0. awal

352 182 26
                                    

0. Awal

"Dikira gue Boboiboy, bisa pecah tiga. Itu masih mending pecah tiga, lah nanti kalau pecahnya seperempat gimana"
- Achaeul Rainbowva

> HAPPY READING!


Tap tap tap

Derap langkah terdengar mengisi kekosongan lorong apartemen.

Pagi ini, wanita berhijab hitam itu tengah sibuk dengan urusan kepindahan ia dan kedua saudaranya.

Yah, ia adik dari 2 kakak pintar yang sekarang mungkin tengah menggerutu, mengutuk dosen sok disiplin itu untuk masuk kelas pagi.

Hanya sang adik yang tidak masuk sekolah. Ia masih bersekolah. Ia masuk SMA jurusan IPS. Ia juga bercita cita ingin menjadi siswi di universitas UGM, tempat kedua kakaknya berkuliah, ia akan masuk jurusan komunikasi.

Achaeul Rainbowva adik dari 2 kakak perempuan keluarga va. Diantara 3 saudara itu Acha lah yang paling tinggi dan lebih putih. Diantara 3 saudara itu Acha yang paling punya banyak teman, Acha punya sifat sosial yang tinggi. Acha juga orang yang bawel, tak ada yang bisa melawan bacotan Acha yang pedas, begitulah kata kakak pertama Acha. Walau bawel Acha orang yang manja. Acha juga orang yang keras kepala, itu kekurangan yang sulit ia rubah.

BRAK

"Dosen sok iye! Bisa bisanya batalin kelas" marah wanita yang kerap di sapa Anya.

Anyaeul sunva kakak kedua keluarga va. Ia orang yang harmonis, hal yang paling ia suka adalah memancing keributan. Walau sedikit kurang ajar, Anya orang yang menghangatkan keluarga mereka. Walau kurang berguna hidupnya, Anya orang yang sangat pintar. Ia berkuliah jurusan kedokteran, itu impiannya sejak kecil. Yang membuatnya semakin semangat adalah dukungan besar dari keluarganya. Walau kadang sering dijatuhkan tak membuat Anya down.

"Bener bener dosen biadap!" Gerutu nya lagi.

Anya menggeret koper besarnya kedalam apartemen. Dicarinya kamarnya dan Acha. Anya memang tak bisa tidur sendiri begitulah sebaliknya dengan Acha.

"Widih widih widih. Udah rapi aja kamar kita dek" kata Anya sembari mengusak rambut Acha gemas. Lebih tepatnya menarik rambut Acha.

"Iye iye rapi. Gue tunggu traktiran bakso dari lu kak"
"Dikira gue Boboiboy, bisa pecah tiga. Itu masih mending pecah tiga, lah nanti kalau pecahnya seperempat gimana"

Anya tersenyum getir "gila nya udah sama kayak si anna"

Thuk

"Apa Anna Anna, gak punya sopan santun ya Lo!"

Annaeul couldhva si kakak pertama yang pantas mendapat piala orang tersabar. Mempunyai 2 adik yang benar benar nakal tak membuat Anna lupa dengan tugasnya menjadi seorang kakak. Walau nakal Anna bersyukur mempunyai adik. Anna kuliah jurusan ekonomika dan bisnis, Anna juga mempunyai IQ yang tinggi. Jika Acha suka masak, Anna suka berbelanja sayuran. Ia suka belanja di pasar, ia suka memilih sayur sayuran segar yang akan membuat makanan yang diolah nanti menjadi lebih nikmat. Ia suka berbelanja, bukan hanya berbelanja sayuran saja, ia juga suka barang barang tak berguna yang kadang dapat ia jadikan inspirasi.

Ketiga saudara itu punya tugas masing masing dirumah. Acha yang memasak, Anna yang mencuci baju dan Anya yang akan membereskan rumah. Mencuci piring dilakukan sendiri sendiri. Anna atau Anya biasanya akan membantu Acha mencuci wajan habis memasak. Dan soal nyapu dan mengepel itu tugas yang digilir setiap Minggu.

Ya, bukan kebohongan lagi kalau mereka seminggu sekali membersihkan lantai. Karena memang mereka jarang mengotori lantai.

Kini, 3 saudara itu lebih memilih berjalan kearah sofa ruang tamu. Kamar mereka masing masing sudah rapi. Tinggal ruang belakang apartemen ini yang belum dibereskan.

3 Angel Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang