“cek3.. panggilan untuk siswa bernama Rasyaqa Tsabita harap ke ruang kesiswaan sekarang”. Lagi,lagi,lagi.. tak pernah absen mikrofon SMK Merpati dalam sebulan ini memanggil namanya.
“huh?!” gue cuman bisa mengehembuskan napas berat gue ini berkali-kali. Dengan malas gue berdiri dari duduk gue yang udh PW ini ke ruang kesiswaan.
Enggak sedikit yang gak suka sama Rasya, juga gak banyak yang suka sama Rasya. Dia adalah salah satu siswi Most wanted di SMK Merpati ini. Rasya memang tomboi, dia juga mempunyai sifat pemalu yang bisa dibilang lumayanlah buat malu-maluin, dia juga punya sifat dingin kecuali dengan keluarganya, sahabatnya, dan teman sekelas ataupun seorganisasi sama dia.
“Assalamu’alaikum, permisi mau ketemu dengan Pak Miang” ucap gue saat udah sampai di ruang kesiswaan.
“Waalaikumsalam, oh iya sini saya mau bicara” ucap Pak Miang yang mengalihkan pandangannya dari leptop menghadap gue.
Tanpa menunggu diperintah dulu, gue langsung duduk di kursi yang ada didepan meja Pak Miang. Sorry, gue belum bilang kalo gue punya sifat gak sopan sejak masuk kelas 10 semester 2 ini. Pak Miang yang lihat gue gak sopan tak pernah menegur, mungkin dia udah muak lihat gue dikesiswaan terus. Gue sebenernya juga bosen menatap guru ini terus tapi ya mau gak mau gue harus ada disini.
“Ada apa pak?” tanya gue to the point, gue gak suka sekedar basa-basi kalo dirungan ini.
“Begini, saya lihat kelakuanmu kurang baik tapi ...”
“Ngerubah sifat itu ngga segampang balikkin kertas pak, jadi saya harap jika Pak Miang manggil saya untuk sekedar membahas sikap gak perlu manggil saya lagi.” Ya gue memutus omongannya Pak Miang, soalnya gue males kalau pagi-pagi gini dapet ceramah.
“jangan motong pembicaraan dulu. Cukup dengarkan sampai saya menyuruh kamu untuk angkat suara” Pak Miang udah tersulut emosi tapi dia pendam dalam-dalam karna muridnya yang riwil-riwil menghanyutkan ini.
“hmm” gue bergumam buat bales tegurran Pak Miang
“good..,, jadi gini kita lupain dulu tentang perilaku kamu. Saya manggil kamu kesini karna saya lihat kemampuan kamu dalam melafadzkan dan menghafalkan Al-Qur’an sangat bagus. Dan saya lihat sebentar lagi ada lomba, saya daftarin kamu untuk ikut lomba itu. Ada 2 kategori yaitu tartil dan hafalan, kalo kamu ngga keberatan kamu ambil 2 kategori itu. Gimana mau terima 2 kategori itu gak?”.
“ini Pak Miang ngomong kek rel kereta panjang banget sampek ngantuk gue”batin gue dalam hati.
“Oh Iya, silahkan jawab pertanyaan saya Rasya. kalo bisa sih saya harap kamu ambil semua kategorinya”
“hmm, saya keberatan dan saya ngga mau ambil semua kategori apapun itu” jawab gue seadanya karna emang gue gak minat sama lomba-lomba an, tapi mau gimana lagi gue sering diajuin buat lomba.
“Maaf tapi saya tidak merima penolakan. Kamu pilih satu atau dua-duanya kamu ambil”
“HUH?! Nyebelin banget sih pak. Y udah deh saya milih tartil, dan satunya kasih aja ke Alsava. Saya mau latihanya bareng sama Alsava, kalau bukan Alsava saya ngga bakal hadir dilatihan ataupun saat lomba” finish gue.
“Baiklah kalau begitu, tolong surat ijin ini kamu kasihkan ke orang tua kamu. Ini surat ijin kamu akan pulang terlambat ke rumah sampai lomba nya terlaksana. Dan tolong panggilkan Alsava suruh kesini” gue nerima surat yang dikasihhin Pak Miang dan gue lipet biar muat di saku rok gue.
Selepas kelar urusan surat yang gue tarok di saku rok. Gue gak langsung keluar dari ruang kesiswaan itu, gue ngeluarin hp gue dari saku rok gue yang satunya, setelah itu gue mentelfon no seseorang.
“Kalau mau telfonnan sama pacar jangan di kesiswaan donk Rasya. inget ruangan”. Pak Miang negur gue dan gue lihat wajah Pak Miang yang masam, tapi gue gak ngehirauin itu. Sampai suara seseorang terdengar dari sambungan telfon gue.
“iya kenapa sya?” jawab Alsava. Ya yang gue telfon itu Alsava, sahabat gue sejak kecil. Dia orang nya sangat ramah beda ma gue yang sejak semester 2 ini jadi lumayan urakan. Alsava juga termasuk siswi Most wanted di SMK Merpati ini.
“disuruh Pak Miang ke kesiswaan sekarang” setelah itu gue putusin sambungan telpon gue, dan natap Pak Miang yang sudah melongo natap gue.
“tadikan Pak Miang suruh saya panggil Alsava jadi dari pada Alsava kelamaan kesininya lebih baik kita gunain teknologi yang ada” gue lihat Pak Miang hanya geleng-geleng kepala.
“ok kalo gitu saya permisi” gue langsung ngacir untuk pergi ke kelas, bomatlah sama Pak Miang dan wajah watadosnya. Lebih baik kan gue keluar dari pada sumpek di kesiswaan melulu.
“Rasya-rasya kamu itu emang murid yang paling ajaib” batin Pak Miang setelah Rasya keluar dari ruang kesiswaan.
“lhoh kok lo udah mau balik ke kelas?” tanya Alsava saat berpapasan sama gue.
“iya sepet gue liat muka nya pak kucing” Alsava terkekeh, gue masang muka datar karna emang gak lucu sama sekali.
Pak kucing itu panggilan untuk Pak Miang. Kenapa bisa dipanggil pak kucing? Ya karna suara kucing itukan “miaww, miaw, miaw” ya kagak beda jauh banget lah sama “miang” itulah saat awal sebutan dari Rasya yang disematkan ke Pak Miang.
“ya udah deh gue ketemu Pak Miang dulu. Dan lo tenang aja, lo tadi ngga ketinggalan catetan kok karna tadi sampai nanti jamkos gurunya ijin gak masuk”. Gue emang gak suka ketinggalan catetan dalam semua mapel kecuali satu yaitu Bahasa Inggris. Gue emang gak suka mapel itu sejak gue orok. Dan Alsava paling tau semua tentang gue.
“ok sipp” jawab gue sambil jalan lagi ke kelas.
Sesampainya di kelas, baru aja gue ngeletakkin ni pantat gue di kursi, udah ada pertanyaan aja yang diajukin temen gue ke gue. Gue kan capek gyus ditanyain mulu, dah kayak selebriti yang dikejar-kejar ma wartawan aja 😂.
“kenapa lagi lo?” tanya Nindya ke gue. Nindya itu juga sahabat gue sejak masuk disini, dia juga termasuk most wanted di SMK ini, dan dia selalu sebangku ma gue.
“pak kucing daftarin gue lomba”
“seriosly?!, lomba lagi...”sahut Ratna dan Elya kompak. Gue muter mata jengah.
“iyaa..,, dan kalian tau lah pak kucing gak trima penolakan. Jadi terpaksa gue trima”
“emang nyebelin tu pak kucing, gak bosen-bosen ya manggil lo sama Alsava buat ikut lomba” sahut Ratna lagii, dan gue hanya diem karna ngga tau harus berkomentar apa.
“Mabar kuy biar gak supek mikirin pak kucing” ajak si Elya.
“kuy lahh” gue langsung ngeluarin hp gue, sahabat-sahabat gue juga langsung ambil hp mereka masing-masing.
Kita gabungin meja 2 jadi 1, terus kita duduk di kursi yang ngelilingi 2 meja itu. Dan asal kalian tau aja ya game yang kita mainin bukan ML/FF karna jujur kita pada gak bisa mainnanya :v,, kita main BUSSID atau bisa disebut juga bus simulator, menurut gue sih seru aja gitu nyetir bus 😅,sahabat-sahabat gue juga suka.
✨✨✨
KAMU SEDANG MEMBACA
A Mate In My Hijrah
RomanceGue gadis SMK yang merubah sikap gue karna kejadian semester 1 kls X, dan gue berharap tak jatuh ke lubang yg sama. _Rasyaqa Tsabita Gue akan selalu buat lo bahagia dan juga menghindar dari orang yg udah nyakitin lo di masa lalu, meskipun dari jauh...