Laki-laki berperawakan tinggi itu melangkah perlahan mendekati sebuah buku yang beberapa detik lalu terjatuh dari rak.
Buku itu sepertinya sudah sangat berumur. "Uhuk uhuk!" ia menggerakkan tangan didepan wajah, mengusir debu. "Buku apa ini, Paman Jack?" Tanyanya pada pria penjaga perpustakaan.
"Sepertinya itu buku sejarah." Jawabnya acuh.
"Sangat berdebu." Laki-laki itu mengusap debu pada cover buku. Mengerutkan kening. Sepertinya ia tertarik dengan buku itu.
Ia buka halaman pertama. Dan lagi-lagi debu kembali menyeruak masuk kedalam hidungnya. Ia kembali batuk. Buku ini sepertinya memang sangat tua dan sudah tidak dibaca dalam waktu yang lama.
Perlahan matanya mulai bergerak mengikuti huruf demi huruf, kata demi kata yang tertulis di halaman pertama.
Ribuan tahun yang lalu, werewolf di kota Vrede hidup damai dan tentram. Tujuh golongan hidup berdampingan tanpa ada permusuhan.
Laki-laki itu mengerutkan alis sejenak. Tujuh golongan?
Natural Wolf. Golongan yang tidak mempunyai kekuatan khusus, tetapi mereka pandai dalam bertarung. Werewolf dengan mata berwarna emas. Mempunyai prinsip tidak akan menyerang jika tidak diserang. Golongan mereka dikenal selalu damai, hampir tidak pernah terjadi pertikaian dalam pack mereka.
Laki-laki itu berpindah tempat ke kursi. Ia semakin tertarik.
Lycanoid. Werewolf dengan bola mata berwarna hijau. Mereka mempunyai kekuatan melebihi golongan lain. Seperti dalam hal memburu, bertarung, kepekaan, dan kecepatan dalam berlari. Namun ingatan mereka tidak akan berfungsi saat menjadi serigala.
Manwolf. Mereka terkenal kejam. Jika sedang dikuasai oleh amarah, mereka bisa sampai menyerang matenya tanpa ampun. Pemilik bola mata berwarna hitam. Bisa berubah menjadi serigala di siang maupun di malam hari. Namun kelemahannya, mereka tidak bisa terkena sinar matahari saat menjadi serigala, karena kekuatan mereka akan melemah. Bila terus dibiarkan terkena matahari dengan kondisi menjadi serigala, mereka bisa saja mati. Selain itu, mereka juga bisa mengendalikan manusia.
Hound. Werewolf dengan mata berwarna abu. Saat bertarung, semakin lama mereka bertarung, kekuatan mereka semakin meningkat. Semakin meningkat kekuatan mereka, jika mereka tidak segera berhenti, mereka akan menjadi tidak terkendali. Akibatnya, akan sulit mengembalikan wujud dari serigala menjadi manusia. Jika tidak dihentikan, mereka tidak akan bisa menjadi manusia, dan akan dimasukkan kedalam golongan Therian.
Therian. Werewolf dengan mata berwarna ungu itu adalah golongan yang tidak bisa berubah menjadi manusia. Selamanya mereka berwujud serigala. Mereka selalu merasa frustasi karena hal itu. Maka sebagian besar dari mereka hidup liar di hutan. Meski begitu, mereka mempunyai kekuatan istimewa yaitu bisa menghilang.
Therian adalah golongan yang ditakuti golongan lain jika mereka sedang berada di hutan. Karna Therian selalu menggunakan kekuatannya kemudian menyerang secara tiba-tiba. Baiknya, mereka tidak pernah menyerang pack dari golongan lain. Mereka hidup hanya untuk berburu dan berburu.
Therian dibagi menjadi dua. Therian Pribumi, merupakan golongan Therian asli. Yang sejak lahir, tidak bisa berubah menjadi manusia. Sementara kelompok kedua adalah Thermation, Therian yang berasal dari golongan Hound yang tidak bisa mengendalikan kekuatannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sovereign
FantasyRitual Penggabungan Adalah pilihan terakhir yang bisa diambil oleh ketujuh golongan ketika kota Vrede sudah terancam bahaya. Ritual terlarang yang sebelumnya pernah gagal dilakukan. Walaupun kali ini berhasil, tapi hasilnya tak sesuai harapan mereka...