Kenapa?

52 1 0
                                    

Anda sudah mengambil dan memegang buku ini, sekarang bahkan sedang mencoba membacanya. Saya katakan kalau anda tidak sehat atau mungkin anda hanya penasaran. Tapi saya pikir kemunginan terbesarnya karena anda sakit. Itukah yang disebutkan orang? Itu kah yang disebutkan kepada anda oleh keluarga anda? Atau mungkin oleh diri anda sendiri? Orang lain yang menyebutnya penyakit tapi saya sendiri menyebutnya jati diri.

Jangan salah tentang apa yang saya maksudkan. Semua orang di dunia ini memang sakit. tidak ada manusia yang sehat. Ada yang sakit pisik, akhlak, kejiwaan, dan lainnya. Tapi sebenarnya penyakit itu hanyalah masalah sudut pandang. Sebuah keunikan dan kelainan yang membuat seseorang berbeda kadang disebut keanehan dan yang lain menyebut penyakit. Tentu yang menyebut penyakit adalah yang akhlaknya sakit atau tidak, seorang dokter.

Jika anda mengatakan anda sakit atau unik, tidak apa. Semua itu terserah anda. Tapi yang pasti satu. Kita sama.

Kita berbeda dari mereka.

*******

Tulisan ini mungkin hanyalah sebuah kotoran yang ada diaplikasi wattpad atau mungkin di rak buku anda jika memang bisa terbit, itupun jika aku bisa sampai selesai pengerjaannya. Mungkin nanti ditengah proses penulisannya aku akan terjebak lagi dengan mimpi lain dan tidak mengakhiriya juga. Semua itu memang omong-kosong. Terlalu bayak omong-kosong. Tapi ya sudah.

Bukankah tanpa hobi hidup tidak akan berarti?


Curhatan seorang introvertWhere stories live. Discover now