Akhir dari segalanya.

521 70 30
                                    

Malem ini entah kenapa anginnya dingin banget, bahkan jaket denim yang Jae pakai seolah terpasang dibadannya dengan sia-sia.

Seputung rokok yang kini terjepit diantara kedua tangan Jae yang sesekali dihisapnya pun gak serta merta membuat tubuhnya menghangat.

"Jae, nyebat lagi lo?" Tanya seorang perempuan yang sepertinya baru saja membuat secangkir kopi hitam di dapur.

Jae menoleh sebentar sebelum menganggukan kepalanya. Perempuan itu langsung saja menduduki kursi yang ada tepat di sebelah kursi Jae.

Keheningan menyapa mereka selama 2 menit sebelum akhirnya Jae membuang putung rokoknya pada asbak yang terletak di meja.

"Seulgi"

"Hm?"

"Lo penasaran gak sih kenapa gue bisa jadi sebrengsek sekarang?"

Seulgi menolehkan kepalanya dan melihat laki-laki disebelahnya itu dengan tatapan bingung. Seulgi benar-benar mengenal Jae dengan baik. Setidaknya selama 2 tahun ini. Dia tahu betul kalau temannya ini sangat suka bergonta-ganti pasangan bahkan melakukan one night stand dengan mereka.

Tentu Seulgi kerap menasehati temannya ini, tapi Jae tetaplah Jae. Dia punya beribu cara untuk tetap melakukannya tanpa sepengetahuan Seulgi. Seulgi sangat percaya bahwa dia mengenal Jae cukup baik. Namun mungkin saja dia salah, karena Jae tidak seterbuka itu padanya.

Jae kembali menyalakan sebatang rokok yang dia ambil dari sakunya. Entah berapa batang rokok yang sudah dia hisap hari ini.

"Gue mau cerita nih haha tapi elo jangan komen dulu, nanti aja kalo gue selesai cerita baru komen, ok?" Tanya Jae dengan wajah jahilnya.

Begitu Jae mendapati gestur 'ok' pada Seulgi dia pun berdeham pelan.

"Gue kaya gini karna waktu kecil gue ngeliat nyokap gue having sex sama temen kantornya"

Seulgi ngebuletin matanya gak percaya.

"Kesannya gue beralasan banget atas kelakuan gue gak sih? Banyak juga kan orang yang ngalamin apa yang gue alamin tapi mereka bisa survive, well sadly Iam not one of them" lanjut Jae sambil ketawa pelan. Seulgi meringis pelan mendengar tawa Jae, seperti rasa sakit yang dia sampaikan lewat tawa itu menusuk pelan jantungnya.

"Waktu itu umur gue baru 10 tahun. Hari itu gue baru aja menangin lomba nyanyi yang di adain sekolah. Gue bener-bener seneng banget hari itu, soalnya gue gak pernah menangin sesuatu di sekolah. Peringkat sepuluh besar pun gak pernah gue capai. Gue jadi mikir, apa mungkin gara-gara itu ortu gue jadi gak pernah ada di rumah dan gak pernah mau nemenin gue main. Makanya gue seseneng itu karna menangin lomba, gue yang masih bocah itu dengan polosnya mikir mungkin dengan gue ngebuat suatu prestasi ortu gue bakal nemenin gue main dan gak pergi-pergi terus kaya yang ortunya temen-temen gue lakuin ke anak-anak mereka. Padahal gue nya aja yang bego, gak sadar kalo mereka emang gak peduli sama gue hehe"

Lagi, tawa itu. Seulgi bener-bener gak seneng ngedengerinnya.

"Karena gue seneng banget gue gak meduliin omongan pembantu gue yang ngelarang gue buat masuk kamar. Hari itu gue tau nyokap ada di rumah karna gue ngeliat sepatunya ada di atas rak. Gue dengan semangat ngebuka pintu dan ngeliat nyokap ngelakuin hal yang gak seharusnya sama temen kantornya itu. Brengsek. Kalo ketemu gue udah janji sama diri gue buat matahin leher itu orang"

Muka Jae memerah. Dia kelihatan tenang tapi suara gemerutuk giginya gak bisa ngebohongin kalo dia bener-bener lagi emosi.

"Gue tau, diumur segitu gue udah paham banget apa yang nyokap gue lakuin sama orang brengsek itu. Asal lo tau, dari kecil gue udah dipegangin gadget dan udah pasti tanpa pengawasan. Siapa yang mau ngawasin gue kan? Tontonan gue udah gak bener sejak gue masih TK. Gue ngamuk besar saat itu sampe berani ngatain nyokap gue jalang"

Verbeelding.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang