Saat fajar menyingsing,di klinik yang tidak begitu besar,tampak sedikit ada kesibukan.Seorang wanita paro baya memakai seragam suster,tengah sibuk mempersiapkan sesuatu.
Ternyata,wanita paro baya itu adalah seorang bidan.Dia tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk membantu persalinan seorang ibu yang sedang terbaring di salah satu tempat tidur yang ada di klinik itu.
"Sabar ya Bu,tarik nafas dalam-dalam,terus keluarkan", begitu ucapan bidan tersebut kepada ibu itu."Akhhhh.....hhhhh.....mmmm....". Begitu berulangkali ibu itu menarik nafas dan menghembuskannya lewat mulutnya."Ya,terus Bu,tarik nafas.....hembuskan....terus....terus....dikit lagi....lagi....".
Setelah beberapa waktu kemudian, terdengar suara tangisan bayi."Alhamdulillah,bayi ibu laki-laki,tampan sekali",ujar bidan itu sambil tersenyum.Si Ibu pun tersenyum bahagia, setelah beberapa saat tadi bertaruh nyawa.
Waktu terus berjalan,empat tahun pun tak terasa telah berlalu.
"Ibu....iky mau ke tempat bapak", seorang anak kecil merengek kepada ibunya."Aduh,ibu ga bisa nganterin loh Ki",jawab ibunya.Anak kecil itupun menangis,sambil menarik narik baju ibunya."Ya Uda lah,biar ibu telpon om Hendra,biar dia yang nganterin nya".Tak berapa lama datanglah seorang laki-laki muda,yang dipanggil om Hendra sama iky.
Om Hendra pun membawa iky naik motor menuju ke sebuah rumah yang sebenarnya tidak begitu jauh dari rumahnya iky.
"Assalamualaikum",Om Hendra mengetuk pintu rumah itu.
"Waalaikum salam", terdengar jawaban dari dalam rumah.
"Ini Pak,si Rizky,minta di anterin kesini".
"Owh,iya,masuk aja Ki,Bapak juga sedang bersiap-siap mau ke sekolah".
Begitulah,pada saat Rizky berumur sekitar 3-4 tahun, selalu ikut bapak ke sekolah tempat bapak mengajar.
Rizky,atau lebih lengkapnya Muhammad Rizky, sangat senang kalau diajak ke sekolah.Gimana gak senang,sampai di sekolahan, murid-murid bapak senang mereka mengajak iky bermain,jajan,atau sekadar mencubit-cubit gemes pipinya Rizky.Memang sih,iky kecil,adalah sosok anak yang sangat imuuuuut sekali.Kulitnya putih bersih dan halus lembut sekali (mungkin pengaruh ibunya waktu mengandung nya rajin minum air tahu barangkali ya?)
Hari demi hari yang dilalui Rizky,adalah hari-hari yang penuh kebahagiaan, keceriaan.Apalagi memang Rizky anaknya periang,lucu dan selalu bikin orang yang melihatnya ingin mencubitnya,gemesh.
Tetapi,ada yang membuat semua orang heran.Apakah itu? Penasaran?Tunggu kelanjutan nya ya😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Indahnya Masa Kecilku
Não FicçãoTerlahir dari keluarga yang biasa-biasa saja.Namun keceriaan selalu mewarnai hari-harinya.Iky, begitulah orang-orang di sekelilingnya memanggilnya.Mata binar dan tajam,bukti sosok cilik ini memiliki kecerdasan.Bagaimanakah kisah kehidupan Pangeran...