warning: akan ada sedikit kata kasar/kata makian
Jaehyun berjalan keluar dari perpustakaan setelah mendapat telepon dan dua kawannya untuk segera menuju ke kantin FISIP. Ada yang perlu dibicarakan, katanya. Entah apa itu, Jaehyun tidak memiliki clue sama sekali.
"Hai, Jaehyun," seseorang menyapanya. Jaehyun menoleh dan tersenyum lebar ketika melihat Jung Chaeyeon menyapanya sambil membawa berbagai buku di dalam dekapannya. Sungguh, betapa Jaehyun ingin berada di posisi buku-buku it-
"Jae?"
Panggilan lembut Chaeyeon menyadarkan Jaehyun dari fantasinya. Pemuda itu cengar-cengir sambil mengusap kepalanya, mengalihkan pandangan karena tidak ingin tertangkap sedang merona ketika menatap gadis cantik di depannya ini.
Namun pandangannya jatuh kepada seorang gadis berambut hitam panjang yang sedang berjalan melewati depan perpustakaan sambil mengikat rambutnya. Langkahnya yang mantap dan tegas, ekspresinya yang galak, dan matanya yang mencorong tajam...
"Uhm... Aku duluan kal-"
"Eh, tunggu," Jaehyun secara refleks mencengkeram pergelangan tangan Chaeyeon. Ketika sadar, pemuda itu segera melepaskannya. Sungguh, kenapa ia begitu clumsy hari ini? Ah, sial.
"Mau... Kemana?" tanya Jaehyun. Chaeyeon melirik pintu perpustakaan.
"Ke perpusat," ucap Chaeyeon singkat. Ia lalu tersenyum pada Jaehyun.
"Oh..."
"Hm, kalo gitu aku duluan, ya?" Chaeyeon melambaikan tangannya pada Jaehyun, lalu berbalik dan meneruskan langkahnya ke perpustakaan. Aroma vanila masuk ke indra penciuman Jaehyun, membuatnya terlena sebentar. Tanpa sadar, ia memejamkan mata sambil tersenyum.
"Orang gila," seseorang berucap. Jaehyun sontak membuka mata dan menemukan sesosok pria menatapnya nyinyir.
"Diem aja lo!" Jaehyun melotot kepada sosok di depannya, Kim Mingyu. Mingyu menirukan ucapan Jaehyun tanpa suara.
"Kesengsem sama Chaeyeon, ya lo?" tanya Mingyu iseng. Jaehyun memalingkan wajahnya.
"Dih, sotoy," ucap Jaehyun. Mingyu terbahak.
"Ck sana pergi-pergi, alergi gue sama orang yang lagi kasmaran," Mingyu bergidik lalu berjalan masuk ke perpustakaan. Jaehyun mendengus.
"Dia pasti sirik ga bisa dapetin Mina," Jaehyun tertawa mengejek, lalu menoleh ke seberang jalan. Gadis tadi sudah tidak ada.
Tentu saja, bodoh! Kau pikir dia sengaja menunggumu untuk menyadari keberadaannya?
Jaehyun menggelengkan kepalanya, berusaha mengenyahkan pikiran-pikiran itu.
Apa yang kau pikirkan, Jung Jaehyun? Dia itu Jiho. Kim Jiho, koordinator komisi kedisiplinan FISIP. Cewek paling galak yang pernah lo temui. Sadar, woy, sadar!
Merasa jika ia akan gila jika berada di sana lebih lama, Jaehyun memutuskan untuk meneruskan langkahnya ke kantin FISIP.
🥀
"Wesssss, makin ganteng aja, Bos," June bersiul ketika Jaehyun datang mendekati mejanya di kantin FISIP. Jaehyun tertawa pelan sambil menggelengkan kepalanya, tidak ambil pusing dengan komentar June kali ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Liar
Fanfic"Tenang aja, gue nggak akan jatuh cinta sama dia." . "I am a bad liar. Now you know, you're free to go." . "Lo tau? Gue juga bohong." NCT Jaehyun x Oh My Girl Jiho hismaroon start: March 20, 2020