Hari ini gue kembali bersekolah lagi, setelah kejadian jatuh dari motor kemaren, sekarang jadi ngak suka naik motor, hari ini naik angkot aja sampe trauma gue naik motor ilang.
Pangkalan angkot ngak terlalu jauh, karenanya pagi ini gue sarapan di rumah, mama juga udah balik ke Padang, sekarang gue tinggal sendirian lagi, masak sendiri,makan sendiri, cuci baju sendiri, beginilah nasib anak rantau.
Sebenarnya gue ngak tinggal sendirian di Jakarta, gue tinggal bareng Abang gue Ifan, namun beberapa hari ini dia ada kerja ke luar kota, sehingga gue harus tinggal sendirian.
Sebenarnya mama masih bisa agak lamaan di Jakarta namun karena adek gue di Padang masih sede ngak ada yang ngurus, karena papa juga sibuk kerja jadi mama harus balik cepat ke Padang, sebelum ini adek gue di urus sama adiknya mama, tante Asmi, namun karena tente Asmi juga lagi sibuk sama bisnis bajunya sehingga mama harus pulang. Antaran nikmat dan sengsara sih, kalau mama disini gue di Omelan terus, kalau mama ngak disini gue kangen, ya gitu lah.
Hari sudah menunjukkan pukul tujuh, setelah melahap habis roti dan segelas susu yang mama buat sebelum pergi ke bandara gue kemudian berangkat sekolah.
*
*
*"Shit" umpat gue. Kenapa ngak ada satu pun angkot disini.ckckck.
Kenapa pagi pagi udah kena sial sih.
Gue lirik jam ditangan yang sudah menunjukkan pukul tujuh lewat seperempat itu artinya gue punya waktu lima belas menit lagi buat nyampe ke sekolah, kalau ngak, siap siap deh masuk buku kasus.Kalau ojek jam segini susah nyarinya. Biasanya sih angkot banyak. Namun tumben ngak ada. Kalau mau naik ojek harus nya gue berangkat jam jam tujuh tadi.
Tanda-tanda Ardi mau datang juga ngak ada. 'apa dia udah pergi duluan ya, tapi ngak mungkin juga dia ... Ah'.
Gue coba telfon Ardi namun tak ada jawaban. Dengan menghela nafas dalam dan rasa kesal yang memuncak gue scroll hp mencari aplikasi ojek online.Jendela aplikasi baru saja terbuka, terdengar suara klakson mobil sebanyak tiga kali dari arah belakang. Idih siapa sih, ngak ada kerjaan banget klakson - klakson, disono jalan masih lebar kali!
Kemudian gue jalan semakin menepi."Mau bareng engk?" ucap pria dalam mobil itu.
"Ha eh iya?"
Udah ayok masuk" tawarnya sambil membuka pintu mobil.
Dari tampangnya sih lumayan ganteng, namun kita ngak tau kan siapa tau dia ganteng-ganteng serigala.
Hmm gue harus hati-hati. Jaman sekarang banyak banget modus penculikan baru, ada yang jadi orang gila lah, ada yang jadi gembel lah dan banyak lagi, siapa tau ini modus baru, dia tawarin gue tumpangan, terus gue dibawa ke markas dia terus gue dijual jantung gue di ...
'Ih serem,' guman gue.
"Apaan yang serem" tanya nya, nyaris buat gue melotot.
"Eh, ah ini jalannya serem, iya jalannya serem." Cicit gue lirih, pria itu kemudian mendengus.
"Kalau serem Ayuk bareng saya aja, tenang aja , jangan pikir yang nggak-nggak."
Tau aje dia apa yang gue pikirin. Dengan perasaan was-was gue akhirnya masuk kedalam mobil demi menghemat waktu kesekolah.
Di dalam mobil gue hanya diam sambil meletakkan tangan di depan dada membentuk tanda silang sambil memeluk tas. Waspada aja nanti kalau ada gerak lanjutan. Dia kemudian melirik sekilas sambil senyum-senyum penuh makna lalu kembali menghadap ke depan.
"Tenang aja saya ngak mau ambil jantung kamu kok, atau mau jual ginjal kamu." Atmosfer dalam mobil tiba tiba menjadi panas.
Gue melirik, menarik sudut bibir gue keatas memberikan senyuman keterpaksaan. Kemudian gue mengandingkan bahu, mengalihkan pandangan ke arah luar dengan tangan tetep bersedakap di dada.
KAMU SEDANG MEMBACA
katanya cinta pak!
HumorTerkadang tuhan menyesatkan kita, namun tersesat dijalan yang benar bukanlah sebuah tragedi. Begitu pula dengan kisah hidup gue. Jangan lupa vote and komentar nya unchh sahabat dunia Orange. Hak cipta dilindungi Allah SWT. Follow Ig: diani_rahmi10 ...