senja menyingsing berlarut dengan waktu,bergeser ke cakrawala barat.Michelle hanya memandang senja dari jendela kamarnya yang terbuka lebar.tak ayal bila bundanya sering teriak dari lantai satu rumahnya untuk menyuruhnya cuci piring,itu satu kewajibannya.michelle memang hobi memandang senja,menceritakan pada senja tenang hari ini dengan menatap senja.bagi Michelle senja menepati janji.senja pergi tapi berjanji tuk kembali,tapi pelangi pergi tapi tak berjanji tuk kembali. itulah pelangi hanya menggores kenangan indah dalam waktu sempit,meninggalkan jejak pedih yang tak terobati.
"Michelle!!!! turun cuci piring!!!!!"teriak bunda, terkadang Michelle berpikir jika ada kontes berteriak ia yakin bunda yang bakal menang.inilah hal yang kadang membuat Michelle harus sabar . perlahan ia turun tangga,menuju dapur.melihat semua tumpukan piring itu bak tumpukan piring raksasa yang ingin menelannya hidup-hidup.bunda berjalan kearahnya sambil terus mengomel panjang lebar.Michelle hanya bisa pasrah dengan omelan itu.tanpa ingin berlama-lama Michelle cepat-cepat menyelesaikan pekerjaannya.
Michelle beranjak ke ruang keluarga,mendapati bunda yang sedang asyik menonton acara favoritnya,apalagi jika bukan acara gosip.melihat bundanya yang tengah asyik menonton acara favoritnya itu, Michelle mengambil novel dibawah meja.tak lama membaca novel,isinya amat membosankan.
"bun?" panggil Michelle.
"apa? mau tanya apa chelle?" sergah bunda.
"ayah lembur ya bun?"
"nggak, entar lagi pulang."
" kamu nggak makan chelle? bunda liat bekal kamu udah kosong tuh tadi,kamu buang ya? enggak boleh tau mubazir!!"
"ya enggak lah bun,masa iya Michelle buang,kan gak mungkin."
"ya udah Michelle mau makan aja" lanjut Michelle.
"udah makan langsung cuci piring!! awas kalo nggak bunda potong uang jajan kamu!!"
Bunda memang seperti itu,selalu saja marah -marah tak jelas.yang ditanya sedikit,jawabannya banyak.terkadang ia berpikir coba saja bunda memberinya waktu untuk menyendiri,menikmati semuanya dalam sepi.lain di rumah,lain pula di sekolah.bagi Michelle sekolah adalah tempat yang dimana ia bisa me time.
KAMU SEDANG MEMBACA
secrets
Spiritualkisah seorang gadis berusia 14 tahun dengan segala macam kisah hidup monotonnya akhirnya menemukan titik terang tentang kehidupannya ketika menginjak sekolah menengah pertama bersama seorang sahabatnya.Michelle Faranasya namanya,ia adalah sosok saha...