1

13 1 0
                                    

Hari masih cukup pagi , untuk seorang pelajar yang sudah berkutat di dalam kamarnya. Namun lain untuk gadis satu ini ,siapa lagi kalau bukan Clarissa Samartha gadis cantik kelahiran 2004 yang sering di panggil Itha ini merasakan semangat yang sangat bergejolak untuk memulai pagi yang cerah kali ini .

"Duh dimana sih ? Kayaknya kemaren pas pulang les Itha taruh di rak meja belajar kok sekarang ngak ada ya? Apa ada yang ngambil ? Ah ngak mungkin kalau ada yang ngambil kan rak ini kuncinya selalu Itha bawa kemana mana itha pergi. " gusar Itha

"Apa jangan jangan di lemari ya ? lanjut Itha

Ia berpikir bahwa perkiraannya benar dan ternyata emang benar buku catatan fisika kesayangannya ,yang sudah ia tulis dari saat dulu kelas 7 SMP .

"Yah alhamdulilah ketemu juga kau cantik Itha cari dari tadi ngak ketemu temu eh malah tidur di lemari Itha ."

Setelah menebukan buku kesayangannya ,Itha keluar kamar untuk menyiapkan sarapan , hari ini Itha dirumah hanya ditemani Moly ,pak Sunar sama Bi Tuti.

Itha menuruni tangga dan nampak Moly yang sedang tidur di atas sofa . Kemudian ia pergi menghampiri Moly terlebih dahulu sebelum memulai ritual masaknya."Pagi Moly cantik ." Ucap Itha sambil mengelus elus bulu lembut Moly .

Miaw miaw miaaw ( laper laper lapeer)

"Molly mau makan ,yaudah ayo ikut kakak." Itha berjalan terlebih dahulu dan benar Moly mengikuti perintah Itha.

Itha mengambil makanan kesukaan Moly yaitu , ikan asin di campur bubur bayi . Kocak emang makanannya tapi walau Moly ini termasuk dalam kucing Persia namun makanan kesukaan nya adalah seperti tadi .

***

"Non udah dari tadi bangun nya non ? Kok ngak bangunin bibi sih ?kan bibi bisa masakin apa yang non mau." Itha yang sedang fokus dengan omletnya teralihkan konsentrasinya menuju sumber suara yang berasal dari belakanganya .

"Hehe ngak papa kok bi ,Itha lagi mau masak . " ucap Itha ramah

"Yaudah kalau gitu bibi mau bersoh bersih rumah dulu ya katanya besok nyonya sama tuan bakal pulang ." ucap Bi Tuti kemudian pergi menuju ke arah kamar milik mama dan papa.

'Hah mama sama papa bakal pulang ? Katanya seminggu ada tigas diluar kota , ini kan baru tiga hari masa cepet banget .' guman Itha hingga ia baru sadar saat ia mencium bau bau gosong dari arah kompor .

"Aduh gosong segala sih kan jadi repot ."

Tiba tiba bi Tuti datang sambil membawa kemocheng dan juga lap . " Ada apa non ,kok bau bau gosong ?" tanya Bi Tuti karena beliau juga mencium bau bau gosong dari arah sini .

"Hehe ini bi omlet yang tadi Itha buat malah gosong ."

"Kalau gitu non duduk aja biar bibi buatin omlet nya ." Bi Tuti membawa teflon yang berisi omlet gosong tadi ke arah tempat cucian piring .

***

"Pak Itha mau berangkat jam enam kurang sepuluh menit ya pak biar nanti Itha ngak telat." ucap Itha setelah selesai makan kepada Pak Sunar sopir pribadi keluarga nya yang sangat di percaya oleh papa nya .

"Baik non ,bapak panasin mobil dulu ." ucap Pak Sunar

"Bi Itha ambil tas di atas dulu ya ."

"Iya non ."

***

"Pak ayo pak kita beranagkat ."

"Ini masih pukul setengah enam non ,masih pagi banget ngak bakal an telat kok ."

"Tapi Itha maunya berangkat sekarang ." ucap Itha agak cemberut

"Ya udah kalau itu maunya non ,ayo kita berangkat ."

Nt ImpossibleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang