bagian 1

772 30 6
                                    

Hallo readers👋. Ini cerita pertama gue lho. Maaf banget kalo masih banyak typo and ceritanya gak nyambung😇. Author masih banyak belajar and selalu berusaha untuk menampilkan yang terbaik buat kalian (eak😅) Semoga kalian suka ya. Oh iya, tolong dukung cerita gue dengan vote and koment oke👌.

"Salwa, bangun sayang udah jam 7 lho. Nanti kamu telat sekolah nya" Teriak sang mama dari balik pintu.
Salwa menyikap selimut di atas tubuh nya. Lalu duduk dan merentangkan tubuh nya.

"Hoam.. Iya ma.. Salwa udah bangun." Jawabnya sambil menuju kamar mandi.

"Cepetan sayang. Nanti kamu telat lagi" Teriak sang mama.
Sawa tak menjawab hanya menyebut mama nya bawel.

10 menit kemudian salwa sudah siap untuk berangkat ke sekolah. Dengan penampilan urakan ia berjalan menuruni tangga rumah nya.

"Mah salwa berangkat sekolah yah" Pamit salwa. Mama nya yang baru datang di kaget kan oleh penampilan anak bungsunya itu.

"Ya ampun salwa, kamu kalo pake baju yang bener dikit lah. Anak cewe kok urakan banget sih, rapih in dulu  itu seragam nya." Bawel mama.

"Iya mah, nanti salwa rapih in di jalan ya. Udah salwa berangkat dulu nanti telat" Ucap nya sambil mencium punggung tangan mamah nya lalu bergegas pergi.

Salwa mengendarai mobil nya dengan kecepatan standar. Ia lalu melihat ke arah jam tangan yang sudah menunjukan pukul 07.15 .

“Pasti gerbang udah di tutup, dari pada gue ke sekolah ending nya di hukum, mending gue bolos aja lah sekalian” Gumam nya. Salwa lalu mengurungkan niat nya untuk pergi ke sekolah. Ia putar balik menuju ke arah basecamp geng nya.

🥀🥀🥀

Sampai di sana salwa langsung di sambut dengan meriah oleh teman teman nya. Salwa memang supel, cantik, dan baik. Tak heran jika banyak yang menyayanginya.

“Hai sayang, tumben banget kamu bolos?. Kenapa?” tanya seorang laki laki yang saat ini sedang merengkuh pinggang salwa.

Dia aldo pacar dari salwa. Ketua geng halilintar. Geng yang di ikuti salwa.

“Iya nih. Males banget aku sekolah. Lagi pula udah telat. Daripada ke sekolah dapet hukuman kan mending hang out seneng seneng” jawab salwa sambil tersenyum manis.

“Gak takut di marahin papa?” tanya Aldo. Salwa menggeleng.

“Kalo nggak ketauan ya gak di marahin dong” jawab nya. Aldo menepuk kepala salwa gemas. Salwa tertawa.

🥀🥀🥀

Salwa pulang saat jam sudah menunjukan jam 3 sore. Jam yang wajar untuk waktu kepulangan anak SMA seperti salwa. Ia langsung duduk di sofa. Untuk me istirahat kan badan nya.

“ sal ” panggil seseorang. Salwa menoleh mendapati Dave, kakak pertama nya. “Lo bolos ya sal?” tanya Dave.

“kok lo tau?” tanya Salwa heran.

“gw tadi ke kelas lo. Kata manda, lo gak masuk.” jelas Dave. “Gw bilangin papa mampus lo! ” ancam Dave.

Salwa menatap kakak nya malas. “Gw gak takut. Palingan juga di hukum kayak biasanya. Bilangin aja sono!. ” jawab salwa santai sambil berlalu menuju kamar nya.

Malam nya, seperti hari-hari sebelum nya. Dimana keluarga kecil salwa selalu berkumpul di roftoop keluarga. Walau papa dan mama mereka sibuk berbisnis, tapi mereka meluangkan waktunya untuk anak.

Setelah berbincang cukup lama, dan bercanda ria, akhirnya Dave berkata hal yang ternyata bisa membuat kehidupan salwa berubah.

“  pah, tau ngga? Tadi si ade bolos lagi” adu Dave. Papa nya mengerut kam dahi.

“ Benar begitu, salwa?” tanya papa nya, nada bicara nya berubah dingin.
Salwa hanya bisa mengangguk. “kamu masih ingat ucapan papa kan? Kalau kamu sampai berbuat onar lagi, hukuman kamu akan berbeda dari biasanya.” lanjut papanya. Salwa mengerutkan kening, berusaha mengingat apa yang di ucapkan papa nya tadi.

Mampus gw kenapa bisa lupa sih.”    gerutu salwa dalam hati.

“ Apa kamu mengingat nya salwa? ” tanya papa nya lagi. Salwa mengangguk untuk mengiyakan. “ Berati kamu sudah siap dengan konsekuensi nya kan? Berati besok kamu bisa pamitan sam teman teman kamu. Papa akan mengurus surat pindah nya. Sekarang kamu tidur” titah papa nya. Salwa mengangguk lalu melangkah gontai menuju kamar nya.

“lho pah, kok pindah? Maksud nya apa? ” tanya Kevin, kakak pertama Salwa.

“ pah, kok papah nggak pernah ngomong sama mama tentang masalah ini,? Maksudnya apa kok Salwa di suruh pindah?” tanya salma mama mereka.

Handono berlalu begitu saja tanpa menghiraukan pertanyaan mereka.

“Ada apa sih ma?” tanya Dave. Salma hanya menggeleng tanda tak tahu.

“coba kamu tanya ke Salwa deh” ucap sang mama. Dave dan kevin mengangguk dan berlalu menuju kamar sang adik. Di sana mereka melihat Salwa sedang menyembunyikan wajah nya di balik bantal bahu nya bergetar tanda ia sedang menangis.

Dave mendekat duduk di samping kiri, begitu pula kevin yang duduk di sebelah kanan Salwa.

“Dek,” panggil Kevin. “Ada apa sih?” tanya nya lembut. Salwa membalikkan badan, terlihat mata nya sudah memerah karena menangis.

“ aku mau di pindahin ke pesantren kak, ” jawab Salwa. Kevin dan Dave melotot kaget.

“hah! Kok bisa?” tanya Dave.

"Iya.. Waktu itu... ”

Flashback on

Salwa dan sang papa baru saja keluar dari ruang kepsek sekolah salwa. Ya, salwa baru saja mendapat surat panggilan BK.

" Salwa, ini peringatan terakhir untuk kamu. Mau sampai kapan kamu begini terus? Kalau sampai papah tau kamu bolos lagi, maka kamu akan papa pindah kan kamu ke pesantren.” ancam papa nya. Salwa Terlonjak kaget.

“papa bercanda kan?” tanya salwa. Papa nya menggeleng.

“papa serius, kalo sampai nanti kamu ketahuan bolos lagi, papa akan benar benar kirim kamu ke pesantren.

“papa jahat!” seru salwa sambil berlari mendahului sang papa dengan taxi.

Flashback off

“gitu kak ceritanya.. Aku nggak mau ke pesantren kak. Aku mau tetap di sini” ujar salwa sambil terus menangis. Dave merengkuh erat tubuh adik nya. Walaupun mereka sering berantem tapi tetap saja Dave gak tega melihat adik nya menangis. Apalagi jika membayangkan akan berpisah dalam jangka waktu yang lama.

“ kak kevin gak bisa bantu apa apa dik, kamu tau sendiri kan kalau papa sudah memutuskan sesuatu tidak bisa di ganggu gugat? Tapi kakak janji akan sering nengokin kamu di pondok.” kata Kevin.

“kakak janji ya?” tanya salwa. Dave dan kevin pun mengangguk mengiyakan lalu mereka berpelukan hangat.

Pak handono tersenyum melihat kerukunan anak anak nya yang saling me suport satu sama lain.

🥀🥀🥀

Haduh guys. Akhir nya bab satu selesai juga😪. Gimana ceritanya? Maaf yah kalo masih banyak banget typo😅. Nama nya aja permulaan😇. Mengingatkan kembali jangan lupa vote dan komen oke👌 kritikan mu yang ku tunggu eak🤣

BAD GIRL IN PESANTRENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang