14

6 0 0
                                    


"kenapa ngajak ketemu?" tanya rara. dia bingung soalnya mereka emang udah agak lama gak ngobrol.

"mau ngucapin selamat aja," katanya. rara ngernyitin alisnya, bukannya kalo ngucapin selamat bisa kemaren.

rara diem aja. orang yang disebelahnya juga gak bilang apa apa. karena rara kesel jadi dia melangkahkan kakinya, tapi langsung di tarik sama orang itu dan kejadian 3 tahun lalu keulang lagi.

"aku kangen, aku gak tau harus gimana. aku sayang kamu ra," katanya.

rara? diem, dia mau nangis. jujur banget walaupun udah lama dia tetep gak bisa lupain levi.

"mau gimana lagi pi?" kata rara pada akhirnya.

"maafin aku gak pilih kamu," kata levi. rara yang denger langsung mabok mulutnya levi, kaya pas dikantin tapi sekarang sambil nangis. "ngomong apasih, tuhan kamu nanti marah sama aku gara gara bikin kamu ngomong gitu."

"tapi aku sayang kamu."

"tapi kamu lebih sayang tuhanmu. buktinya kamu pilih tuhanmu dibanding aku kan. even kamu bilang kamu sayang aku. tapi kenyataannya yang kamu pilih tuhanmu kan." rara nangis. bukan, dia bukan cemburu sama tuhannya levi, emangnya dia siapa. dia cuma sedih kenapa mereka beda.

levi senyum. dia ngeluarin surat sama MP3 dari kantong hoodie-nya. terus ngasihin ke rara. "aku ngajak kamu ketemu bukan buat ngeliat kamu nangis ra. please jangan nangis lagi, apalagi karna aku. aku gak bisa."

"ini simpen. dibaca kalo udah sampe rumah. baca kalo misal lagi kangen aku. MP3 ini emang jadul sih, tapi aku masukin semua cover-an lagu aku disitu, ada lagu yang aku tulis sendiri. judulnya 'how to'. dengerin ya nanti. jangan kasih denger ke siapa siapa karna aku rekam buat kamu doang," levi tersenyum sambil memandang rara. ia mengelus lembut surai rara.

"kenapa?" tanya rara. kenapa apanya? levi bingung dong tiba tiba di kasih pertanyaan sama rara.

"kenapa ap―"

"kalo mau pergi kenapa ngasih perpisahan semanis ini? kalo mau pergi kenapa bikin aku malah gak bisa lupa sama kamu? kalo mau pergi kenapa harus ninggalin banyak kenangan gini? rara nangis lagi. levi mandang rara nanar. dia mau nangis juga tapi dia tahan, jadi dia cuma nyengir terus ngacak ngacak rambut rara.

"kok nyengir?" rara kesel ah sama levi. masa dia sedih begini si levi malah nyengir nyengir gak danta.

"gak papa, jadi kangen kita yang dulu aja. gak boleh ya?"

rara gak ngebales, dia masih nunduk sambil nangis. lsvi inisiatif buat peluk rara, ngusap ngusap punggungnya biar tangis rara mereda, tapi yang ada tangis rara makin kejer. si levi bingung. dia ngelirik jam tangannya, udah jam 10 lewat sekarang. jadi dia ngelepas pelukannya terus ngesejajarin mukanya sama muka rara.

"aku― pamit ya?" kata levi.

"kamu mau kemana?" tanya rara.

levi mengangkat bahunya, "gak tau."

jawaban apaan tuh. rara mau jawaban yang jelas.

"aku serius, kamu mau kemana?" tanya rara ulang.

"pergi ra, jauh pokoknya kamu gak bakal nyampe."

"ngapain?"

"cari suasana baru, buat aku move on lah."

"jangan move on," kata rara spontan. levi nyatuin alisnya, "kok gitu? kamu uda mau jadi milik orang masa aku gak boleh move on?" kata levi. bener juga ya si levi. jadi rara diem aja.

"look at me," satu tangan levi ngangkat dagunya rara biar mereka tatap tatapan. abis daritadi si rara nunduk mulu.

"i love you ra, still. walaupun nanti aku nemu yang lain kamu tetep ada disini, cringe ya," kata levi sambil nunjuk dadanya.

levi beraniin diri buat majuin mukanya. tuhan, maafin levi udah nyium tunangan orang malam ini. ini bukan pakasaan, bukan kemauan sebelah pihak. rara juga harus mohon ampun abis ini karna udah ngelakuin dosa 

dalam pangutannya levi berkata, "stillra, still."

howTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang