"Takdir mengatakan ku bertemu dirimu"
Selasa-
Hari ini Gealdine memulai hidup barunya di sekolah yang baru. Kadang ia masih tak rela meninggalkan sekolah lamanya. Ribuan kenangan menghantui pikirannya. Jika bukan karna masalah keluarga, ia tak akan pindah ke kota ini.Seperti biasa di beberapa sekolah selain hari Senin pagi pasti ada jadwal pembiasaan kegiatan positif. Di sekolah baru Gealdine melakukan kegiatan keagamaan. Ya sekitar 15 menit. Lalu dilanjutkan dengan pembiasaan literasi. 15 menit juga.
"Eh Gealdine sudah datang, ayo ibu antar ke ruang keagamaan.. nanti disana banyak teman-teman yang beragama Kristen juga, nanti kamu pelan-pelan pasti bisa adaptasi dengan mereka" Bu Melda mengajak Gealdine kesebuah ruangan yang tak jauh dari tempat semula.
"Ibu tinggal dulu ya, nanti setelah ini ibu jemput lagi trus ibu antar ke kelas kamu, permisi"
"Oiya bu, makasih bu" Gealdine masuk ruangan tersebut. Semua pasang mata meliriknya penuh semangat. Ada sepasang mata yang tak mengedipkan mata.
Gealdine:
Aduhh.. gerogi banget deh. Gimana yaa? Mana diliatin terus sama yang pojok sana..
Hmm tenang dulu.. ambil napas.."Hai, anak baru? Emm kenalin aku Samudra!mukanya santai aja, enjoy hehe.. " kalimat tersebut terlontar dari mulut orang yang sedari tadi memandangi ku.
Entah kenapa aku nyaman sama dia kali pertama aku lihat dia. Huh! Apakah ini cinta?
"Eh iya kenalin aku Gealdine, aku anak baru disini, pindahan, aku kelas 11. " aku tersenyum ramah ke mereka. Tapi gelisah di hati tak bisa ku bendung, tanganku gemetar, aku sangat gugup.
"Yauda ngapain pada diem aja, tanya tanya gitu! gimana sih kalian? Udahlah! pada kenalan satu satu mulai dari Michelle!" Suara Samudra yang cempreng nan tegas sontak membuat rasa gugupku perlahan luntur.
"Idihh Sam, biasa ae lah, semangat banget.. haha dasar!" Ejek cewek berkacamata bulat membuat seisi ruangan menertawakan Samudra, begitu pula aku, aku tersenyum malu.
"Yauda yaudaa.. okee kenalin gue Michelle, kelas 11, yang tadi itu kak Sam dia kelas 12. Salam kenal, gue baik kok, santai hehe.. " cewek manis berambut panjang yang kupikir pendiam, ternyata care juga.
"Lanjutt, kenalin gue Angel, gue kelas 12. Oiya gue mau pesenin ke elo, hati hati sama Sam ya, dia tukang modus.. hahahaha wkwkwk.. yaela bercanda Sam, tuh mata uda mau copot segala.. merem bang merem!" Ternyata cewek yang berkacamata tadi yang mengejek kak Sam namanya Angel, seru sih orangnya, humoris banget.
"Hai kak, aku Liana, aku kelas 10 hehe adek kelas"
Manis banget sumpaa ni adek, rambut panjang terikat rapi. Khas Jawa nya keliatan banget."udahlah lama kalian, nanti perkenalannya lanjut sendiri aelaa, ekhemm pangeran mau tanya, putri nan cantik bagai berlian asalnya dari mana?" Kalimat yang dilontarkan kak Sam mengundang gelak tawa. Pipi ku merona sempurna.
"Dari Jawa Tengah kak hehe.. "
Duh jadi salting kan, kak Sam sih kata-katanya bikin diabetes."Ooh makanya kok cantik, lembut lagi, duh jadi pengen ngemil.. ngemilikin kamu gitu maksudnya.. bisa ga ya? Tuan putri sudah punya pasangan kah?" Yaampun kak! Pliss deh jangan tanya sekarang, ni lidah lagi getar.. ikutan gerogi.
"Emm engga kak, baru kemaren diputusin.. eh" volume suaraku terlalu kecil, hampir saja tak terdengar.
"Ih jahat banget sih mantan kamu.. tenang yaa ada aku!" Senyum manis terlukis di wajah kak Sam.
Kak Angel, Michelle dan yang lain melotot ke arah Kak Sam.
"Heh! Bukannya lo udaa punya ya? Eh uda putus belum si?""Sstttt!diem deh lo! Dahlah" raut wajah kak Sam berubah seketika, sepertinya dia tak ingin mengingat seseorang itu.
Hening seketika.
Aku hanya bisa lancang memandangi wajah kak Sam yang keliatan lagi sebel banget.
Pas lagi enak enak nikmatin wajahnya yang manis, kak Sam liatin aku, malu banget sumpah!Kak Sam senyum ke arah ku, haduh bisa serangan jantung ni aku.
"Gea, kamu masuk kelas apa?" Suara khas kak Sam memecah keheningan.
"Kelas XI IPA 1 kak"
"Yaela depan kelas ku itu sih, deket bangett"
Astaga gakuatt kak kalo tiap hari harus papasan."Betewe nih ya, kok Sam jadi aku kamu, biasanya gue elo.. tumben nih anak, nih pasti kode yekan?" Ejek kak Angel lagi, mungkin dia merasa kak Sam aneh banget hari ini.
"Hehe you know laa (kedipin mata kanan 3 kali)"
Idih apaan si nih kakel, gajelas banget.Menurutku kak Sam itu humoris, caper banget, playboy, mukanya si pas pas an tapi senyumnya itu bikin diabetes, huh yauda lah semoga aku ga meleleh liat dia tiap hari nantinya.
Haduh gimana kisah
Samudra sama Gealdine selanjutnya?
Baca teros ya gengs!Salam author gabut
~Grace
KAMU SEDANG MEMBACA
I Found You.
Teen FictionPertemuan ini membuatku melayang-layang. |10 April 2020| Pas lagi gabut karna dirumah aja:)