Kemarin Author sudah membahas tentang makanan tradisional yang ada di Yogyakarta, kali ini author akan membahas tentang tempat-tempat pariwisata lokal yang wajib banget masuk kedalam list tempat liburan, kalau Wattpaders mampir ke Jogja.Berikut ini daftar tempat-tempat pariwisata di kota Yogyakarta:
1. Candi Borobudur
(Gambar 1 : Candi Borobudur)
Candi Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di wilayah Magelang, Jawa Tengah. Sekitar 40 KM di sebelah barat laut Yogyakarta. Namun, banyak wisatawan memilih Candi Borobudur sebagai salah satu daftar tempat yang harus dikunjungi bila mengunjungi kota Yogyakarta.
Candi Borobudur sudah sangat terkenal di mancanegara. Candi Borobudur termasuk kedalam daftar warisan dunia UNESCO. Candi Borobudur dihiasi oleh 2.672 panel relief dan terdapat 504 arca Buddha, Candi Borobudur memiliki koleksi relief terbesar dan terbanyak di dunia. Selain itu, terdapat 72 stupa yang mengelilingi sebuah stupa utama.
Saat kita menginjakan kaki di bagian atas kita bisa melihat indahnya pemandangan gunung, ada dua pasang gunung kembar yang mengelilingi candi Borobudur yaitu, Gunung Sindoro-Sumbing di sebelah barat laut dan Merbabu-Merapi di sebelah timur laut.
2. Pantai Parangtritis
(Gambar 2 : Pantai Parangtritis)
Pantai Parangtritis terletak 27 KM selatan kota Jogja. Pantai Parangtritis lekat kaitannya dengan sosok ratu pantai selatan yaitu Nyi Roro Kidul.
Meskipun dilarang berenang, kita bisa menikmati beberapa kegiatan untuk bersenang-senang. Misalnya saja menaiki Bendi, yang menyusuri pasir pantai bewarna putih yang disapu oleh ombak dengan kereta kuda beroda dua ini tak kalah menyenangkan. Bendi akan menyusuri pantai hingga ke ujung timur Pantai Parangtritis dimana terdapat gugusan karang, yang biasanya menjadi spot foto bagi wisatawan.
Atau bagi kalian Wattpaders yang memiliki jiwa petualang cocok sekali menaiki ATV (All terrain Vehicle) yaitu motor beroda empat yang melintasi medan apapun. ATV akan membawa kita melesat menyusuri pinggiran pantai.
KAMU SEDANG MEMBACA
KUACI-A Foundation In The Story
SachbücherKumpulan Riset selama bulan Maret-Agustus. Work ini ditulis untuk program Raws batch 2. Riset itu penting bagi seorang Author, ibarat sebuah pondasi yang akan menjadi penyusun dalam cerita. If you reading this story on any other platform OTHER TH...