3 serangkai

17 2 2
                                    

Suasan kantin yang sedikit rame
"Jul lu mau makan apa?"tanya gua ke julia
"Lu mau apa gua ngikut lu ajalah"balas julia
"Ouh yaudah iya,kalo lu mau makan apa vid?"tanya lagi gua ke si vidya.
"Iya dah gua juga ngikut lu aja!"balas vidya dengan ketus!
"Yaelah b aja kali gua kan ngomong baek baek lu jawab ketus gitu si!"
"Heh iyaiya maap,gua lagi kesel ni sama seseorang"balas vidya dengan muka yang agak bersalah.
"Iya gpp santuy ajalah ke gua ma,btw lu lagi kesel sama alfanda?ngapain lu lagi tu anak?heran bikin sahabat gua sakit hati mulu tu anak,awas ya kalo ketemu gua bejek bejek tu anak"
"Heh heh ngapa lu yang kesel woyy?kan gua yang punya masalah ko lu yang ngecoeh panjang kali lebar gitu?lagian dia ga ngapa2in gua ko,gua kesel aja sama dia,alfanda kek lagi deket sama cewe gitu,gimana ga kesel coba,biasanya dia tuh terbuka sama gua sekarang dia kek nutupin segala nya ke gua"ucap vidya yang motong pembicaraan tesaa dan dia hampir nangis.
"Yauda si gausa sedih gitu lagian cowo bukan dia aja,santai ajalah hidup gasemua tentang cowok"ucap julia dengan lantang
"Bukan gitu jul alfanda ga gitu biasanya gua" balas vidya dengan air mata di pipinya.
"Lah lah lu ko nangis si ah vid,cuma gegara cowok doang,makanya suruh sapa lu pacaran cinta2an apaan dah"balas tessa dengan ketus!
Btw gua orang nya ga peduliin cowo apalagi cinta2an gitu,gua cuma gamau sakit buat kedua kalinya,soo gua gapacaran ya karna emg gua orang nya ke cowo tu b aja,bahkan kebanyakan cowo takut sama gua kata mereka gua galak, padahal gua hati nya baek banget dah sumpah lembut lagi kek hello kitty.
Gua manggil bapa kantin buat pesen makanan
"Paaa aku mau pesen makanannnn"
"Iya neng mau pesen apa?"jawab bapa kantin
"Aku mau pesen jus jeruk 3 sama batagor 3 ya pa yang satunya pedesss bangett ya pa ucap gua bisik-bisik kebapa nya"vidya yang masih nangis dan di samping julia yang coba nenangin dia.
Btw julia tu orang nya lembut banget sumpah gua ga pernah liat dia marah sama sekali,orang yang rendah diri,selalu mengalah,tidak sombong dan rajin menabung hahah.Tapi ya gays kalo urusan cinta siapapun yang nangis gegara cinta dia tu gabisa diem gatau  kenapa dia tu kek ngerasa dia yang disakitin,bayangin perasa banget kan dia orang nya astaga aku aja salut dan beruntung banget punya sahabat kek dia,terimakasih tuhan:)
Berbeda dengan vidya,dia manusia aneh kerjaannya bucin mulu,jail nya bukan maen,kalo ngasih solusi malah nambah masalah,cengeng bangett,gasuka yg namanya ngarett tapi sendirinya ngaret banget,tapi sumpah dia baekk banget gua bersyukur punya dia:)
Galama kemudian pesenan gua dateng dan bapanya bilang "yang pedes banget yang ii..."
Gua yang langsung potong omongan bapa itu
"Ii ii ya pa makasih ya pa,dengan muka yang takut ketauan sama mereka"gua sengeja pesenin yang pedes buat vidya yang lagi galau,biar melek tu mata sama otak nya biar gamikirin cintaa mulu hahah jahat banget ya gua astagaa.
"Hah yang pedes banget?buat sapa?lu gaboleh makan yang pedes2 loh tessaaa"ucap julia dengan jiwa keibuan nya
"Eeu ee engga jul sama semua ko pedesnya gada yang pedes banget"jawab gua dengan muka yang ketakutan.
Gua kasih piring dengan batagor yang pedes banget ke vidya,"nih vidya batagor punya lu,ini punya julia dan ini punya gua...
Yauda hayu makan "udah lu vidya jangan nangis mulu makan buruan"ucap gua dengan ekspresi muka yang nahan ketawa.Gua langsung lahap batagor yang ada di hadapan gua itu.
Vidya yang masih tetep bengong dengan batagor yang masih utuh dipiring nya,tiba2 julia nyeloteh "heh buruan di makan woyy bengongg terusss heran!"
"Ee eh iya jul ini mau gua makan"jawab vidya yang membuyarkan pikirannya.
Vidya menusukan garpunya disalah satu batagor yang ada di hadapannya,ekspresi gua yang mulai ketakutan,gua pura2 lahap aja tu batagor.
Gua yang lagi enak banget lahap tu batagor tiba2 suara vidya keselek terdengar juga di telinga gua.
Julia yang langsung ambilin jus jeruk ke vidya dan gua yang pura2 nanya ke vidya dengan basa basi."lu napa vid?keselek?astaga yang bener dong kalo makan.
Vidya yang dengan marah nya nyeloteh"gilaaa pedess banget ni batagor?lu mau bunuh gua saa?parah banget lu"
Gua yang dengan ketakutannya"hah?pedes?engga ko orang gua gapedes tuh,sama semua ko takaran pedesnya vid hehe.
"Tessa lu gaboleh gitu dong kesahabat sendiri,lu mau ngeracunin vidya?lu kan tau dia punya maag,gimana kalo terjadi apa2 ke dia?lu mau dia celaka?engga kan?"ucap julia yang lagi2 jiwa keibuan dia meronta-ronta
"Iya iya jul vid gua minta maap,gua bercanda doang ko lagian si vidya bengong mulu gua gamau liat sahabat gua bengong apalagi cuma gegara cintaa gua gasuka,gua cuma pengen ngehibur dia doang ko.ucap gua dengan muka yang merasa bersalah bangettt:(
"Tapi gaharus ngebahayain juga kan saa"ucap julia dengan lembut
"Udah jul gaboleh gitu,makasih ya saa uda mau ngehibur gua,lagian gua gapapa ko cuma keselek dikit doang gpp santuy ajalah,btw makasih ya kalian selalu ada disaat gua bener2 butuhin kalian.ucap vidya sambil meluk julia dan tesaa.
Gua sama julia jawab serentak "sama sama vidyaku sayang"
"Udah ya lu jangan bengong2 gitu apalagi sampe nangis ya,gua gasuka liat lu sedih gini vid"ucap julia dengan rasa iba.
Gua yang tiba-tiba nyeloteh dengan lantang
"Yaudah yu kita balik aja,lagian kelas kan udah beres"
"Yaudah ayok lah!"jawab julia dengan lantang juga.

Kita BedaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang