Our first smile...

137 19 18
                                    

"I dont know what to talk about, but I wanna talk to you"

*
*
*

Esok paginya, Hyeran terlihat sudah ada di halte bus umum ketika Baekhyun dan 2 sahabatnya baru saja datang dan berdiri di tempat yang sama.

Bercanda dan tertawa bersama sahabat-sahabatnya, Baekhyun langsung terdiam begitu menyadari keberadaan gadis itu ...

Tanpa sengaja mata bertemu mata, saling memandang walaupun hanya sepersekian detik, sebelum Heyran memutus kontak lebih dulu.

"Selamat pagi Hyeran-ah" Sapa Chen yang menyadari adanya Hyeran tidak jauh dari tempat mereka menunggu.

"Iya, pagi Chen-ssi" Balas Hyeran pada Chen.

"Pagi Hyeran" Kyungsoo kali ini ikut menyapa gadis yang juga teman sekelas mereka.

"Pagi Kyungsoo-ssi" balas gadis itu lagi pada Kyungsoo.

"Baekhyun" Chen mengejutkan pemuda itu saat ia menyebut namanya dengan tiba-tiba. "Kenapa kamu tidak menyapa Hyeran juga?" Baekhyun melebarkan matanya, memelototi sahabatnya itu. Ia tahu, Chen pasti tengah berusaha menggodanya.

Menelan saliva terlebih dahulu dengan susah payah, Baekhyun menggaruk tengkuk lehernya yang tidak gatal dengan salah tingkah. "Pagi.... Hyeran-ssi" Sapanya tanpa berani menatap si lawan bicara.

"Pagi.... Baekhyun-ssi" Balas gadis itu sambil tersenyum simpul.

"Ah, kenapa kalian berdua terlalu formal dan kaku seperti ini, kita kan teman sekelas, har....."

"Bus nya datang" Ucapan panjang kali lebar Chen akhirnya terpotong saat Kyungsoo berkata demikian.

Tanpa melanjutkan kalimatnya, Chen dan Kyungsoo pun naik lebih dulu menyisakan Baekhyun yang lagi-lagi mempersilahkan Hyeran untuk naik lebih dulu. 'Ladies first'....

Pagi ini ternyata keadaan di dalam bus yang mereka tumpangi sangat sesak. Semua kursi telah terisi, dan beberapa orang pun mau tidak mau harus berdiri.

Seperti saat ini, Chen yang berada di antara Baekhyun dan Hyeran. Ia tersenyum jahil setelah memikirkan sesuatu ide yang muncul entah apa itu dikepalanya. Yang ia tahu, ia bisa melihat kalau kedua orang berbeda gender itu saling mendiami satu sama lain jika hanya berdua.

"Baekhyun" Panggil Chen yang langsung berbisik pada Baekhyun. "Bisakah kita bertukar posisi? Ada yang ingin ku bicarakan dengan Kyungsoo", yang kebetulan sekali berdiri tepat di belakang Baekhyun.

Tanpa berpikir dua kali, Baekhyun mengiyakan permintaan Chen dan bergeser untuk berganti posisi dengan Chen. Dan sekarang, sesuai keinginan Chen, sahabat dan gadis bernama Hyeran tadi berdiri saling berdampingan.

Perjalanan terasa lama bagi Baekhyun dan Hyeran yang masih saling berdiam diri, bahkan saling menatap pun tidak.

Tapi entah dewi fortuna darimana, bus tiba-tiba mengerem mendadak. Para penumpang berteriak terkejut dengan apa yang terjadi dengan bus yang mereka tumpangi, terdorong dan terdesak sambil mempertahankan posisi mereka yang berdiri agar tidak jatuh.

Sama hal nya dengan apa yang dilakukan Baekhyun saat ini. Hyeran yang terkejut hampir terjatuh karena dorongan dari penumpang lain di belakangnya, dan dengan sigap Baekhyun menahannya. Melingkarkan satu lengannya pada pinggang ramping gadis itu, dan satu tangannya yang lain ia gunakan untuk memegang handle grip yang ada di atas kepalanya.

Hyeran yang terkejut hanya terdiam, sambil sesekali mengedipkan matanya. Benar-benar situasi yang canggung, tapi dalam hati mereka siapa yang tahu.....

"Secret Love" (Short Story) - CompletedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang