....papan pengumuman....
Hari ini adalah pengumuman nilai ujian sekolah.dan......apa yang kulihat benar benar mengejutkan..nilai ku berada pada posisi kedua.dan diposisi pertama ada ardi sebagai juaranya.sebetulnya nilai kita sama setiap mata pelajarannya.seluruh mata pelajaran dapat nilai A semua.hanya saja...nilai olahragaku yang tidak tuntas.seperti dugaan sih.tapi tak mengira jika ia bisa menandingi prestasiku.ia telah mengambil tempatku huhu...dan hari ini pula berlaku perjanjian itu.aku telah kalah darinya.tidak tahu ia akan meminta apa.coba pikir dulu.menurut sifatnya..ardi bakal minta apa dariku????emmm...uh...apa ya????dasar anak itu,sulit sekali ditebak apa maunya.huh..ini pertama kalinya...sepertinya ia akan meminta hal yang tidak biasa.
“Apa?ini...tidak mungkin.bagaimana bisa?”ucapku kaget tidak mempercayai apa yang telah terjadi.
“Yang sabar nov.”bujuk gadis mencoba menenangkan.
“Nah sekarang sudah jelaskan siapa pemenangnya.”jawab ardi sombong.
“Iya iya.jadi apa permintaanmu?”jawabku mencoba menerima kekalahan.
“Permintaan ya???oh...iya.kamu kan pernah janji soal itu.aku lupa.(pura pura lupa)coba aku pikir dulu...emmm.”ardi mencoba memikirkan sesuatu yang sebenarnya telah ia fikirkan sejak lama.
“Huh dasar.jangan bilang kau lupa.kau kan yang ngotot ngingetin aku tiap harinya kayak jam alarm saja.pasti kau sudah menyiapkan permintaan besar karena kau sudah yakin akan menang.iya kan?”ucapku mengetahui gerak geriknya.
“Hehe...itu sih....kau memang pantas jadi rivalku”ucap ardi tidak menyangka novi bisa membaca pikirannya.
“Jangan banyak alasan.jadi apa permintaanmu itu?”tanya ku kembali.
“Ya...itu sih gampang.permintaanku cuma gantikan aku piket selama satu semester saja.gampang kan?”jawabnya enteng.
“Huh...dasar licik..tapi oke deh.”jawabku menerima permintaannya.
“Nah begitu baru benar.aku tunggu di semester berikutnya.semoga aku tidak pernah kalah darimu..untuk permintaan selanjutnya gak bakal segampang ini lho.”ejek ardi.
“Huh..dasar sombong.kamu baru mengalahkan ku sekali saja.dan aku akan lebih berhati hati kedepannya.tak akan aku biarkan hal yang sama terulang kembali dengan begitu mudahnya.”jawabku optimis.
“Masih belum menyerah ya...aku penasaran pingin lihat apa yang akan terjadi selanjutnya.tapi aku yakin kamu tak akan mudah mengalahkanku.sampai sini saja.bye...”pamit ardi.
“Dan satu lagi.sepertinya untuk bisa melawanku kau perlu belajar olahraga terlebih dulu.hanya nilai olehraga saja yang tidak dapat menyamaiku.sungguh sayang...kan...”jawab ardi mencoba menasihati
“Lihat saja aku pasti bisa mengalahkanmu.huh..dasar nyebelin”ejekku.
“Nov...nanti aku bantu kamu ya.”ucap gadis memberi bantuan.
“Tidak perlu.aku yang membuat janji,aku juga yang harus menepatinya.trima kasih.”jawabku meyakinkan.
“Baik...kalau begitu apa rencanamu?”tanya gadis.
“Hmmm...ayo kita beli es puter...”ajakku semangat.
“Huh...dasar novi....oke.”(gadis).
..sesampainya di kantin..
“Huhh dasar nyebelin.kenapa bisa ada orang seperti dia sih?”gumamku kesal
“Yang kau maksud ardi?”jawab gadis mencoba menebak.
“Kan dulu sudah aku bilang dia itu orangnya jenius.”jawab gadis mengingatkan kembali.
“Yahh aku kira dia jenius di mata pelajaran tertentu.tidak menyangka semua mata pelajaran dapat dia kuasai.aku lengah waktu itu.tapi tidak untuk lain kali.”ucap novi tidak menyerah.
***
Libur akhir semesterpun dimulai...
Novi yang ceroboh telah menganggap lemah musuhnya itu,mulai merencanakan sesuatu untuk ujian selanjutnya.hari hari nya ia gunakan untuk mempelajari mata pelajaran yang tidak dapat ia kuasai itu..namun lama kelamaan tekadnya itu mulai berkurang.ia sungguh tidak tidak dapat mengerti mata pelajaran itu.sama sekali...ia pun meminta bantuan pada gadis untuk mengajarinya.gadis mengajarinya dengan ketat.lama kelamaan kemampuan novi meningkat secara bertahap.namun gadis hanya dapat mengajari hal yang dia kuasai.selebihnya menyerahkan nya ke orang lain.gadis menyarankanku untuk belajar pada kak alfy.karena katanya ia mendapat nila sempurna di bidang ini.akhirnya novi memutuskan untuk meminta bantuan kak alfy.kak alfy mengajarinya dengan sangat keras dan ketat.membuat novi tidak dapat berkutik sama sekali.kak alfy pemain basket.jadi atas pengajarannya itu novi bisa menguasai basket.gadis juga mengajari novi bola voli dan ia juga dapat menguasainya.diliburan kali ini ia begitu berjuang keras.setelah segala latihan yang diterima novi.akhrinya libur semester telah usai....***
Hai semuanya....
Kira kira apa yang akan terjadi di semester berikutnya?
Akan ada kejutan besar nih...
Jangan lupa nantikan kelanjutan ceritanya ya...
Trima kasih....
#salam penulis***