendirian pula," ucapku sambil menaruh tas dibangku urutan keempat dari belakang.
"Ada Riskal nih duduk di pojokan dia," tunjuk Bagas ke Riskal a.k.a temen duduknya.
"Eh tapi tumbenan lu dateng pagi?" tanya Bagas lagi.
"Yee gue mah anak rajin gak kayak Diah sama Ritma masuk jam berapa berangkat jam berapa."
FYI:
Dikelas tuh ada 3 geng (except cowo ya! Yang cowo pada membaur semua gaada geng geng an) tapi kelasnya cuman 2 banjar. Paham gak? Gapaham ya? Yaudah maap.
Tetep aku jelasin, maksa, hehehe
Jadi 3 geng itu ada geng gue namanya BEGEJEKAN CLUB nah yang 2 kurang tau apa namanya, gue cuman bisa bedain geng yang pendiem sama geng yang bullshit.
Begejekan grup : Diah, Ritma, Gue, Eka, Bingar
Geng pendiem : Nina, Indri, Devi, Dian, Mayang
Geng bullshit : Vineza, Nabilla, Elisa, Nadia, Evi, Tasyah
Trus yang cowo ada Bagas, Riskal, Andre, Udin, sama Beni
Jadi total di kelas gue ada 21 ekor
Eh ekor ikan kali
Mahasiswa di kelas gue ACT 1 ada 21 orang
Nah pembagian duduknya
Udin Beni Andre Bagas Riskal
Tasyah Vineza Elisa Nabilla
Ritma Diah Evi Nadia
Eka Gue Dian Mayang
Bingar Nina Devi
Indri
Gimana? Sudah jelas? HAH? Masih belum jelas? TIDOR AJA KALEAN TIDORRRRR
SKIPPPPPPP
Lagi enak ngobrol sama Bagas tiba-tiba pintu kebuka tak lama kemudian disusul dengan suara napas berderu,
"Li!"
"Apaan?"
"Kunci motor gue ilang cuk"
"Kok bisa Di?" Bagas nyaut sambil cekikikan. Emang dasar temen kesusahan malah ngetawain.
"Bagas Bangsat."
"Ikut gue nyari Li geceeee!" ucap Diah sambil ngelempar tas yang sangat tidak tepat sasaran melayang ke tempat duduk anak lain, kemudian ia berbalik dan dengan tergesa gesa menuruni anak tangga, aku pun hanya mengikutinya dari belakang sambil menahan tawa dikala Diah mengomel ngomel sendiri layaknya mak mak yang lagi ngedumelin anaknya telat bangun.
Sampai di bawah kita berpapasan dengan Vineza and the geng. Dan ga sengaja Diah nabrak bahu Nabilla,
"Eh selow dong mbak," ucap Nabilla
Dan bukannya meminta maaf, Diah malah nyelonong sambil berteriak, "Sela selo matamu!"
"Maafin gengs kunci motornya Diah ilang, lagi sensi dia," ucapku agak berteriak karna mereka sudah mulai menaiki tangga menuju ke kelas.
"Santai Li," jawab Tasyah.
Aku pun kembali mengikuti Diah dengan langkah tergesa gesa menuju.... kantin?
"Lo ngapain ke kantin Di?"
"Tadi gue abis markirin motor langsung ke kantin, jajan,"
"Itu tuh karma karna jajan ndirian,"
"Lia jancuk,"
"Heh! Mulut lo yaaaa astagfir Diah,"
Sampai di kantin gue biarin tuh Diah ngacak ngacak meja kantin buat nyari kunci motornya. Ga lama kemudian,
"Alhamdulillah ketemu Li," ucap Diah sambil mengangkat tinggi tanngnnya yang sedang memegang kunci motornya itu.
"Yeee kalo seneng aja ucapannya rohani beut, kalo marah kaya sampah tuh mulut,"
"Yuk balik kelas, habis ini dosen masuk cuy," ajak Diah sambil menarik tanganku.
"Lo duluan, gue mo ke toilet, ngaca,"
"Cukkkkk ke toilet doang buat ngaca, nih gue pinjemin kaca," ucap Diah sambil menyodorkan kaca kecil miliknya yang selalu ia bawa di saku jasnya.
~~~~~~
alhamdulillah kelar juga nih chapter:)
btw thanks ya yang udah ngeluangin waktunya buat baca cerita absurdku ini :)
lop yu all :*
kasih semangat yaaa biar cepet update chapter baru lagi yuhuuuu!!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
DON'T CHANGE
Short Storyantara.. gunung buku rokok bola biru "Yahya itu kalo lagi kacau pikirannya suka naik ke puncak, baca buku, sambil ngisep rokok kalo ngga gitu ya main futsal pake kaos warna biru," kata temen kos sekaligus sahabatnya, Majid. "Kalo Kak Yahya dah balik...