IBU

0 0 0
                                    

Pada coretan kali, ini izinkan aku untuk sedikit menceritakan kisah hidup yang menjadi sumber segala yang kulakukan sekarang. Bukan hanya aku, tapi tentunya kita semua, semua makhluk bumi.

IBU......

Seribu makna bisa terjabarkan dari kata yang satu ini. Beliau adalah sosok yang tak bisa digantikan perannya, sosok yang penuh dengan kehangatan, serta sosok yang pertama kali mengajari kita tentang apa itu hidup.

Ketika kau terjatuh, dia menjadi sosok malaikat penolong yang dikirim Tuhan untukmu. Ketika kau bahagia, dia menjadi sosok yang paling depan mengapresiasi kebahagiaanmu. Dan ketika kau direndahkan, dialah sosok superhero yang muncul tanpa senjata.

Tapi kadang kala ada masa di mana kau tidak sependapat dengan beliau. Tidak setuju dengan keputusan dan perkataan yang beliau katakan sampai bisa membuatmu benar-benar sakit hati. Pada saat seperti itu, kau rasanya ingin sekali berkata kepadanya '' Ibu.. tolong aku, aku juga punya perasaan sama sepertimu, aku mencoba untuk menjaga perasaanmu namun kau tak pernah memahami perasaanku..''

Beliau mungkin memarahi kita dengan tujuan untuk menjadi lebih baik lagi, bermaksud membuat kita menjadi manusia yang lebih berguna, tahu tentang pelajaran hidup, dan mengerti apa yang baik dilakukan tanpa harus selalu beliau perintah.

Tapi tak semua ibu memiliki karakter yang sama. Banyak sosok ibu yang terkadang menyampaikan nasihatnya kepada anak dengan cara yang salah. Mereka bahkan tak segan untuk melukai anaknya sendiri, entah itu luka fisik atau yang lebih parah luka mental. Kadang kala ternyata hal ini juga suatu bentuk pelampiasan atas kemarahannya yang bahkan awalnya tak berasal dari anak.

Ibu...seluruh ibu yang ada di bumi. Ada begitu banyak hal yang kami ingin katakan kepadamu. Kami tak pernah sekali pun membenci kalian. Kami hanya saja sedikit kesal karena kita sering berbeda pendapat. Kalian juga merupakan alasan terbesar kami untuk menggapai cita-cita kami. Karena kami mencintai kalian.

Aku harap untuk kita semua yang masih mempunyai ibu, jangan pernah sia siakan waktu barang sedetik pun bersama ibu. Dan untuk yang sudah ditinggal oleh ibu, percayalah ibu kalian di sana juga bangga punya anak yang masih mengingatnya.

'' IBU, ANAKMU SEDANG BERJUANG MENGGAPAI MIMPINYA. TUNGGU SAJA...''

~ GADIS SENJA

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 12, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

coretan senja Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang