Satu

9 0 0
                                    

Gue Kesya Aulia Putri,temen temen gue biasa manggil gue Kesya. Gue sekolah di SMA Cendrawasih kelas 11 Ips 3.

"KESYAAAAAAAA" dari jauh Kaila manggil gue dengan suara cempreng khasnya.
"Aduh Kai,bisa gak sih lo manggil manggil gue gak pake suara toa lo?"
"Hehe maap,abis gue kangen banget sama lo" ucap Kaila sambil tersenyum dan meluk gue.
"Hai Sya,Kai" dia Andita cewe tercuek sejahat padahal dia cantik dan banyak cowo yang ngincer dia,apalagi para fuckboy.
"Hai Ta. Oh iya Ta gimana hubungan lo sama Geral?"
"Emang gue punya hubungan apa sama Geral?" ucap Andita dengan tampang cueknya yang pengen banget gue musnahin.
"Ihhhh ta,lo gimana sih?padahal Geral suka sama lo udah lama loh" Kaila masih berusaha untuk mendapatkan jawaban dari mulut Andita,sementara yang ditanya hanya diam dan acuh tak acuh.

Gue masih nunggu ke lima temen gue yang belum juga dateng. Kenya,Nadia,Aurel,Cintia,Andin,Kaila,Andita dan Gue bisa dibilang kita satu geng. Masing masing dari mereka punya ciri khas masing masing. Kaila yang cerewet dan bawel. Andita yang cuek dan primadona di sekolah ini. Nadia dengan kecantikan sebelas dua belas sama Andita ini lebih sering main main sama cowo. Cintia yang masih bersikap seperti anak kecil. Aurel yang sibuk dengan pencarian masa depannya. Andin yang hobby banget nyanyi gak  jelas yahh meskipun gak bisa dielak kalau dia punya suara bagus. Kenya yang sibuk dengan beauty floggernya. Dan Gue dengan masa lalu yang cukup gue dan sahabat sahabat gue yang tau.

"Widihhhh primadona kelas muncul nih" terdengar sorak sorai dari depan kelas.
"Hai Nadia,jadi kan ntar sore jalan sama gue?" ucap Axel yang merupakan satu satunya cowo tercool dikelas ini.
"Jadi dong" ucap Nadia dengan senyuman yang akan sulit dilupakan untuk para laki laki ini.

"Hai Sya,Kai,Dit"
"Haii"
"Seneng dehhh satu kelas lagi"
"Iya dong jadi kita gak susah buat kumpul" Cintia terlihat lebih antusias sekali karna memang dia yang paling manja diantara kita kita.
"Oh iya Sya,gimana sama Satya?" tanya Aurel yang memang gue ngasih tau Aurel lebih dulu.
"Gw gak mau bahas dulu Rel,biarin aja dia kaya gitu ke gue" gue berusaha terlihat semua baik baik saja padahal nyatanya tidak.

Tringg

Bel berbunyi dan sekarang sudah waktunya untuk membuka sesuatu yang baru.
"Kesya ibu boleh minta tolong sama aku ambilkan buku absen diatas meja ibu,ibu lupa membawanya" Bu Dewi guru Geografi yang memang terkenal dengan pelupa,yaahh memang Bu Dewi sudah saatnya untuk pensiun.
"Kesya,gw ikut yaa!sekalian ke kamar mandi" Nadia ngikutin gue dan gue sama dia pisah karna ruang guru di lantai bawah sementara kamar mandi gak jauh dari kelas.

Baru sampe bawah gue ngeliat sosok yang familiar. Iya,dia Satya. Saya emang sudah terbiasa dengan rutinitas telatnya. Dia ngelewatin gue tanpa senyuman yang biasanya dia kasih buat gue. Hhh Sya,sadar Satya bukan milik lo satu satunya! Dia juga punya urusan sendiri dan itu bukan selalu tentang lo!

Gue sampe diruang guru dan mata gue fokus sama cowo yang sedang sidang oleh Pak Daud,yaa guru BK yang tugasnya hanya ngurusin murid yang selalu kena masalah. Cowo itu tiba tiba ngeliat gue dan senyum tanpa gue tau apa arti dari senyumannya. Gue buru buru ngambil absen diatas meja Bu Dewi dan bergegas balik ke kelas. Tapu cowo itu narik tangan gue dan bawa gue ke kantin.

"Lo cewe yang waktu itu nangis depan gue kan?" Gue baru inget dia kan Valentino Abraham yang waktu itu ngasih minuman ke gue?
"Bukan salah gue kalo gue nangis di depan lo!" gue berusaha untuk melupakan kejadian itu.
"Oke. Jadiii lo sekolah disini juga? Kelas berapa? And jurusan lo apa?"
"Lo ngapain sih pengen tau banget gue?" gue pergi menuju kelas dan ninggalin dia gitu aja.
Gue gak suka ada orang yang sok care sama gue. Karna gue gak butuh itu semua dan gue tau mereka semua selalu bohong.

Gue jalan menuju kelas dan Nadia bersama Kaila keluar kelas dengan tatapan mematikan.
"Kesyaaaa,lu kemana aja sih? Bu Dewi daritadi nyariin lo tau gak?" Kaila berbicara tanpa henti dan cuma gue bales dengan senyuman tanpa berdosa.
"Udah ahh yuk masuk" gue,Kaila dan Nadia masuk kelas dan pelajaran dimulai.

Tringg

Bel istirahat,gue sama yang lain bergegas menuju kantin sebelum kantin ramai.

Dari kejauhan gue ngeliat Satya bersama Tiara. Mereka sedang berjalan menuju kantin dan terlihat sangat serasi. Entah kenapa gue ngerasa sakit dan gue ngerasa pengen nangis kenceng kencengnya.

"Sya,udah ngga usah diliatin. Besok juga pasti dia bakal bersikap biasa aja sama lo" Cintia berusaha menghibur gue meskipun gue tau ini bukan masalah kecil sampe Satya harus ngediemin gue.

Gue,Kaila,Aurel,Cintia mencari tempat duduk sementara Nadia,Andita,Andin dan Kenya memesan makanan.
"Lo mau makan apa Sya?"
"Yang biasa aja Nya"
"Oke"
Gue gak bisa ngebiarin Satya kaya gini terus ke gue. Gue mau denger dari Satya sebenernya gue salah apa sampe dia ngediemin gue.

Gue pergi ke meja Satya dan Tiara
"Ehh Sya,lo mau kemana?" gue ngga ngedengerin kata Kaila.

"Sat,lo tuh kenapa sih?ngediemin gue gitu aja. Sat,gue sahabat lo!lo gak pernah kaya gini ke gue sebelumnya!" gue teriak dan semua pasang mata ngeliatin gue dan Satya
"Masih belum cukup yang kemaren gue omongin Sya? JAUHIN gue! Udah Ti,kita pergi aja dari sini!"
Satya ninggalin gue gitu aja tanpa ngejawab pertanyaan gue. Gue cuma bisa berdiri dan gue ngerasa atmosfer gue berhenti gitu aja.

"Lo jangan kek cewe kekurangan cowo deh!" Tino berdiri di depan gue dengan gaya sok coolnya.
"Apa maksud lo ngomong kaya gitu?"
"Ya lo ngapain ngejar ngejar Satya sementara lo tau Satya itu pacarmu Tiara" dia bicara seolah olah dia peramal yang bisa meramal perasaan siapapun.
"Heh,denger ya gue sama Satya itu udah sahabatan dari kecil. Jadi pantes dong gue minta penjelasan ke dia. Jadi lo ngga usah ikut campur urusan gue. Dan gue minta lo pergi sekarang!"
Makin lama gue semakin muak dengan sikap Tino yang dengan sengaja masuk ke kehidupan gue gitu aja.

Gue gak bakal ngebiarin siapapun seenaknya keluar masuk dalam kehidupan gue. Karna gue bukan cewe yang bisa mereka mainin. Cukup masalalu gue yang berantakan dan gue gak mau itu terulang lagi.

Trust MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang