Panggil saja namany hana..
Dia terlahir dari keluarga yang sederhana dan biasa namun ia bertekad untuk melakukan sesuatu yang luar biasa..
Banyak ujian silih berganti menghampiri "
begitulah hidup semakin kita kuat semakin bnyak tantangan"
Dan jika kita berhasil menyikapinya dgn baik dan sabar
hidup akan terasa lebih mudah...
Indah dan bijaksana...Beruntungnya hana masih memilki keluarga yang harmonis serta lingkungan keluarga yang rukun..
Sejak kecil ia di didik oleh rasa sakit krn berbagai faktor..
Rasa sakit itu ia jadikan motivasi untuk bangkit ke arah yang lebih baik..
Setiap ada yang menyakiti hati dan keluarganya ia hanya bisa menangis,,,
terdiam dengan seribu bahasa namun hatinya terus menguatkan agar tidak melawan..
Ia belajar untuk bisa menahan amarah krn baginya***orang yg kuat adalah orang yang bisa menaha amarah**
Dan marah itu bisa membuat kita tdk bermoral dan tidak berwibawa..bgitulah hati kecil hana selalu bergumam dgn tujuan hana tidak prustasi.....Dan tak kalah hana juga nemiliki semangat muda yg menggelora untung saja ia memiliki orang tau yang sabar dan hanif,,
sehingga bisa terkontrol dgn baik meski begitu
Banyak hal ceroboh yang di lakukan hana ketika bermain saking indahnya masa kecil...
Akhirnya tidak sedikit luka2 yang di alami,, dari mulai kaki hingga muka..Di samping semangatnya yang menggebu_gebu hana juga memiliki sifat yang welas asih terhadap penderitaan diri dan orang lain..
Jika dia mampu mungkin
*semuanya akan dia tanggung sendiri segala derita terutama orang tuanya*
Fikirannya terus menerawang ingin
Membalikan situasi agar lbh baik..dia juga sering mengorbankan perasaanya demi terlihat bahagia di hadapan orang yg menyakitinya...
Ia belajar tegar di ats penderitaannya..Hal yg paling sedih bagi hana adalah ketika melihat orang tuanya banting tulang di kp orang, berjuang menafkahi keluarga dan disitu sering di caci di maki oleh orang lain tp org tua hana terutama ayah adalah orang yang paling sabar dan tak ada bandingnya..jangkan hana orang lainpun menilai kalau ayah hana adalah seorang yang memilki kesabaran yang luar biasa..
Meski Di caci di sakiti pasti balsan dri ayah untuk orang itu adalah senyuman😊 tanpa membls cacian tsb
"Ayah berkata biarkan allah yg mebls dan ttp harus berlaku baik meski di sakiti krn kalau kita sabar dosa kita akan berkurang"
.. hal ini di ajarkan juga kpd istri dan ank2nya sehingga ank2nya juga pada terkontrol dgn baik..
Bahkan org di luar sna yg mengenl keluarga hana pada iri di karenakan ank2 yang rukun dan taat kpd agama serta berbakti kpd orang tua.. selain itu orang tua hana juga mengajarkan etika bergaul..
Hal ini membuat banyak teman hana senang bermain kerumah..
Meskipun selalu di pandang sblh mata oleh orang lain v hana sangat bersyukur memiliki keluarga yang bahagia..
Bukan dari harta tapi dari keharmonisan..
Hal ini baru disadari setelah hana mengembara...dan banyak hikmah yang di dapatkan..Sebenarnya mereka hidup seperti itu bukan berarti mereka tidak mampu tapi memang prinsip mereka yang sederhana dan apa adanya..
Hal ini juga menumbuhkan jiwa yang kuat dan tak mudah putus asa
Bagi ank2..Jika di lihat oleh hati yang bersih orang tua hana adalah sosok manusia2 yang luar biasa mengajarkan kesederhanaan dan kesabaran kpd anak_anak dan hidup secara baik..
Ajaran islam yang sangat kental dan sangat berbeda dari orang2 luar yang hidupnya bebas tanpa aturan,Hal ini membuat hana merasa punya kendali dari segala hal seperti halnya*islam yang artinya aturan jika kita ingin di atur oleh allah dan ingin selamat maka hal pertama yang harus di lakukan adalah taat mengikuti aturanya*
Inilah yang membuat hana menjadi sosok yang sedikit hanif dan tidak mudah ikut tentang pergaulan yang kurang baik..
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Hidup..
Adventurekisah ini menceritakan tentang seseorang yang berjuang mencari jati diri dan kebahagiaan sejati untuk mengubahnya hidupnya lbh baik dari rasa sakit menjadi obat,air mata menjadi butiran cahaya,fikiran menjadi terang dan hati menjadi tempat sinar ila...