tahukan indahnya kombinasi langit bersama bintang dan bulan? Atau bermain dengan cerianya pelangi, awan dan mentari setelah hujan? begitulah juga dengan persahabatan, indah dan juga asik. tetapi ada kalanya dimana awan menjadi terlalu tebal dan mendung, mentari menjadi terlalu panas dan menyengat juga pelangi yang lama-lama memudar. Hal ini dikarenakan masalah kecil yang dibesar-besarkan atau masalah kecil yang dipendam-pendam.
persahabatan yang ku alami sudah lebih dari tujuh kali kurasa. sudah banyak kisah yang kuukir bersama langit-langit itu. dari awan yang sangat indah menutupi teriknya matahari sampai badai hitam yang menghancurkan kapal Jack Sparrow.
Persahabatan yang kujalin sangat unik setelah ku ingat saat usiaku 16tahun ini. dari aku kecil bersahabat dengan seseorang yang saat ini aku sudah lupa namanya siapa tetapi yang terpenting mereka semua sudah membantuku dalam membentuk karakter yang baik. meski ada yang kurang baik tetapi hapuskan sajalah hal yang buruk itu.
Memiliki kisah persahabatan seperti Boboiboy pasti sangat menyenangkan. dapat mengingatkan satu sama lain dan tidak takut untuk saling terbuka. Meskipun Yaya akan marah saat Gopal dan BoBoiBoy mengatakan bahwa kue miliknya sangat membunuh tetapi mereka masih dapat berteman dan membangun kekuatan bersama.
Atau pernah dengar kisahnya trio Idiot, salah satu Bollywood faforitku itu sangat menginspirasi. membangun karakter yangbaik satu sama lain untuk memahami sesuatu bukan menghafal, serta menunjukkkan arti kebesaran jiwa sebenarnya. kalau memang si Rancho tidak berjiwa besar ia tidak akan mau membantu kakaknya si Phia saat melahirkan. dan ia masih dengan jiwa besarnya membangun kerendahan hati sebagai seorang investor berbakat terkaya dan dikenal sebagai Wingdu.
semua kisah persahabatan ini dapat memotivasi kita untuk dapat mengambil pelajaran dari suatu hal yang baik saja. dan berusaha sekuat mungkin saling mendukung untuk kemajuan bersama dalam kebaikan tentunya, lalu kalian bertanya bagaimana dengan kisah persahabatanku?
Seseorang yang kukenal dengan nama Sena telah membantuku dan memotivasiku untuk masuk ke sekolah yang sangat hebat ini. Ia senantiasa mendukung dan membantuku tanpa mengenal pamrih. ia tetap sabar meski seringkali aku badmood karena ia selalu bersama salah satu temanku yang lain. tetapi itulah sahabat. aku juga selalu ada saat dia butuh. dan berbagi saran bukanlah hal yang aneh lagi bagi kami.
mendukung untuk masuk sekolah satu dengan lain dengan berbagai dukungan moral dan juga doa membuat kami memahami arti sahabat yang lebih dalam.
disini aku menemukan prinsip baru dari semua kisah persahabatan. Untuk menjadi lebih baik kita tidak perlu berlagak seperti gagak putih atau malaikat. Tidak perlu memilih teman dan juga sahabat. tetapi disinilah kotak hijau yang kulambangkan sebagi prinsip baru ini yang disebut dengan prinsip Adu Du,
Menjadi seseorang yang baik itu memang sulit namun akan menjadi mudah ketika kita memiliki lingkunganyang baik serta mengambil sudut yang baik saja untuk diserap kedalam diri kita serta menjadikan hal buruk sebagi cermin kita agar dapat kita hapuskan kejahatan itu dari cermin kita dan membuat kita lebih hati-hati. Seperti Adu Du yang kotak memiliki lingkungan di luar kotak yang baik seperti boboiboy dan teman –teman
YOU ARE READING
How to live a good life
Science FictionThere are alot of things happened in this world.. so why dont we just swipe up and take a lesson from it.