Adzan subuh berkumandang dengan merdunya,Aku bergegas untuk mengambil whudu dan melaksanakan sholat sunnah dua rakaat sebelum melaksanakan sholat fardu subuh.
Ibuku pernah bilang,jika kita sholat sunnah 2 rakaat sebelum sholat fardu, lebih baik dari pada dunia dan seisinya,Masya Allah❤️
Setelah melaksanakan sholat sunnah dan sholat fardu,aku bergegas mendekati lemari pakaian ku,aku mengambil gamis warna coklat dan hijab senada.
Tidak terasa sudah pukul 07.00,aku pun segera menemui ayah dan bunda di ruang keluarga.
"Selamat pagi bunda,ayah"sahut ku riang.
"Pagi Zehra,sarapan dulu sayang"ucap bunda sembari menunjuk roti yang sudah diisi selai coklat kesukaan ku.
Walaupun kami tinggal di turki,ayah dan ibuku selalu menggunakan bahasa indonesia.
"Zehra"panggil ayah.
"Iya yah? Ada apa?"tanya zehra.
"Ayah dan bunda akan pergi ke indonesia minggu ini,ayah akan mengurus cabang perusahaan yang ada disana, zehra tidak apa apa kan jika kami tinggal?"sahut ayah.
"Tidak apa apa yah,lagian kan zehra sudah besar. Disini juga ada bibi Fatimah yang selalu menemani zehra"sahut zehra sembari tersenyum.
Bibi Fatimah adalah adik ibuku,kebetulan bibi Fatimah sedang liburan di turki selama 2 bulan.
Beliau mempunyai bayi laki laki yang sangat menggemaskan,namanya Haidar Aiyaz Faisal.Nama yang sangat bagus bukan?."Yasudah Zehra berangkat ke kampus dulu"ucap zehra sembari mencium tangan ayah dan bunda nya dengan takzim.
"Assalamualaikum"ucap Zehra.
"Wa'alaikumussalam sayang"sahut ayah dan bunda.
****
Zehra sudah sampai di kampus ,ia bergegas menuju kelasnya.Dan akan bertemu dengan sahabat-sahabat yang sangat ia rindukan. Maklum sudah dua minggu kampus di liburkan."Hai Savana,aku merindukan mu"ucap zehra sembari memeluk sahabat nya itu.
Kebetulan sekali Savana orang indonesia yang melanjutkan kuliah nya di universitas Istanbul,aku sangat bersyukur bisa bersahabat dengan Savana. kami sudah bersahabat sekitar 3 tahun.
"Hallo Zehra,apa kabar?"sahut Savana.
"Alhamdulillah kabar ku baik,bagaimana dengan mu Savana?"sahut Zehra.
"Alhamdulillah kabar ku juga baik Ra"ucap ku sembari tersenyum.
Tak lama kemudian dosen kami datang.
"Size barış, bugün öğrenme yok, sadece sizden verdiğim ödevleri almanızı istiyorum (Damai bagimu, tanpa belajar hari ini, aku hanya ingin kamu mengambil pekerjaan rumah yang kuberikan padamu "sahut dosen padaku.
Entahlah,aku tidak suka melihat dosenku yang satu ini,ia selalu menyuruh ku untuk mengumpulkan tugas lebih awal dari pada teman-teman ku.
Karena hari ini tidak ada pembelajaran,aku beranjak pamit kepada temanku Savana.
"Savana aku pamit ya,assalamualaikum"ucap ku sembari tersenyum.
"Wa'alaikumussalam Ra,hati hati ya"sahut Savana.
****
Pukul 13.00
Aku bergegas mengambil sepeda motor ku yang terparkir disebelah taman kampus. Sebelum aku pulang,aku akan pergi ke Hagia Shopia,tempat favorit ku yang ke dua setelah masjid Sultan Ahmed.Setelah sampai di Hagia Shopia,tidak lama kemudian aku melihat seorang lelaki di depan pintu masuk Hagia Shopia. Aku tersenyum pada nya. Tetapi ia enggan untuk membalas senyuman ku.
Lelaki itu pun masuk kedalam museum. Tak lama kemudian aku pun beranjak untuk masuk.
Aku mengelilingi museum itu,hanya sekedar melihat-lihat sejarah Hagia Shopia.
"Assalamualaikum,merhaba"ucap seorang lelaki di belakang ku.
****
Alhamdulillah chapter 2 sudah selesai✨
Don't forget to vote and stay tune!✨Klik bintang nya,siapa tau nyala😉
Stay tune for chapter 3✨
KAMU SEDANG MEMBACA
TURKI
RomanceNamaku Zehra Enfleda Asuman Aku lahir di Turki,Ibuku orang indonesia dan menikah dengan lelaki keturunan Turki yang saat ini menjadi ayahku,Aku tinggal di Turki,berdekatan dengan masjid yang indah. Masjid Sultan Ahmed atau orang sering menyebutnya b...