Januari, 2008
"Dek," panggil jaemin ke sang adik, yang lagi sibuk masuk-masukin pasir ke truk mainannya. Karena adeknya gak kunjung nengok, maka dipanggil lah lagi itu si adik. "Dek miniiii," panggilnya.
Yang namanya lagi asik mah, bodo amat ajalah dipanggil sama abangnya kaya apa juga kan.. yang penting mah mainan weeeh.
"Dek mini ki mirengke ta nak diceluk masne, kok mbudeg ae ki!" (dek mini tuh perhatiin dong kalo dipanggil abangnya, malah pura-pura tuli aja!) kata jaemin, saking keselnya. Minhee juga masih tetep gak ngewaro itu abangnya marah kan.
Sampe akhirnya jaemin berdiri lalu ngedeket ke minhee, dan berakhir nyentil telinga adiknya. Pelan kok, kalem. "OPO SE MAAAS, LORO TAAAA!" (apasih mas, sakit nih!) kata minhee. PADAHAL NYENTILNYA JUGA PELAN, LEBAYYYY.
"Makanya kalo dipanggil tuh dengerin dek, jangan sok-sok budeg, mini emangnya mau budeg beneran?"
"Emangnya bisa gitu budeg beneran?"
Jaemin ngangguk-ngangguk, "kalo dek mini lagi mbudeg kaya tadi terus ada setan budeg lewat... matek kon budeg tenan!" kata jaemin, ngompor-ngomporin adeknya.
BERHASIL DIA, minhee jadi agak takut tuh kan. Udah berkaca-kaca aja kaya mau nangis, padahal dibohongin aja dia sama jaemin wkwkkw. dasar abang iseng
"Maaf ya mas.... minhee gamau budeg beneran.... huhuhu," minhee mulai nangis. NAH sekarang giliran jaemin yang panik-panik ajaib, WKWKWKWK senjata makan tuan banget gak sih??? yang ada dia ntar dimarahin buna kalo ketawan bikin nangis adeknya.
"EH SSHH SHHHH, cup-cup, udah gak usah nangis! yang penting besok-besok jangan lagi begitu, oke gak?"
Minhee ngangguk pasrah, "oke mas."
Aman, hehehe. batin jaemin.
"Dek mini ntar gedenya mau jadi apa?" tanya jaemin, sambil mainin kayu yang dari tadi dia pegang. Ditanya begitu, minhee sambil ngusap air matanya mikir. "Emmmmm... mau jadi supir truk! biar bisa angkat pasir gini, kaya mainannya mini!" seru minhee.
Jaemin geleng-geleng, "kenapa emang? emangnya angkat-angkat pasir enak?"
Minhee ngangguk semangat. "ENAK! ntar juga minhee bisa keliling-keliling pake mobil ini nih mas, tuh seru," minhee ngomong gitu sambil puter-puterin truk mainannya. Asli sih gemezzzz banget.
"Jangan keliling-keliling dek,"
"Kenapa mas?"
"Nanti dek mini pusing loh."
Minhee ngangguk setuju, "oh iya...." katanya. "Ntar mas jae... mini bawa keliling dunia mau? minhee yang supirin deh!" minhee se-semangat itu. "Tapi sambil bawa pasir ya?" katanya lagi.
Jaemin bingung. "Lah?"
"Ya kan namanya juga truk pasir mas-mas, pasti bawa pasir lah kemana-mana... cape deh mas jaemin oon banget," celetuk minhee. Dengan entengnya ngatain jaemin oon, wkwkwkw luar biasa emang.
"Iya juga ya...." ini juga setuju aja dikatain oon sama adeknya.... buset.
Baru abis itu minhee lanjut angkut pasir, jaemin sibuk mikir. Gak tau mikir apaan, mikir aja pokoknya mah wkwkwkw.
"Emang kalo mas jae, mau jadi apa?" tanya minhee balik ke sang abang.
Jaemin nengok, "mas jae?"
"Iyalah pake nanya,"
"Mas jae mau jadi......" kalimat jaemin menggantung, bikin minhee nengok karena penasaran sama kelanjutan kalimat abangnya itu kan.
"Opo e mas?"
"Jadi mantri," katanya.
Minhee bingung. "Lapo ah dadi mantri? duitnya banyak ya?"
Jaemin menggeleng, "bukan,"
"Terus?" tanya adeknya, bingung.
"Biar bisa sunatin dek mini! Tak sunat ya besok pake golok, golok punya eyang kakung, hayooooooooooo!" goda jaemin ke minhee, yang sukses bikin minhee melotot ketakutan. EMANG KURANG AJAR INI SI JAEMIN YA.
Dan saat itu juga minhee nangis sambil lari, "BUNAAAAAAAAA! MAS JAEMIN NAKAAAAAAAL! HUAAAAAAAA!" teriak minhee sambil lari kedalem rumah. Sedangkan jaeminnya cengengesan kaya gak ada dosa.
Hadah emang bener-bener.
Eh tapi... gak boong sih, jailin adek tuh emang... ada kepuasan tersendiri... wkwkwkwkwkwwkwkwkwkkwkw.
KAMU SEDANG MEMBACA
Brother | JaeMinhee.
Short StoryDaily bacot of Abiputra twins. Published on 2019, by @htaeby.