Kali ini kami ingin sedikit membagi karya karya para keluarga Generasi 1 Young Writer, yaitu sedikit cerita mereka tentang #DirumahAja.
Penasaran? Mari kita membacanya!
***
Dari: Bhyaneekim
Hi. aku Bi.
hampir 3 minggu ini aku berada di dalam rumah, karena semua di himbau berada di dalam rumah sampai waktu yang tidak di tentukan.
akibat maraknya penyebaran virus. selama di berada di dalam rumah aktifitasku Membersihkan rumah, menulis dan membuat conten hijrah lainnya.
Seperti pagi ini, Kegiatanku mencuci baju, sambil memikirkan ide cerita baru, atau membuat quotes-quotes kecil di dalam memo Ponselku. dan itu ku lakukan hampir setiap hari ini....
#DirumahAja
***
Dari: MeDandelion
Tak ada hal yang lebih menyenangkan dibandingkan rebahan,
Pikirku saat minggu pertama #DirumahAja karena maraknya virus yang menyebar akhir-akhir ini.
Memasuki minggu kedua, rebahan terasa begitu melelahkan hingga satu-persatu tugas mulai berdatangan karena sekolah yang diliburkan.
Jadi, mau tidak mau tugas itu pun harus dikerjakan. Untuk mengisi kebosanan setelah mengerjakan tugas, yang kulakukan adalah menulis puisi, membaca buku Aku karya Sjuman Djaya secara berulang-ulang, lalu berlatih memasak untuk menghilangkan hujatan 'cewek kok ndak bisa masak' yang akhir-akhir ini menyerangku.
Dan hal tersebut kulakukan secara berulang-ulang hingga saat ini
#DirumahAja
***
Dari: Fajari0305Kata orang berdiam diri di rumah itu jauh lebih menyebalkan daripada berdiam diri di sekolah.
Padahal menurutku tidak seperti itu. Dari dulu, aku selalu menantikan waktu di mana aku bisa berdiam diri di rumah sambil mengkhayal dan meneruskan ceritaku.
Ya, aku selalu mendambakan saat-saat itu. Ketika semuanya terwujud seperti sekarang, aku tidak menyesalinya. Karena inilah waktuku untuk berimajinasi. Inilah waktuku untuk terus berkarya tanpa penghambat apa pun.
Inilah waktunya.
#DirumahAja
***
Dari: Raffruzora
Banyak nih yang pada ga nyaman karena udah mulai merasa bosen. Dan buat mengatasinya ini gue punya ide, gimana biar warga tidak bosan dengan di rumah aja, kita buat nih acara yang namanya TARUNA (Tukeran rumah tetangga), nah kalo gini kan seru, kita bisa cicip nih satu satu rumah orang. dan menurut gue juga, biar maling juga mikir mikir kalau mau nyuri, apakah yg di dalem rumah itu punya SIM atau engga, iya SIM (surat izin masuk maling.)
hehehe..... kalau ada Pak Rt yang bersedia ngelakuinnya, dipersilahkan mencomot ide saya.
#DirumahAja
***
Dari: ZushieyshaPertama adalah tugas matematika, salah satu pelajaran yang Rara tidak suka selain sejarah. Masih pagi dengan nyawa yang belum terkumpul sepenuhnya, kepala gadis itu nyaris meledak karena disuguhi oleh angka-angka.
Sebuah ide terbesit di benak Rara. Daripada susah-susah, lebih baik ia lihat Brainly saja. Rara pun akhirnya selesai menjawab semua soal matematika tersebut dengan bantuan Brainly, tepat pada pukul sepuluh.
Baru hendak mengumpulkan tugasnya, ketua kelas memberi tahu jika soal yang diberikan tadi untuk kelas lain, dalam artian salah kirim. Rara tersenyum getir. Soal yang diberikan jauh lebih sulit dari yang tadi dan tidak ada di Brainly.
Mampus! rutuknya.
Apakah ini karma karena telah mencontek Brainly?
Yah, entahlah. Tapi yang pasti, Rara tidak terlalu menyukai hastag #DiRumahAja karena dirinya malah stres dengan tugas.
***
Dari: emakkulaPonsel Bianca Haditirta terus saja berbunyi pada malam hari.
Banyak sekali chat dan panggilan dari beberapa temannya yang berusaha untuk mengingatkannya melakukan banyak hal — seperti mandi, makan, gosok gigi bahkan mengerjakan pekerjaan rumah.
Bianca memutar bola matanya jenuh, sejujurnya dia paling malas untuk membalas chat dari orang-orang yang sepertinya tidak punya kerjaan lain selain mengirimkan pesan yang tidak masuk akal padanya.
Tentu saja tidak masuk akal, contohnya saat orang itu mengingatkan dirinya untuk mencuci mukanya sehabis beraktifitas, memangnya Bianca sejorok apa sampai melupakan kegiatan itu dan harus diingatkan kembali dengan orang lain?
Bukannya itu cukup tidak masuk akal?
Dan juga, mau sampai kapan Bianca harus dirumah dan melakukan hal yang sama secara terus-menerus? Dia butuh keluar rumah untuk menghirup udara segar setelah #dirumahaja selama beberapa minggu ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Generasi Satu
RandomKegiatan-kegiatan admin dan member generasi satu Young Writer.